Wisata Pantai

Dan Kami Pernah Berjodoh Dengan Senja Di Pantai Cemara Sewu

Retnamudiasih.com – Sore itu tidak sengaja kami melintas disebuah jalan yang notabenenya memang masih agak sepi, entah karena sudah sore sehingga lalu-lintas terbilang sedikit, ataukah memang jalan tersebut jarang dilintasi orang. Jam ditangan menunjukkan pukul 17.00 wib ketika pandangan mata saya tergelitik akan sebuah tempat wisata yang ingin saya sambangi sebelum akhirnya pulang. Disitu tertulis Pantai Cemara Sewu, pantai baru kah ini? ataukah saya yang kurang piknik ini yang tidak tahu. Beruntung kami kesana kemarin berjodoh dengan senja.

Awalnya memang kami gak kepikiran mau mampir dipantai, karena mengingat waktu yang sudah semakin sore dan juga badan sudah terasa gerah diselimuti keringat..fyuhhh bauk jadi pengen segera pulang dan mandi, namun berhubung baterei kamera masih mendukung dan patnernya juga masih siap di ajak bernostalgila dipantai, akhirnya kami mendarat juga di pantai cemoro sewu.

Kenapa di namai Pantai Cemoro Sewu? mungkin karena diPantai ini terdapat banyak sekali pohon cemara, meski jumlahnya mungkin gak ada sewu, sewu itu dalam bahasa indonesia artinya seribu gaes. Untuk dapat masuk ke area pantai, cukup bayar biaya parkir 3.000,-/motor, 10.000,-/mobil.


pantai_cemara_sewu_dibantul
Perhatikan papan ditepi jalan ya, biar gak nyasar 🙂

Berbeda dengan 2 pantai yang berada di kawasan ini, yakni Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Di Pantai ini terdapat banyak gubuk, tempat duduk, jembatan, dan juga ada ayunan disini yang sengaja dibikin sendiri oleh pengelola pantai.

pose_avatar_dipantai_cemara_sewu
Pose avatar pengendali perasaan 🙂
jembatan_pantai_cemara_sewu_bantul
Quality time..Me time..

Dan menurut perkiraan saya pantai ini belum banyak di datangi anak hits, karena kemarin saya cek di Instagram dengan tagar Pantai Cemoro Sewu, saya hanya menemukan 4 postingan. Skeptis salah tagar atau memang pantai ini masih belum banyak di jamah. Dan yang bikin saya suka, daun-daun ini jarang bisa kita temukan di Pantai Parangtritis maupun Depok.

Baca Juga  Jejak Langkah Yang Ku Tinggalkan di Pantai Wediombo
berjodoh_dengan_senja_dipantai_cemara_sewu
Menunggu itu memang kadang melelahkan, tapi menunggumu bagiku tak akan pernah terasa lelah…eaaaa

Lokasi Pantai ini berada di antara gumuk pasir dan landasan pacu adisucipto Depok. Tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772. Waitt..jangan ampe terkecoh, karena tanda masuk atau plang2 di tepi jalan tak banyak, sekilas kalau mata kita tidak jeli, kita tidak akan menemukan tempat ini, karena pintu masuknya agak menjorok ke dalam.

Kemarin ketika saya menyambangi pantai ini, pandangan mata saya langsung tertuju pada ini, ohh my godd..surga, selama ini cuma bisa ngeliat aj di acara TV My Trip My Adventure, yahh meski sak setinggi di Pohon Pinus Mati Kota Malang yang hingga mencapai 10 tangga, tapi bersyukur bisa rebahan walau hanya sebentar disini.

bersantai_dipantai_cemara_sewu
Hammockin aja lah..

Nah, karena penasaran banget am pantainya nih, akhirnya saya melanjutkan perjalanan mendekati air pantai, namun sekali lagi mata saya tertegun disini, take picture dulu ahh.

Langit sore itu benar-benar memanjakan kami untuk berselfi, rupanya ini yang dinamakan jodoh ya 🙂 meski tidak dikejar sekalipun, kalau berjodoh saya akan tetap dapat pemandangan dengan perpaduan langit senja dan pantai seindah ini. well

Adaa lagi nih kegokilan kami, meski kami sudah terbilang ABG, lebih tepatnya ABG senja, seneng banget kalau mesti harus rebutan ayunan seperti ini, iseng kemarin bikin video buat lucu-lucuan aja sih, kalau kita pernah berburu, eh bukan berburu ya tapi berjodoh dengan sunset yang indah di Pantai Cemoro Sewu 🙂


Tagged

2 thoughts on “Dan Kami Pernah Berjodoh Dengan Senja Di Pantai Cemara Sewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *