Review Produk

cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong secara alami

Retnamudiasih.com – Di antara masalah yang paling umum untuk rambut yang sering terjadi pada wanita, salah satunya adalah rambut bercabang. Namun kadang masalah rambut bercabang sering kali dianggap remeh dan tidak begitu penting seperti rambut rontok. Padahal jika tidak ditangani secara dini, ujung rambut bercabang juga dapat menyebabkan banyak masalah rambut lainnya. Banyak cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong secara alami. Sering kali kita langsung memotongnya karena takut bagian lain akan ikut bercabang dikemudian hari.

Rambut bercabang menandakan bahwa rambut kita mulai rusak. Sayangnya, kita tidak bisa menghindar dari cuaca panas dan polusi udara, keduanya dapat membuat rambut mudah rapuh dan rusak. Maka, untuk mendapatkan rambut cantik, kemilau, dan sehat itu, Kita harus mau melakukan perawatan untuk rambut sejak dini. Kita tahu bahwa rambut indah tidak langsung kita miliki dalam sekali perawatan.


cara-menghilangkan-rambut-bercabang-tanpa-dipotong-secara-alami
Source : unsplash

Bagi Kamu yang menginginkan rambut panjang, tentu saja rambut bercabang mengganggu, sebab untuk menghindari rambut bercabang, Kita harus memotongnya. Namun, benarkah solusinya hanya dengan memotongnya? Jangan khawatir, ternyata beberapa bahan alami dapat mengatasi rambut bercabang. Sehingga kamu tidak perlu memotongya, apa saja, mari kita simak ulasan berikut ini :

Gunakan sisir lebar
Setelah Kita menerapkan kondisioner di kamar mandi, secara perlahan gunakan sisir bergigi lebar melalui rambut Anda sampai tidak kusut. Sisir model ini akan mencegah rambut patah yang ujungnya bisa bercabang.
Gunakan hair oil

Hair oil berguna sebagai pelindung yang menutupi rambut dan bertindak sebagai penghalang terhadap kerusakan kimia dan lingkungan luar seperti sinar matahari. Hair oil juga membuat rambut Kita terawat dan lembap. Jadi apakah itu minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jarak, minyak argan, minyak almond, minyak jojoba, atau kombinasi apa pun yang kita miliki di rumah.

Baca Juga  Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Dia 5 Hal Menarik Tentang OPPO F11 Pro!

Deep Conditioning
Cuaca panas dan terik matahari, kadang menyebabkan ujung rambut bercabang, penting untuk merawat kelembapan rambut kita. Lakukan teknik deep conditioning untuk melembapkan rambut. Cara ini akan melembabkan setiap helai rambut dan membantu mereka mempertahankan fleksibilitas dan volume alami. Oleskan conditioner langsung ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama setidaknya 20 menit sebelum membilas conditioner dengan air. Hal itu akan menutrisi rambut dengan benar.

Madu
Madu mungkin terdengar lengket, tetapi ini adalah kondisioner yang efektif. Tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam secangkir air hangat. Oleskan ke rambut Anda setelah Anda keramas, biarkan selama 20 menit sebelum Anda mencuci rambut dengan air hangat. Ini akan membantu memperbaiki rambut bercabang dan mengontrol kekeringan rambut.

Tingkatkan asupan asam folat dan biotin
Nutrisi adalah kehidupan bagi rambut kita terutama asam folat dan biotin telah terbukti menambah kesehatan, panjang, dan ketebalan rambut. Makanan yang kaya asam folat, seperti sayuran berdaun hijau, jeruk, kedelai, dan gandum, membantu produksi sel darah merah yang mendorong pertumbuhan rambut.

Membatasi dalam penggunaan hair dryer dan catokan
Alat elektronik rambut yang mengeluarkan panas seperti hair dryer dan catokan bisa mengambil kelembapan rambut kita, sehingga membuatnya kering. Secara tidak langsung hal ini akan membuat rambut bercabang tidak sembuh-sembuh. Meskipun sudah banyak alat yang diklaim ramah bagi rambut dan tidak menyebabkan rambut kering, ada baiknya tidak menggunakan dari alat elektronik tersebut untuk memberikan waktu bagi rambut memperbaiki strukturnya sendiri.


Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *