Tips & Trik

Ini Alasan Kenapa Koneksi Internet dengan Fiber Optik Sangat Baik dan Stabil

Retnamudiasih.com – Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan. Karena kini banyak orang yang perlu melakukan aktivitas online untuk berbagai alasan. Mulai dari untuk urusan pekerjaan hingga untuk hal-hal lainnya, seperti berbelanja, belajar online, memesan makanan, memesan ojek online, dan masih banyak lagi. Kebutuhan akan internet ini semakin terasa lagi sejak adanya pandemi corona. Yang mana karena kejadian ini membuat sebagian besar orang harus melakukan Work From Home (WFF). Bagi para pelaku usaha juga banyak yang beralih melakukan pemasaran secara online agar usahanya tetap berjalan.


Ini Alasan Kenapa Koneksi Internet dengan Fiber Optik Sangat Baik dan Stabil
Source : unsplash

Dengan besarnya kebutuhan akan internet di zaman sekarang ini, maka dukungan provider internet yang stabil dan lancar sangatlah dibutuhkan. Untuk mendapatkan hal yang demikian, Anda bisa mempertimbangkan internet fiber optik, yaitu paket layanan internet yang memanfaatkan jaringan kaber fiber optik dengan kapasitas bandwitch yang lebih besar. Sehingga internet yang dihasilkan bisa mencapai kecepatan transmisi data Gigabyte per second (Gbps) dan kualitas jaringan (SLA) hingga 99,5%.

Bagi Anda maupun perusahaan yang menggunakan aplikasi bisnis setiap harinya, seperti aplikasi keuangan, aplikasi SAP, aplikasi database online, dan berbagai aplikasi online lainnya, akan sangat tepat jika menggunakan fiber internet. Karena ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan nantinya, yaitu:

1. Kapasitas bandwitch yang jauh lebih besar, sehingga kecepatan transmisi bisa mencapai Gigabyte per deti, bahkan jika melakukan transmisi jarak jauh.
2. Biaya pemasangan dan operasional yang lebih terjangkau.
3. Lebih mudah untuk pemasangannya karena ukuran kabel yang lebih kecil dan ringan.
4. Kebal dari berbagai gangguan sinyal, seperti gelombang radio dan gelombang elektromagnetik.
5. Tidak mudah berkarat.
6. Bisa menghemat pemakaian ruang karena ukurannya yang lebih kecil dan ringan.

Baca Juga  Mengenal Pasar Saham Indonesia

Di Indonesia banyak sekali layanan provider yang menawarkan fiber internet, salah satunya adalah IndiHome. Sehingga jika menginginkan kualitas internet yang stabil dan lancar, sebaiknya upgrade IndiHome Anda sekarang juga. Seperti yang kita ketahui, IndiHome merupakan layanan internet bfroadband dari Telkom Indonesia. Kualitas yang dimiliki oleh provider internet IndiHome tidak perlu diragukan lagi karena sudah terkenal menawarkan akses internet yang cepat dan stabil. Selain itu, internetnya unlimited tanpa adanya batasan kuota, memiliki layanan customer service yang cepat tanggap, modemnya yang bisa digunakan untuk membuat jaringan hotspot Wifi, dan masih banyak lagi.


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *