Review Film

Film Danur, Sinopsis Trailer dan Tayang di Bioskop

Retnamudiasih.com – Yang ngaku penggemar film horor mana nih suaranya? udah pada nonton Film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina belom? judulnya “Danur” film ini di angkat dari kisah nyata seorang wanita Indigo yang bernama Risa Saraswati.

Bagi saya yang juga penggemar film horor, hantu dan dunia lain selalu memiliki daya tarik mistis yang magis, begitu juga di Indonesia (apalagi di Indonesia, ya, nggak, sih?). Dulu sempet vacum alias break nonton film horor karena dalam film tersebut lebih banyak adegan seksnya ketimbang penampakan kuntilanak dan teman-temannya.

****

film_danur_sinopsis
Summber foto; google

Danur, bukan nama tokoh, bukan nama hantu ataupun tempat terjadinya kisah nyata di film ini. Danur, adalah bau anyir atau bisa dikatakan bau “maaf” mayat yang tercium saat hantu datang, tambah membuat penasaran, bukan? Apakah film ini sesuai ekspetasi para penikmat film horor Indonesia, yang mulai menadah kepada para pembuat film Indonesia agar tidak menjual lagi film horor bergenre komedi esek-esek?


Film Danur Sinopsis; 

Film ini bercerita tentang Risa di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa dengan polosnya meminta seorang teman agar ia tidak kesepian lagi. Namun ternyataibunya, Elly, mulai curiga mendapati anaknya sering tertawa sendiri dan bermain seolah-olah dengan banyak teman, padahal Elly hanya melihatnya bermain sendiri!

Elly mencari jalan untuk memisahkan Risa dari sahabatnya yang ternyata hantu. Dengan terpaksa teman Risa pergi dari rumah neneknya dan berpisah dengan teman-temannya. 9 tahun kemudian Risa harus kembali ke rumah tersebut menjaga nenek bersama adiknya Riri, kejadian-kejadian aneh dan gangguan roh halus mulai terjadi lagi. Puncaknya ketika Riri tiba tiba menghilang, Risa harus menyelamatkan adiknya Riri dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain.

Baca Juga  Review Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss!

***

Sewaktu kecil, Risa sudah kesepian. Ayahnya bekerja di negara asing dan ibunya sedang sibuk antara mengurus neneknya yang sakit di rumah sakit dan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat. Jadi Risa kecil menghabiskan liburan sekolahnya sebagian besar sendirian di rumah besar neneknya. Ketika ibunya merindukan ulang tahunnya 8, Risa kecil berkeinginan untuk mempunyai teman. Begitu lilin ditiup, dia mendengar seorang anak bernyanyi kecil.

Malam itu, Risa kecil bertemu tiga anak laki-laki Belanda yang sedang bermain petak umpet di lemari neneknya. Mereka memperkenalkan diri sebagai Peter, William dan Janshen.

Keinginannya untuk memiliki teman telah diberikan tiga kali lipat. Dia tidak peduli bahwa ibunya tidak bisa melihat teman-teman barunya, persahabatan mereka adalah nyata baginya. Sampai suatu malam ibunya pulang dengan paranormal dan dia membuka mata batinnya Risa kecil akhirnya melihat teman-temannya dalam bentuk sejati mereka.

9 tahun kemudian. Risa adalah seorang remaja, dan dia tidak melihat teman-teman masa kecilnya sejak malam itu. Dia harus kembali ke rumah neneknya untuk merawatnya sampai pengasuh pengganti tiba. Setelah kedatangan pengasuh, hal-hal aneh mulai terjadi, dan Risa hanya mungkin perlu teman-teman masa kecilnya lebih dari sebelumnya.

Film Danur trailer;

“Namaku Risa, aku bisa melihat makhluk yang kalian sebut hantu.” Itulah ucapan di akhir trailer film “Danur: I Can See The Gosts”. Nama Risa merupakan nama asli dari Risa Saraswati, penulis cerita Danur yang memang pada kehidupan nyatanya dapat melihat hantu, bahkan bersahabat dengan hantu-hantu.

Kisah nyata Risa pun benar-benar dihadirkan dalam film ini. Misalnya saat adegan piring-piring yang di lempar-lempar di dapur dan mainan kapal yang terbang dengan sendirinya merupakan cara kelima ( Peter, Hans, Hendrick, William, dan si Bungsu Johnsen) teman Risa itu merayakan ulang tahun Risa. “Kami senang di hari ulang tahun kamu,” ucap Risa mengulang kegembiraan kelima temannya itu.

Baca Juga  Sinopsis Film Mars (2016) - Mimpi Ananda Raih Semesta

Film Danur tayang di Bioskop;

Danur sendiri mulai gentayangan di Bioskop sejak tanggal 30 Maret 2017.  So, buat kamu para pengemar film horor jangan lewatin ya!


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *