Event, Review Produk

ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) Laptop Detachable yang Multifungsi

Retnamudiasih.com – ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) Laptop Detachable yang Multifungsi. Dalam dua tahun terakhir, ASUS tergolong cukup rutin hadirkan perangkat terbaru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segala jenis penggunanya. Mulai dari smartphone kompak, seri gaming, sampai laptop premium dengan dua layar. Laptop sekaligus tablet ASUS Vivobook 13 Slate OLED akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2022.

Vivobook 13 Slate OLED t3300
Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Tak ada yang menyangkal bahwa laptop Asus cukup banyak peminatnya, mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, hingga desainer. Terutama buat mereka yang ingin mencari laptop dengan spesifikasi handal, namun harga bersahabat. Kepopuleran Asus tidak lepas dari kelebihan dan kekurangan laptop Asus yang dimiliki.

Setiap tahunnya Asus sangat rajin untuk merilis produk terbaru. Soal inovasi dan pengembangan, memang Asus ini bisa dibilang sebagai brand yang sangat cepat. Ada beberapa alasan kenapa aku juga memilih Asus selama bertahun-tahun menemani aku kerja setiap hari.

1.Produk terpercaya dengan kualitas handal

Oleh karena kualitas produknya yang terjamin, Asus telah mendapatkan berbagai penghargaan baik di Indonesia maupun luar negeri. Ini tentu jadi hal utama yang bisa dipertimbangkan calon pembelinya. Laptop Asus itu sangat handal dalam menunjang berbagai kebutuhan komputasi, namun dengan harga minimal.

2. Asus Memiliki Motherboard yang Tangguh

Kualitas motherboard yang dihadirkan laptop Asus ini tidak main-main. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh laptop Asus adalah motherboardnya yang tangguh. Tak heran bila motherboard di setiap produk laptopnya jadi salah satu yang sudah dikenal banyak orang. Hal itu tentunya tidak lepas dari pengalaman Asus sebagai produsen yang memproduksi motherboard.

3.Harga Laptop Asus relatif terjangkau

Beberapa alasan lain orang memilih laptop Asus adalah karena harganya yang bervariatif dan relatif terjangkau. Pada beberapa tipe produk, laptop Asus menawarkan kepada konsumen harga yang lebih murah ketimbang brand lain yang memilikik spesifikasi serupa. Dengan harga jualnya yang bermacam-macam, calon pembeli bisa menemukan laptop yang pas sesuai dengan keperluan dan keuangan mereka.

4. Handal untuk Main Games

Nah yang menarik buat aku, Asus sangat handal untuk di ajak bermain game dengan waktu yang lama. Ya, Asus punya kelebihan lain yang bandel untuk diajak bermain game. Sebagian besar produk laptop Asus dibekali dengan kartu grafis dari ATI Radeon dan Nvidia Geforce yang sangat tangguh untuk gaming. Jadi, bagi yang menginginkan laptop untuk bekerja sekaligus hiburan bermain game, laptop Asus sangat pas buat pilihan.

Baca Juga  Easter Brunch Ideas Menu That Are Easy and Quick

5. Garansi Laptop Asus lebih lama


Kelebihan ini bisa dibilang yang paling mencolok diantara merek dagang lainnya. Asus memberikan garansi untuk produk laptopnya selama 2 tahun secara global. Itu tidak ditawarkan oleh brand lain yang rata-rata hanya memberikan garansi selama satu tahun saja.

Vivobook 13 Slate OLED ini akan menjadi laptop detachable pertama dari ASUS yang akan dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED. Laptop 2-in-1 multifungsi ini dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya, sehingga pengguna tidak harus membawa banyak perangkat.

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana. 2-in-1 laptop tablet tipe detachable memungkinkan Kita memisahkan keyboard dan layarnya. Dibandingkan tipe convertible, tipe ini memiliki bobot yang lebih ringan

 

Mengintip_Desain_ASUS_VivoBook_13_Slate_OLED_Laptop_Detachable_yang_Multifungsi

ASUS VivoBook 13 Slate OLED merupakan sebuah laptop detachable yang pertama kali diperkenalkan secara global pada November 2021 lalu. Kehadirannya di Indonesia nanti bakal jadi yang pertama dengan jenisnya, menggunakan panel layar OLED. Ditujukan bagi konsumen yang mencari sebuah perangkat untuk bekerja dan akses konten hiburan sekaligus.

Yang menarik, Asus VivoBook 13 Slate OLED (T3300), nama lengkap produk tersebut, merupakan sebuah perangkat yang menjalankan sistem operasi teranyar dari Microsoft yakni Windows 11. Dengan demikian, ia menjadi sebuah laptop-tablet 13.3” pertama di dunia yang hadir dengan system operasi baru itu.

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat yang serba guna, dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13 Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

***

Dalam sebuah kesempatan Gathering ASUSxBloggerDIY Jumat (24/6) lalu yang diselenggarakan di Quartz Room1 yang berada di lantai M GAIA Cosmo Hotel Jogjakarta. Kebetulan aku dan temen-temen blogger Jogja yang kurang lebih ada 15 orang pada waktu itu berkesempatan untuk melihat dan mencoba berbagai fitur secara langsung yang ada pada perangkat ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T330) zyang bakal diresmikan akhir bulan ini.

Acara di awali dengan makan siang pada pukul 13.00, beberapa teman yang hadir berada dilantai 2 untuk makan siang, kemudian registrasi dan selanjutnya presentasi yang di pandu oleh kak Olin, selaku pihak ASUS. Sedikit bocoran bahwa Laptop ini di bandrol di bawah 10 Juta.

Baca Juga  Osaka Kaiyukan Aquarium
Presentasi oleh Pihak Asus

gathering jogja asus vivobook 13 slate oled
gathering jogja asus vivobook 13 slate oled

Beberapa spesifikasi yang bisa dibocorkan adalah bagian layarnya—sudah bisa diketahui dari penamaan yang digunakan. Keunggulan dari ASUS VivoBook 13 Slate OLED adalah panel layarnya yang sudah pakai teknologi ASUS OLED. Berbeda dengan standar panel OLED biasa, tampilan layarnya lebih akurat berkat sertifikasi PANTONE Validated dan gamut warna 100% DCI-P3.

Design ASUS VivoBook 13 Slate OLED
Source : ASUS

Produktivitas dan hiburan — semuanya dalam satu perangkat!

Di era digital saat ini banyak kegiatan dan pekerjaan yang menggunakan kecanggihan teknologi dan juga moderen dalam penerapannya. Segala sesuatu dikerjakan secara instan dan mudah menggunakan teknologi modern untuk mempercepat pekerjaan. Oleh sebab itu penting sekali bagi aku pribadi memiliki laptop, selain untuk bekerja, belajar, dan juga sebagai media hiburan.

Perangkat yang dibutuhkan saat ini adalah alat yang dilengkapi dengan kemampuan melakukan berbagai fungsi atau tugas. Laptop menyediakan kebutuhan tersebut.

Sebagai perangkat dengan kemampuan multitasking, memudahkan kita untuk mengakses berbagai layanan internet sambil mendengarkan musik-musik favorit yang tersimpan di laptop. Atau, ingin melakukan video call sambil menyelesaikan pekerjaan kantor? Tentu saja hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan.

ASUS VIvoBook 13 Slate OLED

Tak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan, laptop juga merupakan perangkat hiburan digital saat ini! Jika sedang bosan, pengguna laptop dapat memutar beragam jenis lagu lewat music player atau streaming online. Berbagai game juga dapat dimainkan melalui laptop. Atau ingin menonton film? Penggunanya juga bisa menonton film melalui streaming atau video player.

**

Melengkapi pengalaman hiburan yang menggembirakan, Asus menyediakan sistem suara Dolby Atmos quad-speaker yang kuat, yang menggunakan amplifier pintar. Sistem suara tersebut menggerakkan empat speaker wide-range dengan aman pada volume maksimum bebas distorsi — hingga 3,5 kali lebih keras daripada dengan amplifier standar — untuk audio yang kaya dan jernih.

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop 2-in-1 terbaik untuk keperluan hiburan. Hadir dengan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang ​​mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film.

Tentu saja, streaming video dan game cloud juga membutuhkan koneksi yang cepat dan tidak terputus, sehingga WiFi 6 yang sangat cepat ditingkatkan oleh teknologi ASUS WiFi Master untuk konektivitas yang lebih stabil dan anda.

Baca Juga  Launching Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia 2016
Laptop rasa tablet nih 🙂

Untuk menonton serial televisi maupun film, didukung oleh teknologi Dolby Vision yang bisa hadirkan kontras lebih baik, plus sertifikasi VESA Display HDR True Black 500. Supaya bisa cocok untuk bekerja dan hiburan, ASUS memilih rasio layar 16:9 dengan dimensi 13 inci. Layar ASUS VivoBook 13 Slate OLED juga dirancang lebih awet.

***

Menjadi sebuah perangkat detachable, ASUS VivoBook 13 Slate OLED pada dasarnya terdiri dari tiga bagian terpisah. Yakni bagian bodi utama, keyboard cover, sekaligus cover stand praktis dengan mekanisme magnet yang ditempelkan ke bagian bodi belakang. Stand tersebut bisa dilipat dan berfungsi sebagai hinge. Selain bisa ditekuk sampai 170 derajat, juga bisa berdiri untuk menikmati konten vertikal seperti video TikTok.

Selain bagian layar di depan, bodi samping ASUS VivoBook 13 Slate OLED dilengkapi dengan sejumlah port yang diperlukan. Ada port USB-C, jack audio 3,5mm, slot kartu microSD dan sejumlah tombol seperti power dan volume. Plus, empat lubang speaker dengan keluaran suara cukup menggelegar.

Dalam posisi landscape, terdapat webcam dengan posisi yang pas, sekaligus kamera belakang beresolusi tinggi untuk menangkap momen dari sisi yang berbeda. Pada bodi belakang ASUS VivoBook 13 Slate OLED, juga bisa ditemukan beberapa sentuhan personal berwarna hijau, plus logo Intel Pentium.

Vivobook 13 Slate OLED menggunakan layar ASUS OLED yang terbukti dapat meningkatkan kualitas visual layar menjadi sangat baik. Warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur.

Tidak hanya untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing atau menikmati sajian multimedia, ASUS OLED ini sangat cocok banget untuk para content creator karena mampu menampilkan warna yang sangat kaya serta akurat. Selain itu, layar ASUS OLED juga dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan mata berkat teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland.

Di Amerika Serikat, ASUS VivoBook Slate 13 OLED ini dipasarkan di harga mulai dari Rp599 dolar AS atau sekitar Rp8,7 jutaan.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, pendamping portabel 2-in-1 yang fantastis dan menyenangkan yang memudahkan Kita menikmati semua yang Kita sukai, di mana saja. Baik untuk belajar maupun bekerja, bersantai atau mengobrol, vertikal atau horizontal, Vivobook 13 Slate OLED beradaptasi sehingga memudahkan untuk bekerja atau bermain sesuai keinginan Kita!

 


Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *