Tips & Trik

10 Marketplace Terbaik untuk Membeli Tema WordPress

Retnamudiasih.com – Mencari sebuah tema yang bagus untuk situsnya merupakan salah satu hal yang sering kali di cari oleh pengguna wordpress tingkat lanjut. Memiliki website dengan tampilan yang responsive dan keren merupakan tujuan bagi setiap pemilik websitenya. Dengan tampilan website yang bagus tentu akan dinilai bahwa situs tersebut serius dan dimiliki oleh orang yang profesional.

Nah pertanyaan yang sering diajukan oleh beberapa teman saya yang masih belajar wordpress, tentu dimana kita bisa membeli tema wordpress yang keren tersebut? sebenarnya ada banyak banget tema yang bagus yang bisa kita temukan di internet dengan mudah, namun kadang pengguna masih ragu untuk membeli tema tersebut.

Untuk tema wordpress sendiri memiliki beberapa macam jenis. Misalnya, jika kamu ingin memiliki website toko online dengan WordPress dan menjual banyak produk, kamu harus mencari tema yang kompatibel dengan plugin eCommerce. Tapi jika tujuannya adalah menjual satu produk, kamu bisa mencari tema dengan halaman call to action. Selain itu juga usahakan tema yang kamu cari mendukung semua plugin WordPress.

Berdasarkan pengalaman penulis yang sudah beberapa kali ganti tema wordpress, berikut ada tempat terbaik untuk menemukan tema WordPress dan daftar marketplace untuk tema WordPress yang harus Anda tuju untuk menemukan tema WordPress terbaik untuk website kamu.

1. WORDPRESS.ORG

wordpress_org

Jika kamu mencari tema WordPress gratis, maka WordPress.org adalah tempat terbaik untuk memulai pencarian. Saat ini sudah terdapat 4800 lebih tema gratis, ini adalah tempat koleksi tema WordPress gratis terbesar yang harus kamu cari pertama kali.

Keuntungan memilih tema dari WordPress.org adalah bahwa mereka gratis untuk digunakan dan tema yang terdaftar di WordPress.org sudah melewati proses review yang ketat. Ini berarti bahwa tema ini benar-benar mematuhi pedoman direktori tema WordPress dan mengikuti praktik terbaik yang resmi dari WordPress. Untuk fiturnya sendiri memang sedikit mungkin karena gratis.

Baca Juga  Jual Kamera DSLR Bekas? Simak Tips Berikut!

2. THEMEFOREST

themeforest

Themeforest adalah bagian dari keluarga Envato, yang merupakan jaringan besar untuk pasar desain, grafis, audio, dan video. Themeforest juga memiliki daftar tema WordPress premium dengan kualitas terbaik.


Beberapa tema WordPress yang tersedia di Themeforest merupakan salah satu tema WordPress terlaris sepanjang masa. Setiap pengembang tema memiliki tanggung jawab untuk memberi dukungan penuh dan dokumentasi untuk produk yang mereka jual di themeforest. Sebagian besar item ditawarkan dengan masa lisensi 6 bulan termasuk dukungan dan pembaruan.

3. ELEGANTHEMES

eleghanthemes

Eleganthemes adalah salah satu toko tema WordPress tertua dan paling terkenal. Eleganthemes menawarkan tema WordPress premium, plugin, dan Divi Builder yang merupakan alat pembuat halaman drag and drop terbaik di pasaran saat ini.

Elegant Themes mengembangkan dan menjual tema mereka sendiri. Mungkin bagian terbaik tentang Elegant Themes adalah harga yang ditawarkan mereka. Dengan hanya mengeluarkan $89, kamu akan mendapatkan akses ke semua produk mereka selama satu tahun dengan dukungan dan pembaruan. Dengan hanya membayar $249, kamu dapat membeli lisensi seumur hidup dan dapat menggunakan produk mereka untuk tujuan pembuatan website yang tak terbatas.

4. MOJO

mojo_marketplace

MOJO Marketplace adalah toko online yang besar untuk tema, plugin, dan layanan WordPress. Kamu dapat dengan mudah menemukan tema WordPress di MOJO Marketplace, semua tema yang dijual di tampilkan dengan sangat baik dan disusun dengan rapi ke dalam topik dan kategori dengan fitur pencarian yang dapat di filter.

Setiap tema WordPress memiliki bagian support dari pihak ketiga yang sudah disediakan oleh penjual. Setiap item memiliki forum dukungan sendiri di mana Anda dapat melihat-lihat bagaimana tema tersebut dari pengguna yang sudah membeli atau bisa meminta bantuan melalui forum tersebut jika mengalami kesulitan saat menggunakan tema yang dibeli.

Baca Juga  Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2

5. STUDIOPRESS

studiopress

StudioPress adalah salah satu nama yang paling dikenal di industri tema WordPress saat ini. Mereka adalah pencipta Genesis Theme Framework yang menyediakan fondasi kokoh untuk mengembangkan tema WordPress berkualitas tinggi.

Tidak seperti banyak penjual tema premium lainnya, tema StudioPress menawarkan fitur sederhana yang benar-benar Anda butuhkan dan gunakan di situs web Anda. Dan untuk melakukan setup pada tema StudioPress juga jauh lebih mudah daripada kebanyakan tema premium lainnya.

Rencana harga yang ditawarkan Studiopress mencakup satu kali biaya untuk update dan dukungan tanpa batas waktu. kamu dapat membeli satu tema atau rencana keanggotaan mereka seharga $499,95, yang memberi Anda akses ke semua tema mereka dan juga ke semua tema buatan pengembang pihak ketiga.

6. CSSIGNITER

cssigniter

CSSIgniter memiliki koleksi tema WordPress premium yang besar untuk berbagai macam kebutuhan website. Dengan lebih dari 80 tema WordPress premium, CSSIgniter melayani kebutuhan pengembang dan pengguna WordPress sejak 2010.

Tema disusun rapi menurut kategori dengan screenshot lengkap, deskripsi, dan demo live yang rinci. Karena mereka menjual tema mereka sendiri, kamu akan menemukan dokumentasi terperinci untuk setiap tema di bawah tab dukungan.

Anda bisa mendapatkan semua tema mereka seharga $69 per tahun, atau $199 untuk akses seumur hidup dengan dukungan dan pembaruan selamanya.

7. MYTHEMESHOP

mythemeshop

MyThemeShop adalah toko tema WordPress yang terkenal dan memiliki banyak sekali tema dengan desain yang bagus dan dikembangkan oleh team berpengalaman. Mereka menjual tema buatan mereka sendiri dan terjamin kualitasnya. Saat ini sudah terdapat sekitar 115 tema WordPress premium dan tema gratis. Semua tema dilengkapi dengan dokumentasi yang lengkap dan disertai dengan video dan screenshot.

Baca Juga  Tips Menjadi Seorang Programmer Dari Seorang Blogger

Harga yang ditawarkan juga beragam sekitar $29-$59 untuk pembelian satuan dan untuk membership hanya dengan $89 saja. Untuk membership kamu bisa mengakses semua tema dan plugin premium dengan lisensi satu tahun untuk update dan support.

Tema WordPress buatan mythemeshop juga meliputi berbagai kategori dan tujuan pembuatan website yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna WordPress, selain itu mereka juga menjual sekitar 29 plugin premium.

8. Codester

Codester

Codester merupakan salah satu tempat lainnya untuk jual beli theme dan plugin WordPress di dunia maya. Selain theme, mareka juga memungkinkan siapa saja untuk menjual produk lain seperti script, aplikasi dan desian grafis.

9. Creative Market

creativemarket

Creative Market memungkinkan desainer untuk menjual theme WordPress, template HTML, dan hal lain yang berkaitan dengan desian grafis, seperti brosur, logo hingga kartu nama.

Creative Market cukup unik dibandingkan marketplace lainnya, dimana mereka tidak menyertakan proses review. Sehingga theme kita akan lebih mudah masuk ke daftar jual mereka. Seperti halnya marketplace lain, Creative Market juga memiliki sistem komisi atau bagi hasil.

10. WP Shop

WPShop baru akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang (2 bulan lagi). Ini bisa jadi pasar yang potensial untuk para desiner yang ingin menjual theme dan plugin yang berkaitan dengan WordPress.

WP Shop juga memungkinkan pengembang untuk membagikan theme gratis, sehingga juga dapat memanfatakan platform ini untuk distribusi tambahan theme gratis.

**

Dan itulah beberapa marketplace terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mendapatkan tema WordPress.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *