Review Film

I’am Hope, Sebuah Film Tentang Harapan & Kepedulian

I am Hope Sebuah Film Tentang Harapan dan Kepedulian

I am Hope Sebuah Film Tentang Harapan dan Kepedulian

Retnamudiasih.com – Ketika Saya melihat trailer film I’am hope, ada perasaan berkecambuk dalam hati, antara sedih pilu kemixer jadi satu, pokoknya bawaannya jadi melo dan mewek gitu deh. Ahhh baper baget sii gue :). Bagaimana tidak, film ini mengingatkan saya beberapa tahun yang lalu saat kakak saya juga di vonis oleh dokter terkena kanker payudara.Betapa sedih saya mendengar hal tersebut.  Wuwaaaaa..Yang ini nanggis beneran, tisu mana tisu -___________-“

Seperti kita ketahui bahwa penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan didunia. Sebanyak 460 ribu penderita meninggal disebabkan oleh kanker. Nah Film yang berjudul I’am hope ini adalah salah satu film yang mengangkat tentang sisi atau seluk beluk seseorang yang berjuang melawan kanker dengan penuh harapan. Penasaran dengan ceritanya kan? sama dong, pengen banget segera nonton keseluruhan dari film tersebut.

Wulan Guritno Produseri sebuah Film?

Bagi para pecinta film di manapun Kalian berada, tentu tau dong ya, siapa wulan guritno? selain artis, ternyata wulan guritno ini sibuk menjadi seorang aktivis peduli kanker. Ia sering berkampanye soal kanker melalui program Bracelets of Hope bersama rekan-rekannya. Alasan inilah yang membuat ibu tiga anak ini mengangkat cerita soal kanker ke layar lebar. Selain Wulan guritno ada juga Janna Soekasah, dan Amanda Soekasah. Inilah 3 wanita yang berhati mulia yang ingin membangkitkan solidaritas & menyebarkan harapan disegala aspek.

2588_HIBURAN_HOPE-FILEminimizer
Adilla Dimitri & Wulan Guritno

Bermula dari mimpi suatu harapan kecil pada bulan oktober 2014 yang ingin membangkitkan solidaritas dan menyebarkan harapan disegala aspek, hingga terciptalah Gelang harapan #BraceletofHOPE makna yang ingin disampaikan pada gelang tersebut kepada masyarakat adalah bahwa kita harus peduli terhadap para penderita kanker serta senantiasa menyebarkan harapan baik untuk penderita kanker maupun keluarganya.


kepang
#BraceletofHOPE

Film ini sendiri akan diproduksi oleh rumah produksi baru bernama Alkimia Production. Menariknya, kali ini Wulan kembali berkolaborasi dengan sang suami, Adilla Dimitri dalam sebuah film drama yang mengangkat tema kepedulian terhadap kanker. Seperti diketahui, pada tahun 2012 lalu, Wulan dan Dimitri pada dasarnya juga pernah membuat film dengan judul Dilema. Jadi ternyata sekarang wulan guritno lebih banyak berada di balik layar ya guys 🙂

Baca Juga  Sinopsis Film Mars (2016) - Mimpi Ananda Raih Semesta

Sederet Artis Ikut Main di Film I Am hope, siapa saja & gimana ceritanya?

film i am hope
Film I Am Hope

Film I am Hope adalah sebuah film drama Indonesia yang di sutradari oleh Adilla Dimitri. Bercerita tentang seorang gadis 23 tahun, yang bercita-cita ingin membuat sebuah pertunjukkan teater. Namun indahnya mimpi tersebut harus terhenti sejenak karena ia mengindap kanker, penyakit yang telah merenggut nyawa ibundanya.

Dikisahkan Mia adalah seorang gadis berlatar belakang dari keluarga berkecukupan, ia hidup seadanya karena kondisi ekonomi terdahulu yang harus membiayai perawatan ibunya yang juga terkena penyakit kanker. Dan sejak dokter memvonis kanker, saat itu juga mia merasa hidupnya begitu terpuruk dan masa-masa kelam itu akan datang kembali menghampiri keluarga. Selain kondisi ekonomi yang makin merosot, yang paling tragis adalah mia akan kehilangan mimpinya.

Beruntung disaat demikian, mia ditemani oleh perempuan bernuansa pelangi, yang terus setia, selalu peduli, bersikap positif disampingnya.Mia tetap berjuang dan tegar menguatkan hatinya demi menghadapi beberapa proses kemoterapi, hingga hampir seluruh tenanganya habis terkuras.

Hingga suatu ketika saat mia masih menjalani pengobatan, ia mengunjungi seorang production house untuk mengirimkan naskah yang yang menjadi mimpi juga semangatnya itu kepada produser, namun sayang mia tidak dapat berjumpa dengan produser tersebut.Kekecewaan mia kembali hilang setelah ia menemukan kembali sebuah pertunjukkan kecil dari poster yang menarik perhatiannya.

Mia kemudian masuk dan menyaksikan pertunjukkan tersebut. Ada seorang aktor tampan yang membuat mia terpaku pada pandangannya, pria itu bernama david. Pria yang mampu membuat detak jantung mia berdegub kencang, Dari situlah perkenalan mereka.Dari davidlah mia dibantu dalam menyerahkan langsung naskah yang ia tulis kepada sang produser. Upaya yang dilakukan tersebut tampaknya membuahkan hasil, bahkan sang produser bersedia membantu mia mewujudkannya menjadi kenyataan.

Baca Juga  Sinopsis My Generation, Film Indonesia yang Menghadirkan Realita Generasi Millenial

Ternyata usaha mia terhalang ketika ia harus menjalani kembali operasi pengangkatan sel kankernya. Dan mia pun kembali frustasi..

Nah menarik kan ceritanya? pasti kalian penasaran banget dengan jalan cerita film tersebut.
Apakah operasi mia kali ini berhasil?
Akankah mia mampu kembali mengejar mimpi dan harapannya?
Tunggu kelanjutan kisahnya..

Menurut rencana, I Am Hope akan mulai tayang di bioskop pada 4 Februari 2016, bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia. Para pemain film I Am hope, sejumlah artis ternama ikut meramaikan film tersebut, diantaranya : Fachry Albar, Fauzi Baadila, Tio Pakusadewo, Tatjana Saphira.

645x430-film-i-am-hope-persembahan-untuk-penderita-kanker-150813t-645x360
Para Pemain Film I Am Hope

Yang bikin Film I Am Hope Berbeda dengan Film Lain?

Film ini bukan film biasa, ada gerakan di balik ini dan ada misi sosial juga. Di balik film ini kan 25 persen profitnya mau di sumbangkan juga ke yayasan cancer atau kegiatan untuk awareness cancer.

Selain memiliki misi sosial, film ini juga khusus didedikasikan untuk para pengidap kanker. wulan guritno selaku produser berharap dengan adanya film ini dapat kembali menumbuhkan harapan bagi mereka.

Meskipun kita bukan mia, saya rasa semua orang pun pasti memiliki sebuah harapan. Ngomong-ngomong tentang harapan nih, apa itu harapan bagi kalian? kalau menurut saya pribadi harapan itu adalah suatu hal yang ada dalam setiap langkah kehidupan manusia.Tak terkecuali mia. Sebuah harapan selalu menyertai kita. Harapan juga akan selalu membawa motivasi untuk kita melangkah satu persatu. Sebuah langkah mudah dalam membangun harapan adalah sebuah keyakinan. Hal utama untuk membangun semua yang kita inginkan.

Harapan saya pribadi, semoga film I am Hope yang memiliki misi sosial peduli terhadap penderita kanker dengan Gerakan Gelang Harapan menjadi cara terbaik bahwa berbagi kebahagian kepada sesama menjadi harapan agar masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk selalu menjadikan setiap memontum terbaik menjadi citra positif untuk Indonesia. Bahwa kita peduli terhadap para penderita kanker. Mereka tidaklah sendirian.

Baca Juga  Review Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss!

Saksikan Film I Am Hope yang akan tayang di bioskop kesayangan Anda pada 18 Februari 2016 mendatang!


Tagged ,

20 thoughts on “I’am Hope, Sebuah Film Tentang Harapan & Kepedulian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *