Review Produk

Cara Booking Dokter di Rumah Sakit Melalui Aplikasi Sehatq.com

Retnamudiasih.com – Dengan kemajuan teknologi yang kian pesat saat ini sudah pasti memudahkan Kita dalam melakukan banyak hal. Tak terkecuali dalam mengakses layanan kesehatan secara online. Sebut saja aplikasi kesehatan online yang saat ini juga banyak diminati oleh  Masyarakat.

Salah satu start up terbaru dari dunia kesehatan bernama www.sehatq.com adalah salah satu pilihan aplikasi yang berperan sebagai pertolongan pertama saat Kita dan keluarga jatuh sakit. SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi, yang dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat realtime dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik.

Cara-Booking-Dokter-di-Rumah-Sakit-Melalui-Aplikasi-Sehatq
Cara Booking Dokter di Rumah Sakit Melalui Aplikasi Sehatq

Berbeda dengan aplikasi kesehatan lain, SehatQ juga memiliki dua fitur andalan, yaitu Chat Dokter dan Booking Dokter. Ya, sesuai dengan namanya, Chat Dokter memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR), lewat chat di aplikasi. Konsultasi ini tidak dipungut biaya.


Seluruh data percakapan di Chat Dokter akan secara otomatis terekam dalam sistem SehatQ dan menjadi catatan medis berbentuk digital. Apabila nantinya dibutuhkan oleh pengguna, mereka dapat memeriksa langsung dari aplikasi. Sementara dengan Booking Dokter, pengguna bisa menemukan informasi terkait jadwal dokter di rumah sakit atau klinik sekitar. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyesuaikan jadwal periksa dengan kebutuhan tanpa perlu menunggu lama.

Misalnya : untuk mendapatkan layanan kesehatan rumah sakit di tangerang, bekasi atau klinik2 besar lainnya di Jakarta, pasien biasanya terlebih dahulu disulitkan dengan berbagai administrasi yang harus dipenuhi. Menurutnya, untuk mendapatkan layanan kesehatan tidak perlu seribet itu. Dengan SehatQ, layanan kesehatan is just one-click-away.”

Baca Juga  Avanza Veloz, Mobil MPV Terjangkau Di Kelasnya

Selain fitur Chat Dokter dan booking Dokter, SehatQ juga menyediakan konten kesehatan informatif yang dipublikasi dengan verifikasi Chief Medical Editor. SehatQ juga akan menambah layanannya dan membuka kerja sama dengan berbagai pihak di bidang kesehatan.

Booking Dokter, Salah Satu Fitur Andalan di SehatQ

Pengalaman antre yang lama di klinik atau rumah sakit tentu sudah pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Membayangkan saja kadang sudah bikin capek duluan, belum nanti harus mengurus administrasi ini itu, ditambah rumitnya prosedur peraturan yang dibuat oleh beberapa pusat medis kerapkali membuat sebagian besar orang merasa terbebani untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Nah, SehatQ bisa menjadi solusi permasalahan bagi Kita yang tidak ingin ribet datang kerumah sakit.Melalui fitur Booking Dokter, pengguna dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 9.000 dokter, klinik, dan rumah sakit yang terdaftar dalam direktori SehatQ. Jadwal dokter sudah tertera dengan lengkap, sehingga cukup pilih jam dan tanggal sesuai keinginan. Selain menguntungkan bagi pasien, fitur ini juga dapat memberikan keuntungan bagi klinik dan rumah sakit. Pasalnya, fitur ini dapat membantu penjadwalan pasien rawat jalan, sehingga layanan pasien dapat berjalan lebih baik dan efisien.

Selain itu, klinik dan rumah sakit yang bekerja sama dengan SehatQ juga dapat mempromosikan layanan, promosi, dan event, yang mereka miliki.

aplikasi-sehatq

Cara Booking Dokter di Rumah Sakit Melalui Aplikasi Sehatq

Untuk bisa menggunakan aplikasi SehatQ, caranya cukup mudah dan tentunya tidak serumit yang kita bayangkan.

  1. Unduh secara gratis lewat Playstore (Google Play) atau App Store. Setelah unduh, lakukan registrasi.
  2. Masukkan alamat e-mail dan data lain yang diminta. Setelah proses registrasi selesai, baru kita dapat menikmati fitur-fitur yang ada di SehatQ.com.
  3. Jika Kamu memang harus ke rumah sakit, Kamu dapat booking dokter melalui SehatQ. Untuk dapat menggunakan aplikasi SehatQ Anda dapat mengunduhnya secara gratis melaluiPlaystore (Google Play) atau App Store, lalu buka aplikasi SehatQ lalu pilih fitur Booking Dokter.
  4. Pastikan Kamu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat e-mail dan data lain yang diminta. Setelah proses registrasi selesai, Kamu dapat menikmati seluruh fitur yang terdapat di aplikasi SehatQ, termasuk Booking Dokter.
  5. Saat  membuka Booking Dokter, maka akan muncul sederet nama dokter dan fasilitas kesehatan yang ada di hampir seluruh penjuru Indonesia. Selanjutnya, Kamu bisa mencari nama dokter atau fasilitas kesehatan yang Kamu inginkan.

Dengan booking dokter mudah melalui smartphone, Kamu pun bisa menghemat waktu tunggu atau antrean melalui aplikasi SehatQ ini.

Baca Juga  Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *