Review Produk

Desain Interior Mobil Toyota Calya

Retnamudiasih.com – Bagi kamu yang saat ini sedang bingung pilih-pilih mobil, berikut makmin mau mereview sedikit tentang desain interior mobil yang lagi hits saat nih baik dari segi performanya, maupun harganya. Siapa tahu juga cocok dengan selera dan kantong kamu. Nah sebelum membeli mobill baru ada baiknya kita melihat dahulu beberapa spesifikasi yang dimiliki mobil tersebut. Penasaran dong apa saja yang dimiliki mobil Toyota Calya yang akan saya rekomendasikan berikut, pastinya sebelum membeli kamu penasaran kan dengan interior yang dimiliki oleh mobil Toyota Calya Ini. Untuk Harga di banderol sekitar : Rp 132,75 – Rp 155,7 Juta

Sumber gambar : www.oto.com

Desain Interior Mobil Toyota Calya

Jika dilihat dari bagian depan kabin “dashboard” Calya ini ternyata dalamnya lebih simple dan sederhana. Jika melihat sekilas material yang dipakai seperti plastic berkuallitas biasa. Yang cukup unik dari mobil ini adalah desain dari tuas transmisi yang menempel pada dashboard. Desain dari tuas transmisi tersebut juga menempel di dashboard yang sekarang menjadi trend terutama untuk mobik kelas Low end atau kelas bawah (Mobil ringan dengan desain kecil).


Bagian system audio Toyota Calya sendiri juga bisa dibilang sederhana, tidak dibekali layar display atau monitor sentuh untuk memutar video atau music berformat mp4. Akan tetapi system audionya sudah digital artinya support mp3 ataupun radio yang digital. Uniknya adalah posisi audio pada mobil ini terkesan sangat tinggi yang biasanya tempat untuk lubang AC (Agya).

mobil toyota calya
Sumber gambar : www.oto.com

Bagian penempatan control AC berada disebelah kiri tuas transmisi yang mana ini sedikit agak menyulitkan pengemudi untuk menghidupkan atau memutar panel AC tersebut (jauh dari jangkauan). Hal ini memungkinkan untuk mengisi bagian kiri dashboard yang terkesan polos tanpa tambahan konsol kendali apapun.Pada dashboard sebelah kiri memang terkesan polos, hanya ada laci yang terlihat.

Baca Juga  Sepeda Motor Yamaha Matic Terbaru dan Harganya

Calya memiliki foglamp yang memanjang ke bawah dan bagian samping polos di bodi. Toyota calya juga tidak memasang muffler tip di ujung knalpot.

Pada bagian tripmeter/ odometer Toyota Calya ini sudah memakai digital digabungkan dengan manual (kombinasi manual dan digital).Secara umum interior atau bagian dalam Calya memang terlihat simple/sederhana atau minim fitur, hal ini bisa dikatakan wajar karena mobil ini masuk dalam segmen mobil kelas bawah (LCGC), harganya pun terbilang murah untuk ukuran MPV.

Toyota Calya ini memiliki dimensi dengaan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm dengan jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Melihat dimensi yang diusung Toyota Calya tersebut, tampaknya memang mobil garapan Toyota tersebut bakal memiliki dimensi yang lebih luas. Selain itu, Toyota Calya juga memiliki ukuran ground clearance 180 mm sehingga mobil MPV LCGC ini akan mudah dikemudikan di medan yang kurang rata dan banyak bebatuan dengan lancar dan aman.

Bahkan, kenyamanan akan semakin bertambah berkat dua jenis suspensi yang terpasang. Pada suspensi depan, Toyota Calya mengusung suspensi MacPherson. Sedangkan, untuk bagian belakangnya mengandalkan Semi Independent Torsion Beam. Kedua suspensi tersebut akan dipasangkan dengan per ulir yang akan menjadikan peredamannya lebih lembut dan nyaman. Untuk remnya, bagian depan dari Toyota Calya ini menggunakan ventilated disc dan di belakang masih menggunakan drum. Terakhir, spesifikasi Toyota Calya ini menggunakan velg alloy 14 inci.

Fitur Mobil Toyota Calya

  • Memiliki fitur yang lengkap, harganya juga relative murah sehingga jika kamu terlalu berat untuk menebus mobil dengan harga sekelas Avanza,monil ini mungkin bisa menjadi penawar untuk kantong.
  • Toyota calya ini sudah memiliki dua buah airbags, rem ABS, rem depan cakram, kursi ISOFIX, side impact beam, immobilizer dan 7 buah seatbelt.
  • Bagasi yang dimiliki cukup lebar, sehingga dapat menampung 3 buah galon dan satu tas kecil sekaligus. Ditambah jika kursi dilipat, ia bisa menjadi sangat lega. Hal yang kami suka ada pada door handle pintu belakang yang bisa absen pada mobil mobik murah.
  • Air circulator pada mobil ini dilengkapi dengan AC double blower dan menggantinya dengan air circulator agar baris kedua dan ketiga tetap mendapatkan udara yang segar.
  • Menggunakan mesin 3NR yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc dengan 4 silinder. Mesin 4-silinder segaris ini sudah mengusung teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan semburan tenaga 88 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum hingga 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm.
Baca Juga  5 Keunggulan All New Honda Beat yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan


Tagged , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *