Wisata Pantai

Ada Pantai Baru lho di Jogja, Baru Dibuka Udah Langsung Ngehits

Retnamudiasih.com – Serius nih ada pantai baru di jogja, sudah kesini belum? memang namanya apa? pantai baru. Iya tau pantai baru, nama nama?! itu namanya juga pantai baru, OHH gitu ya? iya, udah kesana blom? ini pantai baru dibuka tapi udah ngehits aj di instagram, heran deh viral banget yaa, makanya itu. Ahh palingan juga gak jauh beda am pantai-pantai yang lain kan? belom tentu, kan lo belom kesana. Ini ya gue kasih tau.

Pantai Baru ini berlokasi di wilayah Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Provinsi Yogyakarta. Sebenarnya pantai baru ini baru dibuka pada akhir tahun 2010 namun pengunjungnya tergolong ramai. Dan ternyata pantai ini mampu menjadi penyumbang terbesar ke dua kas daerah dari sektor pariwisata setelah pantai parangtritis, “ujar Mujiono (60) warga ngentak yang menjadi salah satu pengelola.


Karena sudah mendapatkan sentuhan pembagunan, fasilitas yang ada di Pantai Baru ini sudah sangat lengkap. Selain toilet/kamar mandi, parkir yang luas,warung seafood bertebara dimana-mana. Trus ada juga nih buat yang enggan jalan kaki, bisa sewa ATV Rp.30.000/15 menit.

Pantai Baru merupakan salah satu pantai di Jogja yang masih perawan sehingga relatif bersih, nyaman, dan terbebas dari polusi udara.

Sama seperti pantai-pantai lain di jogja, pantai baru ini juga memiliki ombak yang lumayan besar, so kalau mau mandi pertimbangkan keselamatan diri ya gaes, sebelum di gulung ombak disana, kalau di gulung kenangan aj masi mending ya, tapi kalau di gulung ombak, ahh nauzubilah gak kebayang.

Yang membuat pantai baru ini ngehits dan instagramable itu karena cemaranya mungkin. Pasalnya kalau kita buka di instagram dengan hastag #pantaibaru udah pasti akan muncul seabrek foto dengan gambar pantai tersebut. View paling banyak digunakan ya di sekitar pohon cemara itu, tak jarang juga yang memanfaatkan sekitaran pantai baru tersebut sebagai lokasi pre wedding.

Selain bisa menikmati keindahan ombak dari pantai baru, kalian juga bisa banget nih menikmati suasana dibawah rimbunnya tanaman cemara udang. Udah pernah kesini blom gaes? share dong ceritamu disini 🙂

 

 

 


Tagged ,

10 thoughts on “Ada Pantai Baru lho di Jogja, Baru Dibuka Udah Langsung Ngehits

  1. Kl pulkam g ke pantai baru g afdol,suasananya enak n nyaman,apa lagi akses jalan kesana dah bagus,kalau g kesana nyesel.cuocok…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *