Kafe

Konsep Desain Cafe Minimalis : Outdoor dan Vintage

Retnamudiasih.com – Jogja dengan udara segarnya selalu berhasil membuat kangen siapapun. Bahkan yang baru berkunjung ke kota pelajar ini pun bisa langsung kangen. Betapa tidak, Jogja ini memang mempunyai banyak daya tarik alami seperti budayanya yang beragam, wisatanya yang lengkap, lalu tak ketinggalan tempat-tempat makan di Jogja, hingga tempat-tempat nongkrong atau sering kita sebut cafe.

Jogja hampir punya segalanya! Mulai dari makanan enak hingga yang unik kota ini juga punya. Tidak cuma itu saja, selain tentunya makanan di Jogja itu enak dan murah, sebagian besar care dan resto yang ada di Jogja juga ini didesain dengan unik dan berbeda. Beberapa konsep yang di usung ada outdoor, vintage, dll.

Nah berikut Konsep Desain Cafe Minimalis : Outdoor dan Vintage :

Desain Cafe Vintage
Cafe dengan konsep vintage saat ini memang sangat digemari banyak orang. Desain vintage ini sesungguhnya berasal dari Eropa yang mengedepankan desain cafe interior yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Desain cafe vintage bersifat tematik, artinya
kamu bisa mengambil tema khusus nantinya akan diterapkan pada interior cafe.


konsep_desain_fae_minimalis_outdorr_vintage4

Sumber foto google

Cafe vintage biasanya menggunakan perabotan yang mayoritas berbahan kayu dengan di dominan warna coklat yang akan menambah kesan lawasnya terasa. Selain itu kamu juga bisa menambahkan ornamen hiasan-hiasan seperti replika sepeda yang digantung, model jam dinding, sampai lampu-lampu klasik yang dipasangi kandil.

konsep_desain_fae_minimalis_outdorr_vintage3

Sumber foto google

Nah jika kamu akan menerapkan konsep jalanan untuk cafe vintage, tinggal poles dinding cafe dengan grafiti atau coretan-coretan khas jalanan. Kemudian tata meja dan kursi dengan konsep tak beraturan. Desain cafe vintage ini cocok untuk anak muda berjiwa seni di daerah perkotaan.

Desain Cafe Outdoor
Jika tidak begitu suka dengan konsep vintage, kamu juga bisa mencoba konsep cafe outdoor. Sesuai dengan namanya, para pengunjung cafe outdoor ditempatkan di luar ruangan. Desain cafe outdoor ini sangat cocok untuk daerah yang berada dikawasan pegunungan, pantai, atau lokasi yang memiliki view menarik disekitarnya.

Baca Juga  7 Dessert Enak dan Murah Ini Hits Banget di Jogja. Yuk Kesini!

konsep_desain_fae_minimalis_outdorr_vintage2

Sumber foto google

konsep_desain_fae_minimalis_outdorr_vintage1

Sumber foto google

Konsep desain cafe outdoor ini bisa kamu wujudkan dalam bentuk cafe yang menyerupai taman. Kursi san meja pengunjung ditata bersandingan dengan tanaman-tanaman bunga. Bisa juga dengan menggantungkan pot-pot pada space kosong antara dua meja, memasang atap buatan yang dirambati tanaman menjalar, atau sentuhan kolam air mancur agar tampak lebih hidup.


Tagged , ,

2 thoughts on “Konsep Desain Cafe Minimalis : Outdoor dan Vintage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *