Ceritaku

Kolam Renang Banyumili yang Ramah Buat Anak-Anak

Retnamudiasih.com – Minggu sore kemarin (13/10) Kita bertiga habis asar bersiap keluar. Rencana sih ada jadi niatnya kita kan mau ke Sego wiwit yang memang tempatnya nggak jauh dari rumah. Nah kebetulan disana kan selain bisa makan juga bisa sambil berenang, jadi Ayah dan Kinan udah bersiap pakai celana pendek dan bawa baju ganti. Setelah shalat asar kita kemudian otw dong, eh nggak taunya sampai di lokasi tempatnya udah nggak ada, pupuslah harapnku 🙁 akhirnya putar arah kita ke Banyumili yang letaknya juga malah lebih dekat dari rumah.

Banyu Mili Resto Jogja merupakan restoran yang menggabungkan konsep bersantap makan sambil berwisata. Nah yang terkenal disini itu udang madu nya, konon katanya uenakk. Tapi menurut aku biasa aj sih..hihiii. Di sana, Kamu tidak hanya disuguhi dengan menu makanan nusantara yang terkenal dengan kelezatannya, tapi juga beberapa wahana permainan yang akan membuat Kamu dan si kecil betah berlama-lama.

Resto yang terletak di kompleks perumahan Griya Mahkota ini memiliki sebuah kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai permainan untuk anak-anak. Kolam renang Banyu Mili Resto dibuka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 25.000. Jika kamu ingin mengajak putra-putrinya berenang hendaknya selalu didamingi oleh orang tua, terlebih jika sikecil belum pandai berenang dan masih butuh pengawasan. Overall, berenang di Banymili aman dan tentunya ramah buat anak-anak.


***

Selain kolam renang, Banyu Mili Resto Jogja pun menyediakan kolam pemancingan buatan dan saung-saung yang bisa Kita gunakan untuk duduk bersantap makan. Pepohonan hijau di sekitar area resto semakin menambah keasrian suasana.

Baca Juga  Pengalaman Senam Hamil di RS Queen Latifa Jogja
Nungguin makanan sambil liatin orang berenang 🙂

Udang Bakar Madu dan Kepiting Telur menjadi menu andalan Banyu Mili Resto. Harganya memang kurang ramah bagi kantong mahasiswa, tapi cita rasa olahan masakannya sesuai dengan harga yang diberikan. Satu porsi udang bakar madu porsi besar dihargai sebesar 245.000 *. Namun, jangan khawatir, daging udangnya fresh, lembut, dan segar karena hasil budidaya Banyu Mili Resto Jogja sendiri. Selain Udang Bakar Madu dan Kepiting Telur terdapat menu lain yang bisa Kamu cicipi misalnya bihun seafood, tumis kangkung, kepiting telur saus tiram, gurami goreng terbang, gurami goreng asam manis, dan banyak lainnya.

Nah, klo aku kemarin pesen nasi goreng seafood dan bihun goreng seafood, nggak sempet foto karena keburu lapar dan anak juga udah ngajak main sana sini.

***

Banyu Mili Country Club yang dilengkapi dengan kolam renang, wahana air, hutan kecil, dan danau buatan. Beberapa anak berteriak gembira sambil bermain di wahana air, sementara yang dewasa asyik berenang atau duduk santai di pinggir kolam. Sebagian lainnya terlihat sedang menikmati makan di resto yang bersebelahan dengan kolam.

Karena kolam renang cuma sampai magrib aj, so Ayah dan kinan renangnya bentaran aj kemarin. Sebenarnya mau berenang usai jam 6 sore juga tidak dilarang sih, namun gelap karena tidak ada lampu penerangan di dalam air. Kolam renangnya terbagi menjadi 2 area, 1 kolam kecil untuk anak-anak, Wahana Water Byur namanya. Kolam bulat dengan kedalaman 50 cm dengan prosotan dan hiasan patung-patung air mancur. Ada lagi 1 kolam besar yang mengelilingi area dalam restoran dengan kedalaman bervariasi. Kedalaman kolam maksimal 140 cm.

 

Berdasarkan pengalaman pribadi berenang di hari minggu airnya lumayan bersih, mungkin habis dikuras kali ya.

Baca Juga  Sepenggal Cerita Liburan Bersama Hotel JW Marriot Surabaya

Tagged

1 thought on “Kolam Renang Banyumili yang Ramah Buat Anak-Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *