Wisata Alam

5 Tempat Instagramable Ini Patut Dikunjungi Saat Kita Travelling Ke Australia

Retnamudiasih.com – Berfoto di sebuah destinasi yang kita kunjungi saat liburan merupakan suatu kewajiban bagi sebagian orang termasuk Saya sih. Selain bisa disimpan sebagai bukti perjalanan, foto itu juga bisa dibagi ke berbagai akun media sosial atau buat bahan postingan di blog.

Pentingnya memiliki lokasi travelling berdampak pada foto-foto yang akan kita abadikan nantinya. Dari berbagai negara salah satunya Australia memang salah satu negara yang menyimpan banyak lokasi foto keren. Tapi, sedikitnya ada 5 spot foto yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Negeri Kanguru ini.

1. Sydney Opera House

Jalan-jalan ke Australia rasanya belum lengkap jika tidak berfoto di depan Sydney Opera House, Sydney, New South Wales. Landmark terkenal ini memang unik, karena bentuk bangunannya menyerupai cangkang kerang berlapis. Model ini lah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Sydney Opera House. Desain bangunan itu merupakan hasil karya Jorn Utzon seorang seniman dari Denmark.


2. Sydney Harbour Bridge

Sydney Harbour Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan antara distrik pusat bisnis Sydney (CBD) dan North Shore.

Mel365.com
The Observatory corner

Di bawah arahan Dr J.J.C. Bradfield dari Departemen Pekerjaan Umum NSW, jembatan ini dirancang dan dibangun oleh perusahaan Inggris Dorman Long and Co Ltd of Middlesbrough dan dibuka pada tahun 1932. Desain jembatan ini dipengaruhi oleh Hell Gate Bridge di New York. Sydney Harbour Bridge juga merupakan jembatan lengkung terpanjang keenam di dunia.

3.The Three Sisters

Tak hanya menyajikan kota yang indah untuk dijadikan tempat foto. Kamu juga bisa mengunjungi The Three Sisters di Blue Mountain. Pemandangannya indah, cocok untuk tempat foto. Belum lagi kehadiran tiga batu besar yang berdiri saling berdampingan dan disebut The Three Sisters.

Baca Juga  Jika Kamu Merasa Jogja Terlalu Panas, Menepilah Sejenak Ke Kali Kuning

Mitosnya, The Three Sisters merupakan tiga gadis dari suku aborigin yang menjadi batu. Mereka menjadi batu karena kasus percintaan beda suku.

4. Museum of Contemporary Art Sydney

Museum of Contemporary Art Sydney, menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi, bahkan tak jarang pengunjung yang datang mengabadikan momen saat berada di sana dan mengunggahnya ke media sosial. Museum yang berlokasi di 140 Gerge Street, The Rock NSW 2000 ini, menyimpan 4000 hasil karya seniman Australia.

Brigthonbathinbox.org.au

Museum ini memiliki dua bangunan yang saling bersebelahan. Bangunan pertama dibangun pada 1991 dengan gaya klasik. Berbeda dengan gedung barunya yang lebih modern berwarna hitam putih dengan model seperti susunan balok yang keluar masuk, sehingga menjadi ciri khas sendiri dari museum ini.

5.  The Rocks

Masih berada di Sydney, lokasi foto selanjutnya ialah The Rock. Di tempat ini, kamu bisa berfoto dengan gedung-gedung kuno. Pasalnya, kawasan ini merupakan kota tua yang sudah berpenghuni sejak 1788.

Australia.com

Begitu tiba di The Rocks, Anda langsung disuguhkan deretan bangunan khas Eropa jadul. Seluruhnya ada dalam satu kompleks. Fungsinya pun beragam, mulai dari museum hingga tempat berjualan. Jadi, menyambangi tempat ini Anda seolah diajak menyusuri lorong waktu beberapa ratus tahun ke belakang.

Sumber : www.goldenrama.com


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *