Review Produk

Kredit Tanpa Agungan Mandiri

Retnamudiasih.com – Belakangan ini istilah Kredit Tanpa Agunan (KTA) sangat sering terdengar. Akan tetapi sebagian orang mungkin masih asing mendengarnya, lalu apa itu KTA? Secara umum, KTA yang dikenal dengan istilah unsecured loans adalah pinjaman perorangan tanpa jaminan dari bank kepada calon debitornya. Jadi Nasabah tidak perlu memberikan jaminan atau agunan, seperti sertifikat rumah, BPKB, dan sebagainya hanya untuk mendapatkan pinjaman.

Saat ini, hampir semua perbankan di Indonesia memberikan fasilitas KTA kepada nasabahnya. Seperti : Bank Mandiri, BCA, dll. Namun, bank yang kali pertama memberikan fasilitas ini adalah Standard Chartered Bank, yang akhirnya diikuti perbankan lainnya di Indonesia. Pada umumnya, nasabah yang memanfaatkan fasilitas ini adalah mereka yang membutuhkan dana cepat, misalnya untuk melunasi uang muka rumah, modal usaha, biaya pendidikan, biaya pernikahan dan lain sebagainya.

kredit-tanpa-agungan-adalah
Source : cekaja.com

Seperti yang Kita ketahui, bank Mandiri merupakan salah satu bank yang memiliki fasilitas KTA yang bisa gunakan. Bagi yang belum tahu Kredit Tanpa Agunan Mandiri (KTA Mandiri) yaitu pinjaman yang diberikan Bank Mandiri tanpa menggunakan jaminan dan dapat digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan. Dana tunai ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan jangka pendek seperti menyiapkan rencana liburan, renovasi rumah, pernikahan dan kebutuhan rumah tangga lainnya.


Apa Kegunaan KTA Bank Mandiri?

  • Nasabah dapat memaksimalkan KTA dari Mandiri untuk berbagai macam keperluan dan kebutuhan jangka pendek seperti menyiapkan renovasi rumah, biaya kesehatan, tambahan modal usaha, hingga menjadwalkan liburan.

Apa Keuntungan yang Didapat dengan KTA Bank Mandiri Ini?

  • Beberapa keuntungan yang didapatkan dari mengjaukan KTA di bank Mandiri adalah cicilan ringan, jangka kredit yang bervariasi dari tiga hingga lima tahun dan dilengkapi dengan perlndungan berupa asuransi.
Baca Juga  Dengan Aplikasi Cashback, Belanja Online Makin Untung

Meski merupakan kredit tanpa jaminan, namun ada syarat yang wajib dipenuhi calon pemohon. Misalnya Kita harus membawa buku rekening tabungan saat mendaftar karena pihak bank bank dapat melihat kemampuan Anda dalam membayar pinjaman tersebut. Jadi, bagi Anda yang amburadul mengelola keuangan atau bahkan nyaris tidak menyisakan dana cukup di rekening setelah gajian, dipastikan pengajuan KTA ditolak. Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan calon nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

Dengan begitu, tidak adanya jaminan yang harus diberikan untuk menjamin pinjaman tersebut. Dalam hal ini bank hanya mengambil keputusan pemberian kredit berdasarkan pada riwayat kredit dari pemohon kredit secara pribadi. Pada umumnya riwayat kredit dibangun pada saat Anda memiliki kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau KPR. Dalam penggunaannya, ada beberapa manfaat yang sering dimanfaatkan dari KTA. Salah satunya adalah untuk kebutuhan konsumsi. Itu pun masih bersifat luas dan bermacam-macam. Dalam hal ini, kemampuan dari nasabah untuk melaksanakan kewajiban pembayaran kembali atau menlunasi pinjaman adalah pengganti jaminan.

Anda pasti pernah menemui kesulitan ketika membutuhkan pinjaman dana secara cepat. Jika berada dalam kondisi mendesak tersebut, maka Anda dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), tanpa perlu memberikan jaminan. Biasanya, hampir setiap bank memiliki produk ini. Melalui fasilitas yang ditawarkan, Anda dapat memenuhi kebutuhan tanpa perlu memberikan jaminan atas pinjaman yang diterima. Nah, kini untuk memudahkan pengajuan tanpa perlu repot datang ke bank, Anda dapat langsung mengajukannya di CekAja.com. Pengajuan melalui CekAja.com dimaksudkan agar Anda dapat membandingkan penawaran dari puluhan bank penyedia KTA. Selain itu, Anda juga mendapatkan detil dari pinjaman dan juga syarat yang diterapkan oleh bank.

Baca Juga  Desain Interior Mobil Toyota Calya

Ada beberapa kelebihan dari KTA yang membuat kita ingin menggunakannya, ini dia:

  • Proses mendapatkan KTA cepat dan mudah. Dana pun bisa cair kurang dari sepekan. Yang pasti, tidak perlu jaminan kepada pihak bank.
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan mencicil sesuai dengan kesepakatan antara calon pemohon dan bank.
  • Dokumen yang dibutuhkan sedikit karena tidak perlu dokumen atau data untuk jaminan.
  • Tidak hanya bank saja yang memberikan KTA, tapi lembaga keuangan juga menawarkan produk ini, sehingga semakin mudah menemukannya.
  • KTA bisa digunakan sesuai tujuan Anda, baik produktif maupun konsumtif karena Anda yang mengatur penggunaannya.
  • Pembayaran cicilan kredit sangat mudah karena dapat dilakukan melalui mesin ATM. Pasalnya, sejumlah bank menyediakan skema autodebit, yang mewajibkan debitor memiliki rekening di bank pemberi kredit.
  • Bunga pinjaman bersifat tetap (flat) sejak awal hingga akhir pelunasan pinjaman. Sementara pinjaman dengan agunan, bunganya fluktuatif mengikuti suku bunga acuan Bank Indonesia (BI).

Apa Persyaratan Pengajuan KTA Bank Mandiri?

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia dengan usia minimum 21 tahun dan maksimal 55 tahun ketika KTA sudah lunas.
  • Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 2.500.000 per bulan jika menggunakan payroll dari bank Mandiri.
  • Bagi calon debitur yang tidak memiliki payroll Mandiri diwajibkan memiliki penghasilan Rp 3 juta per bulan.

Selain itu saat mengajukan KTA, ada beberapa syarat adminsitrasi, seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, NPWP, rekening tabungan tiga bulan terakhir, surat keterangan kerja asli dan slip gaji, izin praktek profesional untuk profesional/laporan keuangan untuk perusahaan atau wiraswasta.

Buat banyak orang KTA ini bisa jadi jalan keluar untuk mendapatkan uang secara cepat dan tidak berbelit-belit. Meskipun demikian, sebelum memutuskan KTA dari bank mana yang akan diambil, ada baiknya Anda mengecek dan membandingkan produk KTA disetiap bank untuk mendapatkan bunga yang paling kecil dan lebih menguntungkan.

Baca Juga  Keberangkatan Umroh Makassar Selalu Ramai di Sepanjang Tahun

Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *