Tips & Trik

5 Tips Sebelum Berwisata Offroad

Retnamudiasih.com – Berwisata pasti sangatlah menyenangkan. Karena dengan berwisata kalian dapat melupakan sejenak kesibukan yang mendera saat bekerja. Tetapi bagi kalian penyuka tantangan tentu akan cepat merasa bosan jika berwisata biasa saja. Kali ini saya akan berbagi tips sebelum kalian berwisata offroad.

Sebelum melakukan wisata, kalian harus menyiapkan segala sesuatunya baik mental dan fisik dengan seksama. Nah berikut tips buat kalian yang akan ber-offroad ria, simak yuk :

1. Pastikan Kondisi fisik prima


Wisata offroad memang seru, tapi tidak semua orang dianjurkan untuk mencobanya. Pastikan dulu Traveler dalam kondisi fisik prima, jika kalian sedang hamil atau sedang pemulihan setelah operasi dan kondisi masih kurang fit, tidak dianjurkan mengikuti wisata offroad.

2. Mengikuti goncangan mobil

Yang menarik dalam setiap perjalanan offroad adalah, sepanjang jalan pasti badan kita akan ikut terguncang-guncang terbawa guncangan mobil, nah kuncinya ikuti saja guncangan mobil tersebut daripada kalian keselo.

3. Jangan mengeluarkan anggota tubuh saat offroad berlangsung

Sebaiknya saat melakukan perjalanan offroad, ada baiknya selama perjalanan jangan sampai kalian mengeluarkan anggota badan demi keamanan dan keselamatan.

4. Sedia air minum

Sebelum kalian dehidrasi, ada baiknya selalu menyediakan air minum dalam botol sebelum berwisata offroad. Karena selain menyebabkan haus ditengah jalan, perjalanan offroad tentu memakan waktu yang lumayan lama.

5. Jangan buang sampah sembarangan

Supaya alam yang dilewati saat offroad tetap lestari, jangan buang sampah di sembarang tempat. Kalau saat offroad ingin membuang botol minum atau sampah lainnya, lebih baik disimpan dulu dalam mobil dan dibuang saat sudah bertemu tempat sampah.

Selamat berpetualang dan beroffroad ria yaaa !!

 


Baca Juga  Batuk Gak Kunjung Sembuh? Cobain Ramuan Bawang Merah Berikut Yuk
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *