Review Produk

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Retnamudiasih.com – Saat ini, semakin banyak orang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Berbagai fitur dan keuntungan yang bisa didapatkan membuat kartu kredit ini semakin diminati. Apalagi persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit tidak serumit dulu. Beragam keuntungan dan fitur menarik yang terdapat di dalam kartu kredit tentu akan membuat banyak orang tertarik dan memiliki keinginan untuk bisa mendapatkan alat pembayaran berbentuk plastik tipis tersebut. Namun sebagian orang masih bingung dan bertanya bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit BCA ?

Sumber gambar : unsplash

Awal mula Saya memiliki kartu kredit ketika sudah bekerja, dulu sewaktu mahasiswa belum kepikiran untuk membuatnya, mungkin juga karena belum begitu butuh waktu itu. Kebetulan waktu itu temen sebenarnya yang mau bikin kartu kredit, trus akhirnya ditawarin mau bikin juga nggak? Mau deh, akhirnya coba ngajuin ke BCA, dan alhamdulilah ACC deh. Kartu kredit BCA dibedakan menjadi 3 kategori : BCA Card, BCA Mastercard, dan BCA Visa Card. Setiap kategori itu berisi beberapa jenis kartu kredit BCA. Anda bisa membuat lebih dari satu BCA kartu kredit. Tapi, jika Anda baru pertama kali membuat kartu kredit BCA, maka wajib membuat kartu kredit BCA Card karena BCA Card merupakan kartu induk atau kartu utama. Konsep “kartu induk” memang unik di BCA saja.


Bagi kamu yang ingin memiliki kartu kredit BCA berikut Cara membuat Kartu Kredit BCA yang bisa kamu coba siapkan data-datanya terlebih dahulu :

1. Isi formulir
Cara membuat kartu kredit BCA cukup mudah. Kamu bisa datang langsung ke Bank BCA terdekat untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit.Bagi kamu yang nggak pengen ribet bisa juga isi formulir pengajuan kartu kredit BCA secara online. Tinggal buka situs resmi Bank BCA dan pilih pengajuan kartu kredit. Tapi tetap saja kamu harus berhubungan dengan pihak bank langsung untuk proses selanjutnya.

Baca Juga  Kiat Memilih Sufor Terbaik untuk Buah Hati

2. Pilih kartu kredit yang sesuai kebutuhan
Ada banyak jenis kartu kredit yang ditawarkan BCA. Tentu harus dipilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Awas, jangan salah pilih kartu kredit kalau kegunaannya tidak sesuai. Pastikan dulu kartu apa yang paling cocok dan sesuai keperluan.

Ada beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa kamu pilih, diantaranya :

  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Gold
  • BCA Card Indomaret
  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Visa Batman
  • BCA Mastercard Matahari
  • BCA Visa Gold

Kegunaan masing-masing kartu di atas tentu berbeda-beda. Makanya kamu harus pastikan fitur, promosi, dan fasilitas yang ditawarkan masing-masing kartu. Kalau kamu cuma butuh buat belanja sehari-hari aja, kamu bisa pilih BCA Card Indomaret atau BCA Everyday Card yang menawarkan cash back hingga 5 persen.

3. Lengkapi dokumen
Salah satu syarat diterimanya pengajuan kartu kredit BCA adalah kelengkapan dokumen. Kalau dokumen tidak lengkap, jangan harap pengajuan kartu kredit kamu bisa diterima. Nah, berikut beberapa syarat dokumen yang harus kamu lengkapi.

  • Berusia 21 tahun-65 tahun
  • Mencantumkan slip gaji bagi karyawan
  • Mencantumkan fotokopi KTP/Paspor
  • Punya rekening BCA
  • Mencantumkan fotokopi NPWP
  • Mencantumkan fotokopi rekening koran tiga bulan terakhir
  • Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)

4. Pengajuan diproses
Kalau sudah melakukan cara membuat kartu kredit BCA di atas, kamu tinggal datang ke bank BCA atau khusus ke BCA Card Center terdekat. Sampaikan maksud pengajuan kartu kredit kamu kepada pegawai bank. Jika memang dokumen dan persyaratan sudah beres, maka kemungkinan besar pengajuan kamu bakal cepat diproses. Dan gak sampai seminggu, kartu kredit kamu sudah jadi dan bisa digunakan.

Baca Juga  Berbagi Tips Saat Berburu Tiket Lebaran di Traveloka Agar Harga Lebih Murah

Nah, itulah cara membuat kartu kredit BCA yang mudah dan simpel. Selamat mencoba ya…


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *