Ceritaku

Katanya, Kebanyakan Main Hape Bikin Baperan?

Retnamudiasih.com – Mungkin kalo disuruh milih, hidup tanpa gadget atau hidup tanpa pacar (alias jomblo), kamu pasti langsung bakal lebih milih Jomblo. Soalnya Jomblo tapi ber-gadget  itu masih bisa tebar pesona sambil terus memperbaiki diri biar ditemuin sama pasangan yang baik *halah*

Ya intinya, manusia zaman sekarang mana bisa sih hidup tanpa yang namanya gadget, apalagi kalo gadget yang dimaksud adalah smartphone. But remember guys, komunikasi emang butuh smartphone, tapi smartphone jangan sampai dijadiin tambatan hatimu juga kaya jodoh. Harus tetep ada batasan kapan main hape, kapan main hati. Karena ternyata, kelamaan main hape bisa ganggu kesehatan tubuhmu.


Hati-hati ya, Tar otak bisa menyusut..iihh kan serem 

Gimana gak serem kalau otak kita menyusut. Jadi gini nih, Psychology Today itu ngerilis kalo mantengin gadget terus bisa bikin perubahan perilaku kognitif, yaitu kamu jadi suka menyendiri, jarang gaul, dan doyan ngelamun. Inilah yang pada akhirnya bikin otakmu rawan menyusut, kalo dijadiin kebiasaan selama bertahun-tahun. Duhh..amit-amit deh, jangan sampai ya kita seperti itu.

Gak mau juga kan sakit mata ??

Menurut Profesor Steven Gortmaker layar biru yang ditimbulin gadget bisa bikin retina kamu rusak. Rajin deh istirahatin matamu setelah 20 menit nonstop natap layar gadget, jadi kamu cukup menyisihkan waktu 20 detik buat rehat, memandang jauh.

Jadi anak asal-asalan hidupnya tanpa harapan, masih mau?

Kecanduan main gadget bisa bikin hidupmu ngasal banget. Makan sembarangan, kurang tidur, males olahraga (tapi kalo lari nyari pokemon kenceng), dan bahkan gampang stress. Ini biasa disebut Sindrom Metabolik, dan ahli kesehatan Victoria L. Dunkle, MD bilang kalo ini bisa bikin kamu sampe ngalamin namanya obesitas, diabetes dan juga darah tinggi.
Baper-ran

Baca Juga  Cara Mengatasi Anak Susah Makan dan Minum Susu

Dikit-dikit nangis, dikit-dikit sebel, dikit-dikit marah, BAPER BANGET. Karena ternyata kebanyakan natap layar gadget, bikin memicu kamu jadi introvert dan emosi kurang terkontrol.


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *