3 Ide Bisnis yang Bisa Cepat Balik Modal

Retnamudiasih.com – Sebagai seseorang yang mungkin pekerja yang masih pemula, belum memiliki pekerjaan tetap sudah menjadi hal yang lazim jika terkadang mengalami masa-masa kantong menipis sebelum akhir bulan. Memang berhemat adalah jalan penyelamat untuk dompet. Tapi berhemat hanyalah untuk bertahan tapi tidak menghasilkan.

Daripada Kita hanya sibuk untuk bertahan tapi tidak menghasilkan, ada baiknya mencoba peruntungan dengan menjadi pengusaha. Coba deh beberapa ide bisnis di bawah ini:

1. Bisnis Cuci Helm
Awalnya sih memang bisnis ini terlihat sederhana saja, tapi tahukah Kamu bahwa sekarang bisnis mencuci helm ini sudah booming di zaman sekarang. Buat yang masih awam, tidak perlu khawatir sekarang sudah ada mesin pencuci helm yang bisa Kita cari di mana saja.

Segala hal bisa Kita dapatkan via online bukan? Salah satu portal jual-beli online ternama tanah air, membanderol mesin pencuci helm seharga Rp 7 jutaan. Katakanlah, jika sehari kita mampu mencuci 10 helm dengan kisaran harga 15.000, maka dalam sebulan Kita bisa mengantongi 4,5Juta. Maka dalam waktu 3 bulan, jika usaha berjalan lancar, maka akan bisa meraup 13 jutaan. Melebihi modal yang kita keluarkan bukan?

2. Menjual Buku Online
Salah satu bisnis yang juga berpeluang besar adalah dengan menjual buku online. Untuk para pelajar atau bahkan mahasiswa, buku merupakan sesuatu kebutuhan yang cukup primer. Dari situ Kita bisa memanfaatkan peluang yang satu ini.

Menjual buku-buku mata pelajaran via online misalnya, Kita bisa mendapatkan buku-buku tersebut dari distributor, penerbit langsung, atau bahkan toko buku lain yang menjual dengan harga miring. Sementara itu, Anda bisa mempromosikan toko buku online Kita via media sosial lho.

Sumber gambar : hargabukuonline.com

3. Franchise Minuman
Saat ini ada beberapa brand minuman bubble yang menawarkan kemitraan. Mungkin Kita bisa mencoba peluang menjadi pengusaha ini yang tidak memerlukan membangun bisnis dari 0. Kita bisa melirik kemitraan minuman bubble yang per paketnya dibandrol seharga minimal Rp 3,5 juta.

Dengan uang sebesar itu Kita bisa mendapatkan booth, bahan baku, dan sebagainya. Jika per cup minuman bubble dihargai Rp 6 ribu dan Kita berhasil menjual 30 cup setiap harinya, setidaknya bisa mengantongi Rp 180 ribu/hari. Maka, sebulan bisa meraup sekitar Rp 5,4 juta. Menguntungkan bukan?

Bisnis apa pun selama halal, kenapa tidak Kita coba saja? Untuk menjadi pengusaha, Kita harus pantang gengsi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *