Tips & Trik

5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Retnamudiasih.com – Bagaimana meningkatkan pengunjung blog dengan cepat? pertanyaan itu selalu muncul pada setiap orang yang baru saja membuat blog, kadang kita merasa bosan saat melihat statistik blog dengan pageviews yang sangat rendah. Apalagi pengunjung yang tak kunjung bertambah.


Kadang beberapa cara dilakukan untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung dengan cepat, akan tetapi faktanya jumlah pengunjung tetap saja masing jauh dari harapan. Tidak apa-apa, awalnya dulu saya pun seperti itu.

Akan tetapi saya tidak pernah menyerah untuk berusaha, dan saya selalu mencari tutorial dari mbah google agar blog yang saya kelola bisa mempunyai jumlah pengunjung yang sangat banyak.

Setelah beberapa tahun bermain-main dengan dunia blog, ada beberapa hal yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan pengunjung di blog kita, antara lain :

  1. Blogwalking, salah satu upaya yang harus kalian lakukan adalah dengan mengunjungi blog-blog lain. Dengan meninggalkan komentar, saran, serta link website.
  2. Tukar link, saling bertukar link dengan blog orang lain yang satu jenis / niche.
  3. Update artikel secara berkala, hal ini perlu sekali dilakukan, agar semakin banyak konten, semakin banyak pula pengunjung di blog kita.
  4. Menggunakan keyword yang tepat merupakan cara yang paling ampuh untuk meningkatkan jumlah pengujung blog. Meskipun cara itu tidak langsung instan tetapi sedikit demi sedikit saya sudah mendapatkan hasilnya.
  5. Media sosial, media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Mungkin ini sekedar pengalaman saya tentang cara meningkatkan pengunjung blog, jika ada cara yang lebih baik dan lebih efisien, teman-teman blogger bisa membantu saya dengan meninggalkan komentar di bawah artikel ini. Terima kasih semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga  Situs Penyedia Desain Interior Rumah Online

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *