Ceritaku

Johnsto Jogja Horse And Resto, Tempat Wisata Berkuda di Jogja

Retnamudiasih.com – Halo holiday, kebetulan sabtu (30/11) Kita berkesempatan untuk berkuda di Johnsto Jogja Horse and Resto, meski sebenarnya udah lama pengen kesini, namun apalah daya selalu ada aj wacana di balik cerita. Oke, karena kebetulan kemarin kita udah kesana nih, so sedikit share cerita buat temen-temen yang juga pengen berwisata kuda di Jogja bersama keluarga, atau bahkan belajar berkuda sekaligus memanah. Seruuu lhoooo…dijamin, nggak ada nyeselnya ­čÖé

Johnsto-Jogja-Horse-And-Resto7

Berlokasi di kawasan Mlasti, Yogyakarta, Jogja Horse and Resto adalah pilihan destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan.  Koleksi kuda dan aktivitas berkuda menjadi daya tarik utama ditempat ini tentunya. Tak heran dong kalau Johnsto selalu ramai dikunjungi, baik saat hari kerja maupun weekend. Kebetulan pas sabtu kemarin kita datang agak sepi, tapi setelah beberapa menit kemudian ehh tiba-tiba ramai pengunjung, padahal udah mau magrib juga lho.

Jogja House and Resto mengusung tema Wild West yang khas. Ada banyak spot Instagrammable di atas lahan seluas 4.000 meter persegi ini. Meskipun kamu belum pernah berkunjung ke Amerika, atmosfer American Frontier dari abad ke-19 dan 20 bisa kamu nikmati di sini. Beberapa bangunan didesain seperti saloon atau hotel bergaya tavern. Kamu bisa berfoto layaknya seorang koboi, atau barangkali pengen foto prewedding ala Sheriff Woody dan Jessie dari Toy Story juga boleh! Pokoknya, jangan takut garing ataupun mati gaya deh.

Johnsto-Jogja-Horse-And-Resto8

Kisah di balik Jogja Horse and Resto juga cukup inspiratif. Menurut cerita dari mas–mas pegawe disana, sang pemilik Johnsto, Bambang Winarno ternyata membuka tempat wisata ini karena kecintaannya terhadap kuda. Johnsto pun tidak hanya menjadi restoran, tetapi wahana pendidikan mengenai kuda dan olahraga berkuda. Dalam program field trip, kita bisa belajar merawat kuda, memasang perlengkapannya, hingga mempelajari spesies-spesiesnya.


Dibilang seru, pasti seru karena bukan pertama kali bagi saya untuk naik kuda.Namun karena kebetulan anak dan suamik belum pernah naik kuda dan mereka excited buat mencobanya, it’s okelah gpp saya lain kali kalau ada waktu lagi. Berkuda sendiri menjadi salah satu olahraga yang menantang. Namun, di Jogja Horse and Resto kamu bisa mencoba berkuda dengan aman. Para staf yang bertugas siap memandumu berkuda sambil mengelilingi lahan berumput. Johnsto sendiri punya dua pilihan aktivitas berkuda, yaitu fun riding dan riding class. Sesuai namanya, fun riding akan mengajakmu menunggang kuda sambil bersantai menikmati suasana. Untuk riding class, kamu akan belajar berkuda secara profesional, dipandu oleh para ahlinya. Jadi aman nggak perlu khawatir jatuh.

Di Johnsto, kita diizinkan memberi makan kuda-kuda yang ada. Menurut cerita dari mas-mas pegawenya lagi nih, tempat wisata ini memiliki 8 ekor kuda, termasuk spesies kuda lokal dan kuda dari Belanda. Nah, salah satu spesies kuda yang menjadi sorotan para pengunjung adalah Seatland Ponny. Si kuda poni yang menggemaskan ini tidak bisa ditunggangi karena ukurannya yang kecil. Namun, kamu bisa berfoto bersama kuda ini. Konon, harganya mencapai lebih dari 100 juta rupiah, lho! udah kayak harga mobil ajja ya!

Selain berkuda, di Jogja Horse and Resto ini kamu juga bisa belajar memanah. Johnsto memang tempat wisata yang edukatif, ya! Arena Archery Johnsto cocok untuk kamu yang ingin mencoba keahlian baru saat berlibur. Olahraga yang satu ini cukup menantang karena membutuhkan fokus dan tingkat ketepatan yang tinggi.

****

Johnsto juga punya resto yang bisa kita kunjungi untuk bersantap setelah lelah berkuda. Kita bisa singgah ke restoran ini untuk beristirahat dan mengisi kembali tenaga. Masih dengan tema Wild West, restoran semi terbuka ini memiliki interior yang cantik ala saloon atau bar di era American Frontier. Tempat yang Insta-worthy ini juga bisa digunakan untuk menggelar acara seperti ulang tahun atau pesta, lho!

Soal harga, Johnsto Resto dijamin nggak akan bikin dompetmu bolong. Menu-menu yang disajikan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa memesan makanan atau minuman di sini. Untuk main course, tersedia menu-menu seperti nasi goreng, mi goreng, dan rice bowl. Masih kenyang, tapi ingin makan? Menu light meal seperti kentang goreng atau sosis cocok untuk ngemil.

***

Harga Tiket Masuk Jogja Horse and Resto
Untuk kamu yang berminat berkunjung ke tempat wisata ini, Jogja Horse and Resto bisa jadi pilihan yang terjangkau. Pasalnya, untuk masuk ke restoran, kamu tidak akan dipungut biaya selain harga menu. Jadi, kamu bebas berfoto di sini tanpa harus merogoh kocek!

Jika kamu pengen berkuda cukup dengan membayar 35 ribu kamu udah bisa nih menunggangi kuda besar. Untuk kuda kecil, biayanya hanya 25 ribu rupiah. Satu tiket ini sudah mencakup berkuda sejauh tiga putaran. Tertarik memanah? Kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 10 ribu rupiah untuk berlatih selama 10 menit. Berminat mendalami skill berkuda? Coba ikuti riding class.

Jam Operasional
Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam. Namun, ada jadwal khusus untuk kamu yang ingin berkuda. Aktivitas ini dibagi ke dalam dua sesi, dengan waktu istirahat untuk kuda di antaranya. Sesi pertama dimulai pukul 8 pagi hingga 11 siang. Sementara itu, sesi kedua berlangsun dari pukul 2.30 siang hingga 5.30 sore.

Johnsto
Kutu Patran, Sinduadi, Mlati,
Sleman, Yogyakarta
Telp. 081263999555
Instagram : johnstoresto
Website : www.johnsto.co.id


Baca Juga  Pengalaman Terbang Bersama Maskapai Air Asia
Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *