Tips & Trik

8 Cemilan Sehat Buat Kamu Yang Takut Gemuk Karena Hobi Ngemil Tiap Hari

Retnamudiasih.com – Yang suka ngemil, mana nih suaranya? emang sih ngemil ini merupakan salah satu hobi yang adiktfif, sama kayak ngegame, kau udah ngegame susah berhenti kecuali mati listrik..hahahha

Sah-sah saja sebenarnya suka ngemil. Sayangnya, hobi ini termasuk hobi yang nggak sehat dan paling gampang bikin berat badan naik, dan faktanya para wanita lalu resah tiba-tiba kalau badan melar kesamping, tapi nggak semua lho :). Nah, buat yang suka ngemil tiap hari tapi takut gemuk, mbak admin mencoba merangkum 8 camilan yang bikin kamu nggak gemuk tapi tetep sehat tiap hari, apa saja yuk simak!

Berikut 8 Cemilan Sehat Buat Kamu Yang Takut Gemuk Karena Hobi Ngemil Tiap Hari :

1. Agar-agar

agar_agar
Sumber foto google

Selain cara membuat dan mendapatkannya mudah, agar-agar ini dipercaya sebagai menu yang dapat membantu diet. Cemilan yang rendah kalori dan kaya akan serat ini juga mampu membantu kelancaran pencernaan.


2. Yogurt

jars-of-yogurt-on-a-wooden-table
Sumber foto google

Ini nih salah satu favorit aku :). Buat yang suka Yogurt, pilihlah Yogurt tanpa pemanis sebagai bahan cemilan kamu. Tanpa adanya pemanis yang bisa bikin gemuk dan diabetes, Yogurt bakal semakin nikmat lho!

3. Popcorn

Popcorn
Sumber foto google

Hayyoo, siapa yang demen popcorn? kalau saya sih iyess, makanan wajib kalau pas lagi nonton di Bioskop. Popcorn yang kamu masak sendiri di rumah ternyata bisa menjadi cemilan sehat yang gak bikin gemuk. Popcorn memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah serta kaya akan serat, sehingga cemilan ini sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan kamu.

4. Buah – buahan

buah_buahan
Sumber foto google

Boleh juga kamu mencoba memilih buah-buahan atau keripik buah untuk cemilan kamu di malam hari. Lebih baik kamu memilih keripik buah yang dibuat dalam proses pemanganggan karena tidak mengandung banyak lemak dan minyak. Atau memakan buah segar secara langsung tentunya juga lebih baik, karena kadungan sarinya bagus untuk tubuh.

Baca Juga  Belanja Murah di Sunmor UGM

5. Sereal

sereal-2
Sumber foto google

Sereal ini dipercaya juga bagus untuk ngemil tanpa membuat badan kita gemuk. Sereal bisa menjadi pilihan cemilan kamu. Makanan ringan ini sangat menyehatkan, karena diperkaya oleh serat dan mengandung kadar gula yang rendah.

6. Kacang-kacangan

kacang-kacangan-sumber-protein-untuk-vegetarian
Sumber foto google

Kacang almond, kenari, atau kacang kedelai juga menjadi pilihan yang tepat sebagai cemilan kamu di malam hari. Cemilan ini gak bakal bikin gemuk kok, justru kandungan serat dan antioksidan yang ada di kacang-kacangan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kamu.

7. Oatmeal

oatmeal-weight-loss
Sumber foto google

Oatmel, merupakan salah satu camilan sehat juga yang saya rekomendasikan. Apalagi kalau kamu sedang diet, nah oatmel ini paling cocok untuk diet. Cemilan berbahan gandum ini memiliki banyak kandungan yang bergizi dan gak mengandung lemak yang bisa bikin gemuk.

8. Cokelat hitam

cokelat_hitam
Sumber foto google

Nah yang terakhir, ada cokelat hitam. Siapa bilang coklat bikin kita gemuk? justru cemilan ini mengandung banyak antioksidan yang menyehatkan tubuh.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan buat kamu yang suka ngemil tak takut gemuk lagi yaaa…selamat ngemil 🙂


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *