Mencegah Kanker Sejak Dini dengan 4 Dedaunan Sehat Berikut

Retnamudiasih.com – Kanker, salah satu penyakit yang susah disembuhkan dan bisa menyerang siapapun tanpa terkecuali. Termasuk yang belum lama ini artis Jupe yang juga terkena kanker akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah berbulan-bulan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Tentu kita selagi sehat juga tidak mau kan terkena kanker apalagi sampai stadium akut. Apapun jenis kanker yang menyerang anggota tubuh, tetap saja menyeramkan. Nah, agar penyakit kanker tak sampai menyerang tubuh, maka tindakan pencegahan sejak dini wajib dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak makanan sehat pencegah kanker. Berikut dedaunan sehat yang berkhasiat untuk mencegah kanker sejak awal.

Daun ketumbar
Selain biasa digunakan sebagai hiasan masakan, daun ketumbar memiliki sifat anti kanker karena adanya linalool yang mempromosikan aktivitas antioksidan pada sel hati sehingga berguna untuk menurunkan risiko kerusakan hati dan kanker.

Daun basil
Banyak ditemukan di dalam masakan Itali Daun basil memiliki sifat antimutagenik dan antioksidan yang membantu dalam mencegah tumor. Senyawa linalool, eugenol, dan estragole sangat efektif untuk melawan kanker hati dan kanker payudara.

Daun dill
Mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang melawan efek buruk dari radikal bebas dan melindungi sel sehat. Daun dill penuh dengan senyawa anti kanker.

Sumber gambar google image

Daun rosemary
Rosemary mengandung senyawa aktif seperti asam carnosic dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan. Senyawa ini berguna dalam menghambat proliferasi sel kanker.

Daun thyme
Daun thyme banyak digunakan dalam obat alami untuk mengobati kanker. Sebabnya, daun ini mengandung senyawa fenolik seperti timol dan carvacrol yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker lever dan kanker usus besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *