Review Produk

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Saat Musim Hujan Tiba

Retnamudiasih.com – Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Saat Musim Hujan Tiba. Siapa sih yang tidak kenal nyamuk?, serangga ini memang menjadi salah satu musuh bagi banyak manusia karena hanya dengan beterbangan di sekitar kita saja akan membuat kita nyaman dan juga tidak fokus. Apalagi jika sampai nyamuk hinggap ke telinga kadang bikin bising, belum kalau di kaki, tangan ataupun wajah kemudian kita digigit. Pasti deh habis itu kepikiran cari alat pengusir nyamuk yang ampuh untuk membasminya.

Untuk bisa mengusir nyamuk memang bisa di katakan mudah namun juga sulit. Nyamuk juga dapat dikategorikan sebagai serangga pengganggu maupun hama yang kerap sekali merugikan manusia, sebab dengan keberadaannya saja bisa memberikan penyakit untuk manusia. Kita patut waspada dengan nyamuk demam berdarah, apalagi di saat musim hujan.

Katanya, musim hujan selalu identik dengan banyak nyamuk. Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena banyaknya genangan air akibat hujan yang menjadi tempat paling mantap bagi nyamuk untuk berkembang biak. Meskipun sebenarnya nyamuk lebih suka tempat yang suhunya hangat, namun di musim hujan pun perlu kita waspadai kegananasannya. Meskipun telah melakukan pembasmian secara rutin, nyamuk terkadang tetap muncul lagi dan juga lagi. Tentu saja hal tersebut merupakan faktor dari mudahnya nyamuk dalam berkembang biak.


Yuk, ikuti tips berikut Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Saat Musim Hujan Tiba :

1. Kulit jeruk kering

Konon katanya nyamuk tidak suka dengan bau-baudari kulit jeruk. Oleh sebab itu demi meminimalisir kawanan nyamuk, kamu bisa meletakkan beberapa kulit jeruk kering di spot-spot tertentu yang banyak nyamuknya. Ganti setiap beberapa hari sekali agar aroma kamar kamu tetap fresh. Dijamin nyamuk-nyamuk bakalan kabur!

Baca Juga  Cara Pengobatan Gejala Tipes pada Bayi

2. Cat kamar dengan warna yang cerah

Salah satu cara ampuh yang bisa mengusir nyamuk selanjutnya yaitu ubah cat kamar kamu. Udah tahu dong kalau nyamuk itu paling suka tempat gelap dan lembap? Maka dari itu, jangan pernah mengecat kamar dengan warna yang gelap karena akan jadi tempat favorit para nyamuk. Cat dengan warna cerah seperti putih, kuning, atau biru terang. Selain nyamuk pada minggir, kamu juga akan merasa lebih adem di kamar.

cara-mengusir-nyamuk-saat-musim-hujan
Sumber gambar : pixabay

3. Aroma Serai

Selain kulit jeruk, yang terkenal ampuh dalam mengusir nyamuk adalah aroma serai yang khas dan tajam. Caranya mudah, jadi sebelum digunakan, kamu bisa mencuci bersih serai lalu diletakkan dalam wadah terbuka. Kamu bisa menaruh serai pada kolong tempat tidur atau meja. Konon, semakin kering serainya, makin ampuh bikin nyamuk terbirit-birit!

4. Tanaman pengusir nyamuk

Kamu pernah dengar tanaman bernama Zodia belum? Tanaman ini juga dipercaya dapat membantu mencegah nyamuk datang ke kamarmu. Tanaman ini banyak dijual di pasaran dan cara merawatnya juga gampang. Letakkan tanaman Zodia di bawah jendela bagian luar atau di dekat pintu masuk. Cba aj!

5. Pakai lilin aroma lavender

Tak perlu khawatir jika kamu tidak menanam lavender dirumah. Karena sejatinya Kamu nggak perlu menanam lavender sekebun hanya untuk mengusir kawanan nyamuk. Kamu hanya butuh cara yang lebih simple yaitu dengan menggunakan lilin beraroma lavender. Lilinnya boleh berupa minyak aromaterapi atau lilin yang dibakar. Intinya, aroma lavender bisa bikin nyamuk kabur.

6.Pewangi ruangan pengusir nyamuk.

Kamu bisa juga melarutkan bahan-bahan seperti : minyak lavender, minyak kayu putih, minya serai, atau sabun cair ke dalam air untuk mengepel lantai selain untuk pengu. Walau aromanya sangat dinikmati manusia, nyamuk tidak menyukainya.

Baca Juga  Berbagai Aksesoris Komputer dan Laptop Dengan Harga Murah di Jakmall!

Nah itulah beberapa tips mengusir nyamuk saat musim hujan dengan bahan-bahan alami yang mudah kamu dapatkan. Sebenarnya cara lain seperti membereskan kamar agar selalu bersih juga bisa kamu coba dirumah. dan tentu rajin-rajin juga semprot kamar dengan obat nyamuk.┬áYang penting jangan beri kesempatan nyamuk untuk hidup sejahteraan berkembang biak di kamarmu yaa ­čÖé


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *