Wisata Alam

Pesona Keindahan 3 Pantai Cantik di Banyuwangi Jawa Timur

Selain memiliki alam yang memukau. Banyuwangi juga memiliki deretan pantai yang indah dan mengagumkan. Berikut Keindahan Pantai di Banyuwangi Jawa Timur.

Keindahan Pantai di Banyuwangi Jawa Timur

Retnamudiasih.com РSudah pernah ke Banyuwangi gaes? Banyuwangi sangat terkenal dengan keindahan alam yang begitu indah. Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mengunjungi pantai yang ada di Banyuwangi saat liburan.


Selain memiliki alam yang memukau. Banyuwangi juga memiliki deretan pantai yang indah dan mengagumkan. Nah berikut beberapa pantai baru di Banyuwangi :

1. Watu Dodol

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mengunjungi tempat ini. Tidak heran jika tempat ini selalu menarik para pengunjung. Selain terdapat batu besar yang menyerupai dodol, tempat ini memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu dijalur poros pantura.

Selain terdapat batu besar berdiameter 15 meter dan tinggi 10 meter, disana juga ada patung gandrung yang menjadi ikon kota Banyuwangi. Sayang sekali jika ke Banyuwangi melewatkan pantai ini.

2. Sukamade

Pantai ini juga seringkali disebut sebagai istana pantai. Kenapa? Karena suasana yang tenang dan hutan tropis alami menjadikan tempat ini fovorit untuk penyu mendarat dan bertelur. Tapi penyu-penyu lucu ini tidak datang setiap hari. Biasanya penyu ini akan mendarat pada bulan-bulan tertentu sekitar jam 19.30 dan akan kembali lagi ke laut pada pukul 24.00 WIB.

Wisata yang satu ini memang memiliki nama cukup unik. Tapi bukan hanya itu, selain namanya yang unik, Sukamade memiliki jugle track yang sangat ekstrim dan pemandangan yang sangat eksotis.

3. Red Island

Red Island, kebayang tidak pantainya seperti apa? pantai yang satu ini memang sangat terkenal sekali di banyuwangi karena merupakan primadona di Banyuwangi. Selain pemandangan yang sangat memanjakan mata, pulau ini memiliki ombak yang cukup besar.

Baca Juga  Berburu 5 Momen Romantis di Yogyakarta Saat Akhir Tahun

Jadi tidak heran kalau tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan sebuah event tahunan Internasional Surfing Competition yang diikuti 20 surfer dari berbagai negara.

Tunggu apa lagi? YUKK segera agendakan wiken kalian ke Banyuwangi!


Tagged , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *