Ini dia 5 Oleh-Oleh Khas Dubai Yang Wajib Dibeli

Retnamudiasih.com – Dubai, apa sih yang ada dibenak kamu ketika mendengar kota yang satu ini? baru-baru ini Saya melihat banyak artis Indonesia yang berkunjung kesana, memang apa yang menarik disana? coba deh browsing, liat dulu di internet, kamu pasti akan tercengang dan juga ingin segera terbang kesana.

Dubai, kota dengan sejuta pesona. Dengan pemandangan yang luar biasa, mulai dari gedung pencakar langit dengan arsitektur tidak biasa, sampai dengan fasilitas lengkap yang akan didapatkan. Banyak sederet tempat wisata yang sayang dilewatkan bila sedang berkunjung ke Dubai.

Ini dia 5 Oleh-Oleh Khas Dubai Yang Wajib Dibeli
Sumber gambar google

Jika sudah berkeliling tempat wisata di Dubai kurang lengkap rasanya bila pulang tanpa membawa buah tangan khas Dubai untuk keluarga di rumah. Dubai memiliki beragam pilihan oleh-oleh, baik makanan hingga kerajinan ataupun sovenir yang mempunyai cerita khas dan tidak dimiliki oleh daerah lain. Nah bagi kamu yang belum memiliki referensi untuk membeli buah tangan apa, ini dia 5 oleh-oleh khas Dubai yang bisa kamu beli :

Parfum Attar

Siapa sih yang tidak suka dengan wewangian? kalau saya sih iyes, sellau pengen wangi. Attar merupakan wewangian yang berasal dari minyak esensial yang diproses dari tanaman, sehingga tidak mengandung alkohol. Tersedia dalam bebagai macam varian aroma, seperti Anfasic Dokhoon, Hind Al Oud, Khaltat, dan Amouage. Sejumlah toko pun menyediakan jasa meracik parfum sesuai permintaan.

Teko Dallah

Pernah nonton ALADIN? familiar dong dengan tekonya. Nah di Dubai ini Teko dallah merupakan teko berbahan tembaga. Teko ini bisa dijadikan wadah untuk membuat kopi ataupun hanya sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan. Pilih teko dallah sesuai fungsinya, teko dengan bahan tebal dan kokoh berfungsi untuk minum, sedangkan untuk dekorasi pilihlah yang lebih ringan.

Kurma

Sumber gambar google

Kalau yang ini, selain rasanya manis dan banyak kita jumpai di Bulan suci Ramadhan. Buah yang satu ini tidak bisa dilewatkan jika berkunjung ke kawasan Timur Tengah. Buah yang kaya akan serat, potasium, zat besai, kalsium dan magnesium. Selain itu juga, kurma memiliki khasiat bagi kesehatan. Memiliki lebih dari 20 jenis kurma yang bisa dipilih, di antaranya yang menjadi favorit adalah Khidri, Sokari, Madjool, dan Kholas.

Perhiasan emas

Dubai Gold Souk menjadi surganya para pemburu perhiasan emas yang menjadi simbol kemewahan Kota Dubai. Di sini Kita bisa mendapatkan berbagai perhiasan dengan harga miring tanpa harus ragu dengan keasliaannya, karena pemerintah setempat sangat ketat dalam mengawasi penjualan emas. Yang menyenangkannya lagi, di sini Kita masih bisa menawar harga yang diberikan oleh penjual. Wahhh..surgaaaaa 🙂

Karpet Persia

Yang kelima, jika Kita memiliki budget yang cukup besar, maka karpet Persia ini bisa menjadi pilihan. Kita bisa mendapatkan karpet dengan kualitas tinggi di National Iranian Carpets atau Persian Carpet House. Tidak usah khawatir, jika ingin harga yang lebih terjangkau bisa didapat di pasar tradisional. Tersedia dengan berbagai ukuran dan motif, dan bisa juga memesan dengan desain sesuai permintaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *