Wisata Alam, Wisata Pantai

Wisata : Berkontemplasi di Pantai Jungwok

Retnamudiasih.com – Gaess, sudah pernah ke pantai Jungwok? salah satu pantai yang terletak di sisi timur Pantai Wediombo. Pantai Jungwok adalah salah satu pantai yang ada di kabupaten Gunung Kidul, DIY. Nama pantai ini memang unik, pantainya pun asik.

Suasana di pantai Jungwok sangatlah berbeda dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Jungwok lebih sering dikunjungi oleh mereka yang ingin camping atau sekedar ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang anti mainstream.


Suasanya yang tidak begitu ramai memang menghadirkan pesona tersendiri, bahkan bisa jadi jika kita datangnya pada waktu weekdays, mungkin hanya kita sendiri pengunjungnya..hahhaa

pantai_jungwok_gunung_kidul
Sumber foto google

Garis pantai Jungwok ini cukup panjang. Sayangnya, jika air sedang surut, kita tidak bisa bermain kejar-kejaran ombak karna bibir pantainya berupa karang yang cukup kasar dan tajam. Sebagai gantinya, kita bisa berjalan-jalan menyusuri setiap sudut pantai Jungwok untuk mencari spot-spot menarik untuk mengambil beberapa angle foto.

Jika duduk-duduk di tepi pantai sudah terasa menjemukan, kamu juga bisa melakukan trekking di sekitar Pantai Jungwok.

Ada dua pilihan rute trekking, ke arah barat serta ke arah timur, masing-masing memiliki pesonanya sendiri-sendiri. Kalau kamu menyusuri bukit sebelah kiri alias berjalan ke arah timur, kamu akan menemukan beberapa pantai yang teramat sepi dan belum banyak diketahui keberadaannya oleh para pelancong.

Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Greweng, Pantai Sedahan, dan Pantai Dadapan. Pantai yang masih virgin tersebut biasanya hanya dikunjungi oleh pemancing serta orang-orang yang sedang mencari bulu babi. Seandainya kamu trekking ke arah barat, kamu akan menjumpai Bukit Manjung yang hijau subur. Dari ketinggian bukit ini kamu bisa melihat laut luas hingga ke batas cakrawala, ombak yang bergulung-gulung menghempas bibir pantai, serta deretan perbukitan karst.

Baca Juga  Keindahan Obyek Wisata Umbul Ponggok Klaten

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *