Review Produk

4 Cara Agar Laptop Tetap Bersih dan Kinclong

Retnamudiasih.com – Sebagai pengguna laptop, tentu kita ingin agar laptop kita selalu bersih dan kinclong. Jika kita sering membawa laptop kemana-mana, dan selalu memakainya setiap hari, maka laptop kita pun berisiko terkena debu dan kotoran dari luar, sehingga kita perlu membersihkannya secara rutin. Tidak membersihkan laptop secara rutin tidak hanya membuat laptop tidak nyaman untuk digunakan, namun hal itu dapat membuat kerusakan pada laptop jika dibiarkan untuk jangka panjang.

4 Cara Agar Laptop Tetap Bersih dan Kinclong

Oleh karena itu, untuk menjaga kebersihan laptop Anda, lakukanlah 4 langkah berikut.


1. Gunakan Case atau Tas Laptop

Ini merupakan hal paling efektif yang dapat dilakukan untuk menjaga laptop tetap bersih. Kini, banyak ditemukan toko aksesoris laptop yang menjual case dan tas laptop dengan berbagai jenis. Anda bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Penggunaan case dan tas laptop ini penting untuk menjaga agar laptop terhindar dari debu dan polusi, apalagi jika laptop Anda sering dibawa kemana-mana. Selain menghindari laptop dari kotoran, case dan tas laptop juga dapat melindungi laptop dari goresan benda lain.

2. Gunakan Kain Microfiber untuk Menghilangkan Kotoran

Kain microfiber merupakan pilihan terbaik untuk membersihkan laptop, dan banyak dijual di toko aksesoris laptop, baik dalam paket cleaning kit maupun individual.
Anda bisa menggunakan kain ini untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada laptop. Selain itu, kain ini juga bisa dipakai untuk membersihkan layar. Namun, jangan lupa gunakan cairan pembersih yang aman untuk layar laptop.

3. Gunakan cotton bud untuk Menjangkau Area yang Sempit

Untuk membersihkan sela-sela keyboard dan bagian sempit lainnya, Anda bisa menggunakan cotton bud. Beri sedikit cairan pembersih pada cotton bud dan bersihkan bagian-bagian kecil yang ada di laptop dengan hati-hati.
Jika tidak ada cairan pembersih, Anda bisa juga memberikan sedikit air pada ujung cotton bud. Namun, hindari memberikan air terlalu banyak.

Baca Juga  Berikut Beberapa Obat Kulit Anjing dari Berbagai Penyakit

4. Bersihkan Case, Tas dan Meja Laptop Secara rutin

Jika Anda ingin memiliki laptop yang bersih, Anda tidak bisa fokus kepada laptop saja. Barang-barang dan aksesoris lain yang digunakan kepada laptop juga harus rutin dibersihkan. Jika Anda memiliki case atau tas laptop, cucilah benda-benda itu secara rutin agar tidak memberi kotoran pada laptop.

Selain itu, jika Anda sering menggunakan meja laptop, disarankan juga untuk membersihkannya secara rutin. Sama seperti laptop, meja laptop juga bisa saja terpapar debu dan kotoran setiap harinya, sehingga perlu dibersihkan.

Demikian 4 cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan laptop. Jika Anda belum pernah melakukannya, Anda bisa membeli peralatan seperti case atau tas di toko aksesoris laptop terdekat. Biasanya, mereka juga menjual aksesorisnya sesuai dengan merk laptop Anda. Anda bisa menemukan aksesoris laptop lenovo, aksesoris laptop dell, dan lain-lain. Namun, untuk alat pembersih, Anda bisa membelinya di toko peralatan rumah tangga. Semoga informasi ini dapat membantu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *