5 Makanan Penghilang Mual yang Bikin Perut Anti Kembung

Retnamudiasih.com – Perut kembung merupakan keadaan perut yang terasa penuh, dan tentu membuat kita tidak nyaman. Hal itu disebabkan oleh karena terjadinya penumpukan gas di dalam usus kecil.

Perut kembung yang terjadi sering diikuti dengan problem pada organ pencernaan, seperti perut yang terasa tidak nyaman, kram perut, sering sendawa, nyeri pada perut, diare, sesak napas dan nyeri punggung bagian bawah.

Rasa kembung maupun mual tersebut pasti membuat kita tidak nyaman. Jika kamu pernah mengalaminya, maka kamu disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi garam dan gula karena akan memperparah rasanya. Sebagai gantinya, kamu bisa membuat camilan sehat berikut ini di rumah untuk mengurangi rasa kembung di perut.

Pisang dan selai kacang almond
Pisang dipercaya mengandung potasium yang baik untuk mengurangi retensi cairan di tubuh. Begitu pula dengan kacang almond yang kaya lemak sehat untuk membantu melawan peradangan yang jadi penyebab perut kembung.

Yogurt dan kacang kenari
Yogurt penuh dengan protein, kalsium, dan asam lemak omega 3. Sedangkan kacang kenari mengandung serat dan sama-sama mengandung asam lemak omega 3 yang bisa mengurangi rasa kembung di perut.

Sumber gambar google image

Puding flaxseeds
Siapa yang tak suka puding? kalau Saya sih ga suka kalau sedikit. Nah puding Flaxseeds ini juga kaya akan asam lemak omega 3 dan serat yang bisa membuat kenyang lebih lama serta mencegah perut kembung.

Puding chia
Meski Saya sendiri belum pernah mencobanya, namun kandungan serat dalam biji chia akan membuatmu merasa mudah kenyang. Sementara asam lemak omega 3 di dalamnya bisa mengurangi peradangan dan kembung.

Sumber gambar google image

Kacang arab panggang
Cemilan ini tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, namun juga bisa mengurangi kembung di perut karena kandungan zat besi, vitamin B kompleks, dan protein di dalamnya.

Sumber gambar google image
Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *