Uncategorized

Homestay / Training Center : Disaster Oasis Kaliurang

Retnamudiasih.com – Rabu (14/12/2016) Pagi itu sengaja kami bertolak ke arah utara, tepatnya di daerah Kaliurang demi acara kantor yang mengharuskan kami datang tepat waktu, alih-alih tepat waktu, yang ada kami harus datang lebih awal ketimbang yang lain, maklum panitia. Hoammmm, sesungguhnya dinginnya bikin ngantuk-ngantuk dijalanan.

training_center_disaster_oases
Cieee..yang mau traning…cieeee

Disaster Oasis, itulah tujuan kami pagi ini. Meski tidak tahu letaknya dimana, yang pasti kami memanfaatkan GPS, map, tanya2. Hingga akhirnya kami menemukan tempat tersebut. Masih sepi, kecuali ada 1/2 orang penjaga hotel, ehh ini hotel bukan sii dalam hati? trus tanya sama bapaknya, bukan mb, ini training center. ooohhhh sambil ngangguk-angguk 🙂

***

Disaster Oasis Training Centre berlokasi di Yogyakarta, hanya sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Adisucipto dan Jalan Malioboro. Properti ini hanya 1 jam berkendara dari Candi Prambanan dan 1 jam 30 menit berkendara dari Pantai Parangtitis.


Kebetulan memang kantor kami akan mengadakan raker, semacam traning center. Jadi yang menurut saya recomended banget nih disini. Selain bisa buat acara traning dan semacamnya, Disaster Oasis Training Centre juga menyediakan pondok-pondok dengan Wi-Fi gratis dan dapur kecil serta memiliki perpustakaan dan restoran prasmanan.

*****

Berhubung kemarin sampai sana, saya jadi first visitor, boleh lah menjelajah tempatnya, sebelum yang lain pada datang. Penasaran seperti apa di dalam sana, yuk ikutin saya memerawani tempat ini..ehhh

disaster_oasis_kaliurang4

First impression? Stunning! Suka landscape designnya yang natural, reflection pool yang jadi dramatis dengan lighting effect dari lampu-lampu bambu. Unit bangunannya juga nuansa bambu dan kayu, tradisional.

disaster_oasis_kaliurang6
View rumah Kuala Babon

Nama kamar-kamarnya disini begitu unik, ada Flores, Aceh, Nias,dll. Tentu masing-masing fasilitas berbeda-beda lho ya, kebetulan kemarin saya dapat yang minimalis, tapi tetap mewah, fasilitas lengkap, dan yang pasti kamar mandi bersih, mau air dingin, air panas, semua oke lah.

Baca Juga  Rimbono Homestay Nglinggo Kulon Progo
disaster_oasis_kaliurang1
Kamar Aceh 2. Kebetulan saya dapat kamar 1 bed besar dengan 2 penghuni, ahhh betapa nyaman-nya ini. Mari menghempaskan badan.

Semua pondok 2-kamarnya dilengkapi dengan ruang makan dan dapur kecil. Sebuah teras pribadi menghadap ke area hotel. Kamar mandinya dilengkapi dengan fasilitas shower dan bathtub.

disaster_oasis_kaliurang7
Ruang tamu. Jadi tiap kamar masing-masing, ada ruang tamu seperti ini, bisa buat makan, sambil nonton TV.

Selain menawarkan parkir gratis, hotel ini juga menyediakan penyewaan mobil dan meja layanan wisata. Ruang-ruang pertemuan, layanan binatu, dan dry cleaning juga tersedia.

disaster_oasis_kaliurang2
Di belakang saya, ternyata kamar kaum adam..oohhhh

Akhirnya, setelah teman-teman datang, saya bergabung bersama mereka dan bersiap-siap untuk mengikuti acara raker.

disaster_oasis_kaliurang5
Lobby Disaster Oasis

Finally, kita raker dulu yaaa man-teman…

disaster_oasis_kaliurang3

Oiya, buat kamu yang tertarik dan pengen banget ngadain acara kantor seperti raker, traning, seminar, dan semacamnya, bisa lho cobain di Disaster Oasis.

Alamat Disaster Oasis

Address: Jl. Kaliurang Km. 21, 5, Pakem, Argodinangun, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Phone: (0274) 897110


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *