Tips & Trik

Contoh CV Kreatif Terbaru Yang Sesuai Dengan Bidangnya(4)

Retnamudiasih.com – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Curriculum Vitae (CV) adalah daftar riwayat hidup yang merupakan salah satu dokumen yang sangat penting dan wajib dipersiapkan untuk melamar pekerjaaan ke suatu perusahaan. Dimana, CV sendiri berisi kumpulan data tentang diri sendiri yang berhubungan dengan hal-hal penting yang patut diketahui oleh perusahaan yang dituju.

contoh-cv-terbaru
Source : google image

Karena CV ini merupakan hal yang pertamakali akan dilihat oleh HRD dalam mengambil keputusan untuk untuk memilih kandidat yang akan diproses ke tahap berikutnya, maka pembuatan CV ini harus baik, benar, dan menarik. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan informasi tentang beberapa contoh CV kreatif terbaru yang sesuai dengan bidangnya sebagai berikut :


1. CV Untuk Marketing
Bagi anda yang berkarir di bidang marketing, di dalam CV yang dibuat, anda bisa menuliskan campaign atau ide-ide pemasaran apa saja yang pernah anda jalankan sebelumnya. Bahkan, anda juga bisa mencantumkan ukuran kesuksesannya. Hal ini dilakukan supaya HRD tahu seberapa besar usaha anda untuk membantu kemajuan perusahaan dari berbagai ide-ide pemasaran yang pernah anda lakukan.

2. CV Untuk Enginer
Memang yang namanya pekerjaan IT itu tidak akan ada habisnya. Bahkan, setiap tahunnya terus meningkat seiiring dengan semakin canggihnya teknologi. Sehingga pekerjaan yang satu ini akan selalu dibutuhkan karena keterampilan ini sangat khusus dan tidak dimiliki banyak orang. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk menonjolkan skill yang anda miliki dalam CV yang dibuat. Dalam hal ini, anda bisa menuliskan project apa saja yang pernah anda kembangkan, apakah itu website, aplikasi, dan lain sebagainya.

3. CV Untuk Desainer Grafis
Bagi anda yang berprofesi sebagai desainer grafis, maka sebaiknya mencantumkan keahlian anda soal menggunakan tools, mulai dari illustrator, photoshop, corel draw dan lain sebagainya. Nah, untuk meyakinkan rekruter, anda juga bisa mencamtumkan portfolio dari karya – karya anda yang pernah dikerjakan. Namun, bagi anda yang belum memiliki pengalaman, maka anda bisa tuliskan saat anda magang.

Baca Juga  Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2

4. CV Untuk Pekerja Seni
Sama seperti CV untuk pekerjaan lainnya, bagia anda para pekerja seni seperti musisi, penari, model, aktris, dan lain sebagainya, maka cantumkanlah pengalaman kerja anda atau project yang pernah anda kerjakan. Contohnya, jika anda seorang musisi, maka cantumkanlah di acara apa saja anda pernah tampil, atau penghargaan, apakah anda pernah menang dalam sebuah kontes. Begitu juga dengan aktor, maka tuliskanlah pentas atau film yang pernah anda bintangi.

5. CV Untuk Sales
Profesi Sales bisa dibilang sebagai garda terdepan dalam sebuah perusahaan. Bagaimana tidak, karena maju mundurnya sebuah perusahaan sangat tergantung pada omzet penjualan barang/jasa yang dilakukan oleh para sales. Sehingga tidak aneh, kalau profesi sebagai sales ini merupakan salah satu pekerjaan yang menantang, walaupun ada sebagian orang yang meremehkan profesi ini. Dimana, anda tentunya akan bekerja mengejar target yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. Nah, untuk membuat CV kreatif terbaru, anda bisa memasukkan daftar klien yang pernah anda tangani di tempat bekerja sebelumnya. Selain itu, anda juga bisa cantumkan target terbaik apa saja yang pernah anda raih pada CV yang anda buat.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang contoh CV kreatif terbaru yang sesuai dengan bidangnya masing-masing semoga bermanfaat.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *