Tips & Trik

5 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Gratis Terbaik Untuk PC/Laptop

Retnamudiasih.com – Baru-baru ini karena lagi seneng ngedit-edit video, jadi saya browsing beberapa aplikasi terbaik untukpc/laptop yang gratis untuk mendukung kinerja serta hasil yang maksimal. Selain bisa menggabungkan video, tentu saya juga tertarik menambahkan sountrack lagu, teks, maupun efek ke dalam video tersebut.

Jika di hp saya sempat menggunakan aplikasi seperti inshoot, videoshow. Kini di PC/laptop, ada beberapa aplikasi yang bagus yang akan saya rekomendasikan pada kamu, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Windows Movie Maker: Sangat Simpel

Kesan pertama yang bisa saya katakan ketika menggunakan aplikasi ini adalah mudah. ya, aplikasi memiliki desain dan fitur yang mudah sekali untuk digunakan. Peletakan tiap menu dan cara mengaplikasikan tiap tool yang tersedia langsung bisa ditebak.

movie maker


Dalam alat edit vidio ini, kita bisa membuat video dari foto, menggabungkan video dan foto, menggabungkan foto dan foto menjadi video, memotong video, menyisipkan foto atau video ke dalam vidio lain, menambahkan teks dalam video, mengupload video ke media sosial dan masih banyak lagi.

Layak menjadi salah satu aplikasi menggabungkan video pc terbaik berkat keunggulanya dalam hal kemudahan, kelengkapan dan powerfull. Dengan software ini, kamu bisa membuat video dengan slideshow yang menajubkan. Selain berguna untuk menggabungkan vidio pada pc, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi pengedit video, aplikasi pembuat video dan hal lain terkait video.

2. Free AVI MPEG WMV MP4 FLV Video Joiner

Free AVI MP4 WMV MPEG Video Joiner, aplikasi ini adalah alat penggabung video yang sangat sederhana dan simpel. Tetapi memiliki kemampuan tak bisa dipandang sebalah mata.

Soal menggabungkan video, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan beberapa file video menjadi satu dalam format yang sama maupun berbeda. Kamu bisa menjadikan file vidio yang berbeda atau sama itu menjadi file dengan format AVI, MP4, FLV, WMA, dan lain-lain. Kamu juga dapat menambahkan video dengan jumlah yang tidak terbatas dan dapat dengan mudah menyusun ulang struktur video. Ada berbagai pilihan preset yang berbeda hanya dengan satu klik.

Baca Juga  Mau Jadi Hacker? Berikut Situs Belajar Hacking Secara Gratis

3. Lightwork

Aplikasi penggabung video berikutnya datang dari Lightwork. Seperti namanya yang jika diterjemahkan adalah kerja cerah, aplikasi ini bisa jadi solusi yang baik jika kamu ingin menggabungkan video dengan aplikasi yang populer. Banyak sekali profesional video yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan untuk keperluan pembuatan film, aplikasi ini mendapat kepercayaan.

Di dalam aplikasi ini, ada fitur yang memungkinkanya digunakan bersama dengan Avid dan Final Cut Pro. Termasuk kamu juga bisa mengintegrasikan aplikasi canggih ini dengan berbagai efek buatan GenArts Sapphire, Combustion, dan After Effects.

4. Pinnacle VideoSpin

Cari adalah aplikasi yang mampu menggabungkan video untuk PC dengan fitur kelangkapan yang sanga sempurna. Maka aplikasi ini layak menjadi pilihan kamu. Aplikasi ini memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan untuk editing video. Tak terkecuali menggabungkanya. Ia bisa membagi video ke dalam beberapa bagian untuk kemudian kamu susun lagi menjadi video yang utuh dan sempurna. Dari pecahan-pecahan video itu pula, kamu bisa membuang atau menggurangi bagian video yang kamu anggap tak penting lalu menyisipkan video atau gambar lain.

Kamu juga bisa menambahkan teks, sountrack untuk video gabungan kamu dan lain sebagainya. Banyak efek dan transisi yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini. Hanya saja, aplikasi ini membutuhkan spesifikasi pc yang cukup besar. bahkan ukuran file Pinnacle VidioSpin saja mencapai 162 MB.

5. Free Video Cutter Joiner

Free Video Cutter Joiner adalah aplikasi yang hanya mampu untuk mengggabungkan video tanpa melakukan editing. Software ini tersedia secara gratis untuk PC. Hanya saja, dibanding Free AVI MP4 WMV MPEG Video Joiner, Free Video Cutter Joiner mampu untuk melakukan pemotongan video. Jadi ketika kamu ingin menggabungkan video yang mengandung iklan atau triller, kamu bisa memotongnya terlebih dahulu.

Baca Juga  3 Cara Terbaik Berinvestasi Emas

Software ini juga mampu untuk menggabungkan file video dalam berbagai format menjadi satu file besar dengan format yang sama. Kamu bisa memilih menyimpanya dalam bentuk AVI, MPEG, MP4, WMV, 3GP, FLV atau lainya.

***

Jadi mana yang kamu butuhkan?


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *