Wisata Alam, Wisata Candi

Berburu 5 Momen Romantis di Yogyakarta Saat Akhir Tahun

Retnamudiasih.com – Paduan alam yang cantik dan kultur yang kuat membuat DI Yogyakarta istimewa. Kegiatan favorit akhir pekan serta mengisi liburan akhir tahun yang panjang tentu beragam, salah satunya yang banyak digemari adalah mencari sudut romantis.

Siapapun yang pernah singgah maupun tinggal di kota Yogyakarta, tentunya kangen dan ingin kembali menikmati segala sudut kotanya, baik perpaduan kultur dan alamnya, semua tiada akhirnya. Nah berikut penulis sajikan artikel baru yang berjudul “Berburu 5 Momen Romantis di Yogyakarta Saat Akhir Tahun, dimana saja? berikut liputannya :

1. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan salah satu candi yang memiliki sunset yang romantis, tak salah jika banyak para travelling maupun fotografer yang kerap kita temui ditempat ini, demi mendapatkan sunset yang indah.


Kamu bisa datang siang hari dan menjelajahi sisi candi. Saat matahari turun ke peraduan, saatnya kamu abadikan sunset romantis di tengah gapura candi. Banyak juga pasangan yang memanfaatkan sunset untuk berfoto, dan juga tempat ini juga sering digunakan untuk foto pre wedding.

2. Taman Pelangi

Terletak di plataran Monumen Jogja Kembali ada sebuah taman yang populer bagi muda-mudi Yogyakarta, Taman Pelangi. Taman ini berisikan lampion-lampion dengan berbagai warna dan bentuk. Saat malam, lampion akan menyala dan suasana akan terasa makin romantis.

Baik siang maupun malam Taman Pelangi selalu menyajikan view yang indah untuk sekedar berfoto-foto. Selain menikmati lampion, kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan mobil hias atau mendayung perahu di tengah kolam. Pokoknya romantis!

3. Desa Kedung Miri

Mungkin nama Desa Kedung Miri masih terasa asing bagi beberapa orang. . Desa ini terletak di Kelurahan Sriharjo, Bantul. Didesa ini kamu bisa melihat suasana desa Yogyakarta yang tenang dan asri.

Baca Juga  Hamparan Air Jernih Biru Kehijauan Blue Lagoon

Begitu sampai kamu pasti akan terbuai dengan suguhan alam yang segar. Perbukitan hijau, jajaran pohon nan asri, serta Sungai Oyo yang cantik bisa bikin kamu ingin tetap singgah. Di Sungai Oyo, ada sebuah jembatan gantung yang terbuat dari kayu, instagenic banget!

4. Kalibiru

Desa wisata Kalibiru di Kulonprogo terbilang cukup populer. Kawasan desa ini menyuguhkan pemandangan serba hijau dari ketinggian 450 mdpl. Sepanjang mata memandang hanya keindahan yang terlihat. Menjelang sore tiba kamu bisa menikmati sunset yang ada di kalibiru.

Wisatawan yang datang bisa duduk di tempat yang disediakan dan memandang lembah sampai waduk yang berada di bawahnya. Bagi kamu pecinta wahana adrenalin bisa coba main flying fox yang disediakan di sini.

5. Bukit Bintang

Siapa yang tak kenal dengan Bukit Bintang di Gunungkidul? Kamu bisa menyaksikan kelap-kelip lampu pemukiman penduduk dari atas bukit ini. Bukit Bintang ini terletak di Jl.Wonosari, memang untuk mencapai area tersebut jalanan cukup menanjak, sehingga kita harus tetap hati-hati agar sampai tujuan dengan selamat.

Selain jagung bakar yang dijajakan ditepi jalan dan menjadi favorit anak muda, di sekitar bukit ini ada banyak kedai makanan yang bisa kamu cicipi. Makan malam romantis sambil lihat kelap-kelip lampu? Cocok buat kamu dan pasangan.

6. Pantai Nglambor

Barisan pantai di Gunungkidul memang sangat menggoda untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Nglambor. Pantai ini berbentuk U dan diapit dua bukit. Berenang dengan suasana sunset jadi salah satu favorit pengunjung pantai.

Enaknya, pantai ini juga memiliki ombak yang tenang dan perairan yang dangkal. Suasananya pun tidak terlalu ramai. Kamu bisa snorkeling atau sekedar berenang tanpa terganggu banyak orang.

Baca Juga  Pemandangan Landscpe Telogo Warna Dieng Siang Itu

Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *