Event

Event : Festival MocoSik Jogja

Retnamudiasih.com – Tanggal 14 Februari 2017 kemarin merupakan hari terakhir festival Mocosik yang di gelar di Yogyakarta, sayang dong dilewatkan, nah tepatnya di JEC (Jogja Expo Center) Jl. Raya Janti, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

MocoSik, merupakan festival buku dan musik berskala nasional. Anas Syahrul Alimi, selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menjelaskan bahwa MocoSik merupakan penggalan dari dua kata yakni moco berarti baca dan sik berarti musik, sehingga MocoSik adalah gabungan antara baca dan musik.

mocosik2

Ini pertama kali di Indonesia, tiket tanda masuk di Festival Musik, hanya dengan membeli buku senilai Rp. 50.000. “Idenya sendiri sangat sederhana, bagaimana penikmat buku bisa menikmati musik dan bagaimana penikmat musik bisa menikmati buku. Mereka disatukan dalam satu festival.


Nah, jadi sebelum masuk ke dalam konser kita wajib beli buku terlebih seharga Rp.50.000, untuk bukunya sendiri kita bisa memilih sesuai kode yang sudah tertera sebelum pintu masuk.

mocosik3
Akhirnya kami milih No.51 dan 4

Setelah memilih, kita lalu bisa masuk ke dalam konser dan dan bisa langsung turut menyaksikan konser masuk, eitss tapi kudu siap-siap berdiri lho ya, kalaupun mau duduk bisa, tapi lesehan.

mocosik1
Ini nih buku yang kami beli di acara #Mocosik tadi malam. Yoo. Angkat sekali lagi bukumu kawan!! 😀

Dalam acara yang menggandeng IndiHome sebagai sponsor, penyelenggara juga mengajak Kampung Buku Jogja, khususnya dalam penyelenggaraan Festival Buku. Acara juga diisi Talkshow MocoSik dengan menghadirkan pembawa acara Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia, Najwa Shihab dan penulis FX Rudy Gunawan dalam tema yang diangkat adalah Buku dan Generasi Milenial.

****

Selain itu ada penampilan Raisa, Tompi, Glenn Fredly, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company, NDX A.K.A Familia, FSTVLST, Shaggydog serta Jogja Hip Hop Foundation akan mengisi acara ini.

Baca Juga  Event : Endah N Rhesa Hadir di Lippo Memeriahkan DGD Indonesia

Screenshot_1

***

Setelah hari pertama dan kedua dilalu dengan penampilan Tompi, Glenn Fredly, Endah N Rhesa,FSTVLST, Shaggydog. Pada malam ketiga kita dihibur dengan adanya White Shoes & The Couples Company, NDX A.K.A Familia, dan juga Raisa.

Ini nih yang bikin petjahh, ada penampilan NDX A.K.A Familia rapper hiphot dangdut dengan mengusung lagu-lagu galau, yang sukses bikin baper, tapi bikin badan bergoyang para penonton, pokoknya seru dan rame abis. Hingga akhirnya sampai di puncak acara, dan semua berteriak Raisa..Raisaa…Raisaa, makin malam malah makin semangat..hahaha

Well, rupanya yang ditunggu-tunggu, Raisa sedang makan malam bersama NDX A.K.A Familia..hahha kata pembawa acaranya nya gitu. Tak berapa lama Raisa muncul dihadapan para penonton, semua histeris, dan antusias, termasuk bojo saya. Bisa-bisanya dia ngajakin didepan, niat bangets.

mocosik5

Penampilan prima seakan terus ditampilkan Raisa di sepanjang konser festival Mocosik ini. Lagu-lagu seperti jatuh hati, love you longer, Biarkanlah, apalah arti menunggu dan Kali kedua pun dibawakan dengan suara halus khas penyanyi cantik ini.

“Terimakasih, Jogja Memang Istimewa Luar biasa sekali semua malam ini, terimakasih Jogja,” pungkas Raisa lepas menyanyikan lagu terakhir.

mocosik4
Dan setelah Raisa pergi, kini sunyi..hahha


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *