Review Makanan, Review Minuman, Review Produk

Kiat Memilih Sufor Terbaik untuk Buah Hati

Retnamudiasih.comKiat Memilih Sufor Terbaik untuk Buah Hati. ASI mengandung nutrisi yang lengkap untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. Sebenarnya semua nutrisi yang diperlukan bayi sudah terkandung dalam ASI. Namun, pada beberapa kondisi ada ibu yang tidak dapat memberikan ASI secara eksklusif. Oleh karena itu, banyak Ibu yang memilih memberikan susu formula untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.

Memilih susu formula yang tepat untuk bayi memang agak susah. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan bayi yang belum berkembang dengan sempurna. Selain itu, sistem kekebalan tubuh bayi juga belum berkembang dengan baik, sehingga bayi mudah terkena penyakit jika memilih susu formula yang salah. Saat memilih susu formula, sebaiknya perhatikan kandungan nutrisinya. Pilihlah susu yang dikhususkan untuk bayi dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap.


Salah satu sufor terbaik bayi adalah Morinaga BMT. Susu Morinaga BMT mengandung nutrisi lengkap yang mendukung perkembangan otak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi. Jika Anda kesulitan memilih susu formula, simak tips memilih susu formula yang tepat untuk bayi berikut ini.

morinaga platinum sufor terbaik untuk buah hati
morinaga platinum sufor terbaik untuk buah hati

 

Jenis Susu Formula

Ada beberapa jenis susu formula yang dijual di pasaran, yaitu susu sapi, susu rendah atau bebas laktosa, dan susu soya.

  • Susu Sapi. Susu formula kebanyakan terbuat dari susu sapi. Ada 2 jenis protein yang terkandung dalam susu sapi yaitu Whey dan Casein. Protein Whey mudah dicerna, sehingga cocok dikonsumsi oleh bayi.
  • Susu rendah atau bebas laktosa. Susu formula yang beredar dipasaran juga ada mengandung sedikit bahkan bebas laktosa. Bayi memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna, sehingga sulit untuk mengolah laktosa. Sebaiknya pilihlah susu formula bayi yang rendah atau bebas laktosa.
  • Susu Soya. Ada juga susu formula yang dibuat dari kacang kedelai. Susu soya cocok dikonsumsi bayi yang alergi terhadap susu sapi.
Baca Juga  Jual Beli Apartemen Harga Murah di Jakarta Barat

Tips Memilih Susu Formula

Memilih susu formula yang tepat untuk bayi memang tidak mudah. Berikut beberapa tips memilih sufor terbaik bayi yang dapat Anda lakukan.

  • Memilih susu formula yang cocok untuk bayi
    Saat membeli susu formula, pastikan sesuai untuk usia bayi. Anda bisa melihat keterangan usia yang ada di kemasan susu formula.
  • Memilih susu sapi
    Sebaiknya memilih susu formula yang terbuat dari susu sapi. Sistem pencernaan bayi belum sempurna, sehingga cocok memilih susu sapi yang mengandung protein Whey yang mudah dicerna.
  • Memilih jenis protein
    Ada 2 jenis protein yang terkandung dalam susu sapi, yaitu Whey dan Casein. Anda bisa memilih susu formula yang mengandung protein Whey atau Campuran Protein Whey dan Casein. Sebaiknya pilihlah susu formula yang mengandung protein Whey lebih banyak daripada protein Casein.
  • Membicarakan dengan dokter
    Bayi memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna, sehingga mudah mengalami diare atau muntah jika mengonsumsi susu formula yang tidak tepat. Jika gejala tersebut muncul, sebaiknya ganti merk susu formula atau segera konsultasikan dengan dokter.
  • Usahakan menghindari susu soya
    Susu soya memang dapat dijadikan alternatif untuk bayi yang alergi susu sapi. Namun, susu soya mengandung glukosa yang dapat merusak gigi. Jika Anda ingin memberikan susu soya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Jika Anda masih bingung memilih sufor terbaik bayi, Morinaga BMT dapat dijadikan pilihan. Morinaga BMT cocok dikonsumsi bayi usia 0-6 bulan. Kandungan nutrisi susu Morinaga juga lengkap, sehingga dapat mendukung pertumbuhan otak dan sistem kekebalan bayi. Selain itu, kandungan nutrisi ini juga mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak secara optimal.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *