Wisata Religi di Semarang yang Instagramable Klenteng Sam Po Kong
Wisata Candi & Budaya

6 Objek Wisata Religi yang Instagramable di Semarang

Kalau kamu sudah pernah mencoba mengunjungi Lawang Sewu, mungkin sekarang saatnya berwisata religi. Berikut Wisata Religi di Semarang yang Instagramable. Wisata Religi di Semarang yang Instagramable Retnamudiasih.com –  Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah punya begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, sampai religi. Ditambah lagi dengan lengkapnya akomodasi yang ada, membuat Semarang menjadi salah satu…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi, Wisata Candi & Budaya

Apa Kabar Borobudur?

Retnamudiasih.com – Sebenarnya apa yang aku cari di sini? Borobudur? arca? patung budha? bongkahan batu, ataukah aku hanya mencari kenangan yang hampir 3 tahun berlalu tanpa seorangpun tahu. Seharusnya, aku tidak disini saat ini. Borobudur, tepat 3 tahun dibulan November lalu, aku memutuskan hubunganku dengan lelakiku kala itu,. Tentu saja disana ada polemik; masing-masing dari kami memegang teguh prinsip hingga pada…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi, Wisata Candi & Budaya

Candi Arjuna Sedang Renovasi

Retnamudiasih.com – Gak afdol banget rasanya, kalau nggak ngajakin orang yang pengen jalan-jalan ke Dieng dan gak mampir di Candi Arjuna. Pasalnya Candi Arjuna ini menurut saya adalah salah satu perpaduan yang apik dari bangunan peninggalan sejarah di antara kesejukan alam pegunungan dengan eksotisme kabut senja *halahlebay* Candi Arjuna merupakan salah satu dari delapan kompleks candi yang ada di Dieng. Pembangunan…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi, Wisata Candi & Budaya

Ini Panorama Candi Mendut

Retnamudiasih.com – Candi Mendut merupakan salah satu candi bercorak Buddha. Candi yang terletak di Jalan Mayor Kusen Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini, letaknya berada sekitar 3 kilometer dari candi Borobudur. Penasaran kan, ada apa saja di komplek wisata Candi Mendut? Candi Mendut ini terletak di tepi jalan besar, jadi untuk mencari lokasinya tidak terlalu susah. Dari luar pagar, Candi Mendut…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi & Budaya

Wisata : Museum Gunung Merapi, Bukan Misteri Gunung Merapi

Retnamudiasih.com – Berbicara tentang Museum Gunung Merapi, hal pertama yang diingat apa hayoo? klo saya sii misterinya. hahahhaa. Masih inget gak? dulu itu ada sebuah film  yang berjudul misteri Gunung merapi, nah kalau mau tahu saya itu pemainnya *ngakungaku* .Menurut saya waktu itu amat sangatlah horor entah filmnya maupun pemainnya. Dan lagi nih, menurut Mbah Marijan (alm) sendiri di Gunung Merapi, selain terdapat…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi & Budaya

Cerita dan Pemandangan Menarik Saat Masuk ke Taman Lampion Monjali

Retnamudiasih.com – Siang itu, entah kenapa terik matahari lebih panas dari biasanya bikin galo. Tapi meski galo tetap aja melangkah meski tak tau arah. YAELAHhh!! dasar manusia panas galo hujan galo, ya gitu dehh. Habisnya mager banget sumpah (*_*!!) beberapa hari di saat wiken gak bisa kemana-mana. Dan sebenarnya bukan karna gak pengen kemana? tapi beneran deh di php-in am cuaca…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi & Budaya

Yuk Intip! Ada Apa Aja Sih Di Dalam Monumen Jogja Kembali Ini

Retnamudiasih.com – Beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman niatan mo arisan, ehh. Tapi ujung-ujungnya melipir kemana-mana. Ngukur jalan sepanjang Jogja-Kaliurang-Parangtritis. Dari jalan solo kami menuju ke barat mencari kitab suci hingga mendarat di sebuah monumen perjuangan jogja kembali atau yang biasa kita sebut sebagai monjali, monumen perjuangan bangsa melawan penjajah zaman kemerdekaan. Penasaran apa aj yang ada didalamnya? yuk intip bareng saia 🙂…

Baca Selengkapnya

Wisata Candi & Budaya

Harga Tiket Masuk Galeri Sang Maestro Di Museum Affandi

Retnamudiasih.com – Siang itu langit berwarna biru dan putih, sayang sekali jika hal tersebut dilewatkan untuk tidak hunting foto, ya hunting foto merupakan salah satu hobi baru bagi saya saat ini, meski hanya seorang fotografer amatiran tapi saya suka sekali memotret spotunik sudut kota Jogja ini. Ada salah satu spot menarik yang sering menyita perhatian saya ketika melintas di sekitaran…

Baca Selengkapnya