Wisata Pantai

Liburan Akhir Tahun Camping di Pantai Toroudan Gunung Kidul

Retnamudiasih.com –  Camping di Pantai Toroudan Gunung Kidul. Liburan akhir tahun yang cukup panjang bagi para anak-anak ini kadang membuat jenuh jika hanya dihabiskan dirumah, tentu ada kalanya kita butuh momen sunyi untuk refleksi diri. Nah jika kamu bosan dengan suasana indoor yang begitu ramai, cobain yuk camping di Pantai Toroudan yang sepi dan tersembunyi di Gunungkidul. 

Meski Gunungkidul memiliki banyak tempat wisata, khususnya pantai, namun ternyata ada pantai tersembunyi dengan keindahan alam yang memukau belum diketahui banyak orang, salah satunya adalah Pantai Toroudan. Bahkan, pantai yang tersembunyi dibalik ladang dan persawahan warga Kanigoro, Gunungkidul ini bisa dikategorikan sebagai pantai baru.


Camping di Pantai Toroudan Gunung Kidul

Menawarkan suasana yang sangat sepi dan jauh dari hiruk pikuk pedagang. Pantai Toroudan cocok untuk pengunjung yang sejenak ingin menikmati kesunyian sembari memandangi lautan luas. cocok nih buat destinasi camping atau liburan akhir tahun yang tenang.

* * *

Letak Pantai Toroudan

Pantai Toroudan terletak di Dusun Kanigoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, berjarak 54 kilometer dari  Kota Yogyakarta. Untuk mencapai pantai tersembunyi ini, pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan darat sekitar 2 jam dari Kota Yogyakarta ke arah selatan.

 

Sumber gambar : detik.travel

Jalur menuju Pantai Toroudan terbilang tidaklah sulit, karena pantai tersebut berada satu jalur dengan Pantai Ngrenehan

* * *

Menurut warga sekitar, Pantai Toroudan belum lama dibuka untuk umum. Hal itu karena akses jalan menuju Pantai yang terbilang sulit dan membuatnya kalah pamor dengan Pantai Ngrenehan. Biaya masuk ke sini ke pantai tidak ada, hanya bayar parkir saja. Biaya parkirnya ada dua macam, kalau siang – sore Rp 5.000, kalau malam dan motornya diinapkan Rp 10 ribu. Untuk fasilitas pantai tersebut belum lengkapn, karena masih dikelola sendiri.

Baca Juga  3 Hal Asik Yang Bisa di Lakukan di Pantai Ngrenehan

Tagged , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *