Tips & Trik

5 Jenis Drone Camera Terbaik Bagi Kalian Pengguna Gopro

Retnamudiasih.com – Sudah bosen selfi dengan tongsis? saatnya kalian perlu deh nyobak yang namanya drone camera. Jangan berkecil hati jika saat ini kita belum memiliki drone sendiri, saya pun juga demikian, meski saat ini belum memiliki drone sendiri tapi mengusahakan untuk segera punya nanti, bagi yang belum tau drone itu apa? 5 Jenis drone camera terbaik bagi kalian pengguna Gopro nanti akan saya bahas semua. Ngomong-ngomong tentang drone sendiri, saya mulai tertarik dan melirik benda ajaib saat dulu di bukit breksi, awalnya hanya sempat berfikir ini alat kok canggih banget ya, bisa dikendalikan hanya dengan remote control, dari situ saya bertanya itu apa ya mas namanya? ohh ini mb? ini namanya drone, mau nyoba mungkin mbak? waduhh, saya belum bisa cara gunainnya mas, saya lihat-lihat saja dulu ya? iya mb, silahkan.

Di kutip dari Wikipedia, Drone adalah pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau juga remote control. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang secara otomatis. Nah udah tau kan drone itu apa.

Saat ini ada 2 tipe drone :
1. Drone dengan Kontrol Jarak Jauh (Pilot)
2. Drone dengan Autopilot (mengendalikan dirinya sendiri)

Berbagai macam jenis drone, dari jenis rakitan sendiri dan ada juga yang sudah dirakit oleh Perusahaan. Ada juga yang memiliki kamera sendiri, sehingga kalian tidak perlu lagi membeli kamera untuk dapat dipasang di drone.


Mencari drone yang pas sesuai kebutuhan pun tidaklah terlalu sulit saat ini. Karena begitu banyak tipe dan jenis drone yang sudah dipasarkan. Spesifikasi drone yang beredar di pasaran pun bermacam-macam. Pada umumnya, drone mampu mengudara hingga ketinggian 1 kilometer (1.000 meter), tergantung situasi dan kondisi medan.

Baca Juga  5 Cara Mendapatkan Barang Gratis Dari Internet

Berikut ini 5 jenis drone camera dan spesifikasinya dengan harga terjagkau, yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan serta budget tentunya, apa saja :

  1. DJI Phantom 2 Vision+
dji-phantom-2-vision-plus
DJI Phantom 2 Vision+

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? namanya sudah tidak asing lagi di kalangan pegiat fotografi udara. Berbagai fitur yang terdapat di drone yang satu ini dijamin akan mempermudah penggunanya untuk mengoperasikan Phantom 2 Vision+. Drone yang satu ini mampu terbang dan merekam video dengan stabilitas yang tinggi.Easy to fly, lincah, dan stabil adalah beberapa keunggulan DJI Phantom 2 Vision+ yang menjadikan drone ini cukup digemari.

Kelebihan :
Mampu merekam video full HD 1080 pada 30 fps
Kamera yang dimilki mampu menghasilkan image dengan resolusi 14 MP

2. Turbo Ace X830-G

X830G_ARF_gyrox3_2
Turbo Ace X830-G

Dengan desain yang ergonoms Turbo Ace X830-G diklaim mampu menahan benturan yang sekiranya bisa terjadi saat jatuh dan lebih seimbang ketika terbang. Drone ini compatible dengan berbagai jenis action cam seperti GoPro Hero 3.Selain itu drone yang satu ini memiliki waktu terbang yang cukup lama, yakni bisa mencapai 20-30 menit dalam sekali charge.

3. Parrot AR Drone 2.0

drone_snow
Parrot AR Drone 2.0

Bagi pengguna iphone, tentu tak asing mendengar drone yang satu ini, Parrot AR Drone 2.0 sangat digemari oleh pengguna iphone karena mampu dikendalikan dengan mudah menggunakan smartphone. Selain itu juga memiliki kamera yang dapat mengambil gambar video hingga 720HD. Waktu terbang yang dimiliki mencapai 18-20 menit.

4. Lehmann L-A Series GoPro Drone

Lehmann-Aviation-LA300-UAV
Lehmann L-A Series GoPro Drone

Drone yang satu ini memang menargetkan para pengguna GoPro. L-A Series berbobot sangat ringan, hanya 950 gram dan memiliki desain menyerupai bumerang. Lehman Aviation mendesain seri LA untuk tahan di kondisi yang ekstrim, mampu bertahan di suhu cuaca -25°C hingga 60° C dan kondisi kecepatan angin hingga 35 km/jam. Seri LA ini mampu terbang hingga kecepatan 60 km/jam. Dengan drone ini, pengguna GoPro mampu merekam area seluas 500 meter pesegi.

Baca Juga  Dapat Mencegah Anemia Hingga Baik Untuk Kesehatan Jantung, Berikut 5 Manfaat Mengkonsumsi Kerang

5. STORM Drone FF Flying Platform

storm
STORM Drone FF Flying Platform

Dengan desain yang cukup ringan, dilengkapi empat baling-baling yang ada STORM Drone FF Flying Platform mampu membawa GoPro ke angkasa selama 7 menit, Selain itu juga terdapat indikator lampu merah dan putih untuk membantu anda melihat drone anda ketika cahaya minim.

Demikian 5 Jenis Drone Camera Terbaik Bagi Kalian Pengguna Gopro. Tertarik untuk beli yang mana nih? tentunya semua kembali pada kebutuhan dan budget yang kita miliki bukan?


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *