Review Produk

Koleksi Sepatu Bayi Perempuan Lucu dan Unik

Retnamudiasih.comKoleksi Sepatu Bayi Perempuan Lucu dan Unik. Bayi perempuan tentu identik dengan sesuatu yang cantik dan lucu. Oleh sebab itu, baik baju atau sepatu yang ia kenakan harus dipilih dengan baik. Penting untuk memilih sepatu bayi perempuan yang ukurannya pas untuknya. Selain itu juga bisa menunjang penampilan si kecil agar terlihat fashionable, sepatu juga dapat membantu tumbuh kembang kaki si kecil. Supaya tidak salah memilih sepatu untuk si kecil, maka mama bisa menyimak tips memilih sepatu yang tepat terlebih dahulu.

Koleksi Sepatu Bayi Perempuan Lucu dan Unik
Source : google image

Sepatu tidak hanya digunakan untuk remaja dan orang dewasa saja, tapi bayi pun memakai sepatu untuk melindungi kakinya. Berbeda halnya dengan sepatu orang dewasa, sepatu bayi memiliki fungsi dan manfaat yang lebih spesifik. Sepatu bayi membantu tumbuh kembangnya kaki si bayi. Maka dari itu bunda jangan asal memilih sepatu untuk buah hatinya.

Koleksi Sepatu Bayi Perempuan Lucu dan Unik
koleksi-sepatu-anak-perempuan
Source : google image

Sepatu bayi memiliki dua jenis yang bunda harus tahu, yakni jenis Pre-walker shoes dan Toddler shoes. Untuk pre-walker shoes, jenis sepatu ini dikhususkan untuk bayi. Sedangkan untuk toddler shoes dikhususkan bagi buah hati yang baru bisa berjalan.


1.Pre-walker

merupakan sepatu anak yang dikhususkan untuk yang masih belum dapat melangkah atau berjalan. Sepatu jenis ini terbuat dari bahan yang halus, lentur, dan fleksibel yang di desain untuk memberikan kehangatan bagi kaki si kecil. Sepatu pre-walker ini diperuntukkan bagi anak yang berusia baru lahir hingga 12 bulan. Bahan yang digunakan pada sepatu pre-walker biasanya berupa kain, kulit, ataupun kulit imitasi.

Pre-walker Shoes
Pre-walker Shoes

Selain itu Mama perlu memperhatikan ukurannya agar bisa pas dan nyaman. Karena sepatu pre-walker ini memiliki desain yang menarik untuk membuat si kecil tampil gaya dan menggemaskan, jangan sampai bunda menghabiskan uang untuk membeli banyak sepatu pre-walker ini. Sebab jika si kecil sudah masuk tahap belajar berjalan, sepatu yang dibutuhkan pun akan berbeda.

Baca Juga  Pinjaman Online Terpercaya dan Cepat Cair

2.Toddler Shoes

Untuk anak bayi yang sudah mulai belajar berjalan atau sudah bisa berjalan sudah saatnya menggunakan sepatu jenis toddler. Sepatu jenis ini memiliki bahan yang agak keras yang bertujuan untuk melindungi kaki si kecil saat berjalan. Bagian solnya pun dibuat agak keras guna menyangga beban berat dari badan bayi. Selain itu sol sepatunya memberikan perlindungan kaki bayi dari batu–batu kecil atau lantai yang licin.

Koleksi-Sepatu-Bayi-Perempuan-Lucu-dan-Unik
Source : google image

Untuk pilihan model yang cocok bagi bayi perempuan Anda bisa memilih model–model yang lucu seperti karakter kartun Tom & Jerry, Upin Ipin, Doraemon, dan lain lain. Jika tidak suka dengan model motif kartun, masih ada pilihan motif bunga dan model sepatu dengan warna yang colorful yang dapat menarik minat buah hati Anda.

Ada beberapa tips Memilih Sepatu Bayi Perempuan, antara lain :
  • Bentuk Sepatu. Bentuk dari sepatu harus lah kokoh untuk menunjang kaki si bayi. Pada saat dikenakan tidak terlalu longgar dan tidak juga selalu sempit, namun harus bersifat ergonomis. Pilih sepatu yang sifatnya tertutup yang terbuat dari bahan yang lentur dan fleksibel untuk membantu mengikuti pergerakan kaki bayi. Untuk bagian dalam sepatu harus lah dari bahan yang lembut supaya kulit bayi tidak mengalami iritasi. Lalu pastikan bahan dari bagian dalam sepatu tersebut mampu menyerap keringat untuk memberikan nafas bagi kulit bayi.
  • Mengganti sepatu setiap 2-3 bulan. Hal itu untuk membantu mengamati tahapan perkembangan berjalan dari si bayi. Dengan pemilihan model sepatu yang sesuai membantu membentuk struktur kaki yang baik sehingga perkembangan kaki dan kemampuannya berjalan menjadi lebih maksimal.
  • Sesuaikan kebutuhan bayi. Untuk bayi yang baru belajar merangkak, sepatu yang dipakai sebaiknya yang memiliki punggung tebal dan tidak memakai tali. Lalu untuk yang baru belajar berjalan, tumit pada bagian sepatu haruslah kokoh untuk membantu menggenggam kaki bayi pada saat melangkah. Maka dari itu bunda, pemilihan sepatu yang tepat akan membantu pertumbuhan gerak kaki bayi Anda. Baik itu bayi yang akan belajar merangkak, merambat, dan berjalan punya pemilihan karakter sepatu yang berbeda.
  • Size sepatu cukup longgar. Coba pakaikan ke bayi mama dan pastikan sepatu tersebut tidak menekan jari – jari kakinya. Beri sedikit kelonggaran pada ujung jari kaki. Lalu ujung sepatu sebaiknya berbentuk bulat atau lonjong. Lalu untuk bahannya mama pilih yang terbuat dari kulit.
Baca Juga  Sepeda Motor Yamaha Matic Terbaru dan Harganya

Bayi Perempuan Harus Mengenakan Sepat, berikut alasannya :

Meski bayi perempuan baru bisa mulai berjalan, namun keberadaan sepatu tentunya sangat penting dan tidak boleh dihiraukan begitu saja. Ketahui manfaat dan alasan mengapa bayi perempuan Mama harus mengenakan sepatu. Salah satunya adalah untuk melindungi kaki bayi dari benda tajam.

Untuk itu, pilihlah alas kaki yang tertutup, berbahan lembut, dan empuk untuk digunakan karena struktur kaki bayi yang masih lunak perlu perhatian khusus guna melindungi kakinya. Hal tersebut berguna untuk melindungi kaki bayi dari permukaan lantai yang kasar, serta benda–benda di sekitarnya yang bisa melukai kakinya. Sebab ketika bayi mulai belajar berjalan fokusnya akan ke arah depan tanpa memperhatikan langkah kakinya. Lalu untuk ukurannya sebaiknya Mama memilihkan sepatu yang agak longgar pada ujung kaki kira–kira 1.5 cm untuk memberikan rasa nyaman saat dipakai.

Pemilihan sepatu yang tepat akan membantu si kecil belajar berjalan dengan maksimal. Selain itu kegunaan sepatu bayi harus mampu memberikan kehangatan ketika tidur. Dengan begitu bunda pun akan merasa tenang dan senang melihat perkembangan anak.

Perkembangan buah hati harus diperhatikan dengan baik, terutama ketika memasuki masa–masa mulai belajar merangkak ataupun berjalan. Untuk itu perlu mempersiapkan semuanya dengan baik. Tidak boleh asal dalam memilihkan sepatu karena dengan sepatu yang baik akan memberi banyak manfaat bagi buah hati Mama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *