Sinopsis dan Fakta Menarik Insidious 4 : The Last Key, Berani Nonton?

Retnamudiasih.com – Bagi teman-teman yang gemar nonton film bergenre horor, tentu tidak asing dengan film yang satu ini, yang kabarnya akan tayang mulai 10 Januari 2018 di Bioskop. Wahh nggak sabar banget kalau saya, secara mengikuti film ini karena selain ceritanya apik, juga menarik untuk terus diikuti setiap kisahnya.

Sumber gambar google image

Insidious: The Last Key dipenuhi dengan kilas balik, dimulai dengan prolog pada era 1950-an yang menggambarkan masa kecil tak menyenangkan Elise. Insidious: The Last Key, demikian judul saga keempat franchise ini, berpusat pada kisah Elise Rainier, paranormal yang juga muncul di film sebelumnya, bergelut dengan teror masa lalu.

Sinopsis Insidious 4 : The Last Key

Mengutip Variety, sekuel terbaru ini sebagian besar mengambil setting tahun 2010, sesaat sebelum peristiwa di film pertama. The Last Key juga dipenuhi dengan kilas balik, dimulai dengan prolog pada era 1950-an dan menggambarkan masa kecil tak menyenangkan Elise.

Elise, puteri seorang sipir penjara, yang saat itu duduk di kelas enam tinggal di sebuah rumah yang berderit di bawah bayang-bayang penjara New Mexico. Bakat paranormalnya yang baru menarik rasa ingin tahu adiknya yang nakal, Christian, dan ayahnya yang kasar, Gerald. Ayahnya tidak mempercayai kemampuannya, sementara sang ibu mengatakan pada Elise dia hanya sedikit berbeda.

**

Pada adegan awal, Elise kemudian mendapati dirinya terperangkap di ruang bawah rumahnya pada malam hari. Ia mendapat isyarat untuk mengikuti suara seorang anak kecil agar membuka pintu merah misterius, yang ternyata punya konsekuensi tragis.

Kembali ke masa kini, Elise menerima telepon dari pemilik baru rumah masa kecilnya, yang telah mengalami fenomena aneh tersendiri. Ia awalnya enggan melihat kembali ke masa lalunya yang traumatis. Namun, dia dengan cepat mengalah dan memutuskan kembali ke kota kecil New Mexico dengan dua asistennya.

Klien barunya memiliki kemiripan yang mencolok dengan ayahnya bahkan gaya berjalannya. Elise hampir tidak menemukan kejadian aneh di rumah tersebut sampai berbagai penampakan mulai merangkak keluar.

Elise kemudian kembali ke kota bertemu dengan saudaranya dan kedua putrinya yang telah dewasa. Christian sempat marah dan menyalahkan Elise karena telah meninggalkannya saat berusia 16 tahun. Tak lama, keduanya pun memutuskan kembali ke rumah tua yang angker itu.

****

INSIDIOUS THE LAST KEY menghadirkan sosok setan yang baru. Dari trailer yang sudah dirilis, setan tersebut memiliki tangan dengan jari yang ujungnya seperti kunci. Dengan kunci-kunci di ujung jarinya itu, setan THE LAST KEY membuat sengsara orang-orang yang menjadi korbannya. Salah satu yang sudah diketahui dari trailernya, ia mampu mengunci suara korbannya.

Lewat film ini, penonton bakal menjelajah lebih jauh ke dalam alam the further. Jika selama ini alam baka ini digambarkan sebagai cakrawala serba gelap, maka di film ini bakal tersaji berbeda.

Fakta menarik Insidious 4 : The Last Key

  • Bukan meruapakan film sekuel, melainkan prekuel lho! Artinya film ini malah bersetting sebelum Insidious pertama.
  • Meski mencekam, namun akan diwarnai banyak humor didalamnya, sehingga lebih menghibur.
  • Berbicara tentang poster film Insidious: The Last Key ternyata mirip dengan film horor tahun 1985 berjudul HOUSE.
  • Film Insidious 4 disutradarai Adam Robited, bukan James Wan lagi.
  • Menyuguhkan kisah masa lalu Elise Rainier yang memilukan dirumah masa kecilnya.
  • Ada sejumlah iblis baru yang bakal bikin kamu merinding, salah satunya Key Face.
  • Lebih berdarah & sadis, Insidious: The Last Key dianggap terlalu berat untuk ditonton remaja.
  • Sudah berhasil raup 49,4 juta dollar dalam tiga hari penayangan pertama.

Itulah tadi fakta yang menyelimuti Insidious: The Last Key. Seru banget ya sepertinya, ekspektasi para penggemar film horor begitu tinggi untuk karya terbaru Blumhouse Production satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *