Review Produk

4 Aplikasi Kalkulator Zakat Terbaik di Android Yang Harus Kamu Download

Retnamudiasih.com – Seperti yang telah kita pelajari dalam ajaran agama Islam, bahwa zakat merupakan salah satu rukun Islam dan juga menjadi salah satu unsur pokok dalam penegakkan syariat Islam. Dengan demikian, hokum menunaikan zakat itu adalah wajib bagi setiap muslim dan muslimah yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Hal tersebut juga telah disebutkan dalam QS Al Bayyinah(98) : 5 “Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memmurnikan ke-taatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat. Dan yang demikian itulah agama yang lurus”. Berbicara soal zakat, berikut dibawah ini ada 4 aplikasi kalkulator zakat di android yang harus kamu download :


kalkulator-zakat
Sumber Gambar : Google Image

1. Hitung Zakat Muslim

Apabila kamu membutuhkan bantuan dalam menghitung jumlah zakat, maka aplikasi yang satu ini wajib kamu coba. Pasalnya, aplikasi besutan Eng Inc ini akan membantu dan memudahkanmu saat hendak menghitung zakat secara digital melalui perangkat android. Aplikasi Hitung Zakat Muslim ini mencakup perhitungan zakat fitrah, zakat penghasilan – harta, dan fitur-fitur lainnya yang berkaitan dengan pehitungan zakat. Aplikasi Hitung Zakat Muslim ini tidak terlalu memakan banyak kapasitas RAM di ponselmu, dikarenakan filenya hanya sebesar 1,8 MB saja. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi Hitung Zakat Muslim tersebut tersedia secara gratisan di Google Play Store lho!

2. Zakat Mobile by Rumah Zakat

Tak berbeda jauh dengan aplikasi yang pertama tadi, dimana aplikasi yang kedua ini juga akan membantu dan memudahkanmu dalam menghitung zakat. Begitu pun dengan fitur yang ada didalamnya seperti perhitungan zakat fitrah, zakat penghasilan, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga dibekali dengan sebuah fitur pengingat, sehingga kamu akan diingatkan untuk membayar zakat. Sesuai dengan namanya, aplikasi Zakat Mobile by Rumah Zakat ini merupakan aplikasi buatan yayasan Rumah Zakat, yang bertujuan untuk mempermudah kaum Muslimin dalam menghitung zakat.

Baca Juga  Membuat Hidangan di Rumah Tetap Sehat dengan Kaldu Bubuk Non Msg Lemonilo

3. Kalkulator Zakat Indonesia

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, bahwa aplikasi yang satu ini memang dibuat khusus untuk para muslimin dan muslimah di Indonesia dalam menghitung zakat. Melalui aplikasi Kalkulator Zakat Indonesia, kamu pun dapat menghitung jumlah zakat yang harus dibayar dengan mudah. Aplikasi ini juga meliputi perhitungan zakat fitrah, zakat mal, zakat penghasilan, zakat profesi, zakat emas, zakat harta, dan lain sebagainya. Cara perhitungannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menuliskan saja berapa nominal harga dan penghasilan. Dengan begitu, maka aplikasi ini akan menghitungnya secara otomatis dan akurat. Dan yang tak kalah pentingnya, aplikasi Kalkulator Zakat Indonesia ini bisa kamu dapatkan secara gratisan di Google Play Store.

4. Kalkulator Zakat – Syaban

Aplikasi kalkulator zakat terbaik di android berikutnya yang wajib kamu download, yakni bernama Kalkulator zakat Syaban. Ya, sama halnya seperti pada aplikasi yang diatas tadi, dimana aplikasi buatan Syaban ini juga dapat mempermudah kamu dalam menghitung berbagai zakat seperti zakat mal, zakat fitrah, zakat penghasilan, zakat emas, zakat harta, dan sebagainya. Mengenai cara perhitungannya juga tidak jauh berbeda dengan yang diatas tadi, dimana kamu hanya tinggal menuliskan nominal penghasilan dan harganya, maka Kalkulator Zakat Syaban akan langsung menghitungnya secara otomatis.

Itulah beberapa aplikasi kalkulator zakat terbaik di android, yang tentu saja wajib kamu download. Dari keempat aplikasi tersebut, aplikasi manakah yang akan kamu download hari ini?


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *