Tips & Trik

Lagi Badmood? Coba 6 Makanan Ini Deh untuk Memperbaiki Mood yang Kacau!

Retnamudiasih.com – Ada banyak faktor yang membuat suasana hati jadi memburuk, seperti rasa stres yang berkepanjangan, lelah, sedang PMS, dan lain sebagainya. Jika suasana hati lagi badmood, pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan pun bisa terhambat karena kita akan sulit buat berkonsentrasi dan fokus. Kondisi seperti ini tentu gak baik kalau dibiarkan berlama-lama sebab bisa memicu banyak hal buruk yang akan terjadi. Oleh karena itu, kalau kamu sedang berada dalam kondisi ini, lebih baik segera lakukan cara buat mengatasinya.

Sebenarnya, mood yang sedang buruk bisa diatasi dengan memakan makanan tertentu, lho. Para ahli nutrisi pun menganjurkan hal ini untuk mengembalikan mood jadi lebih baik lagi. Berikut sejumlah makanan yang dipercaya dapat membuat bad mood kembali jadi good mood.


1.Es Krim

Sumber: pinterest.com

Siapa sih yang gak suka sama makanan manis dan bikin seger ini? Es krim ternyata termasuk salah satu makanan yang bisa membantu mood jadi baik lagi, lho. Ini karena es krim memiliki kandungan kalori yang bisa menimbulkan perasaan bahagia saat memakannya. Tak hanya itu, dessert satu ini juga kaya akan kandungan asam amino triptofan yang dapat mengurangi stres dan menenangkan otak. Itu sebabnya, dengan memakan es krim kamu bakal merasa happy dan mood jadi membaik.

2.Pisang

Sumber: pinterest.com

Buah pisang bukan cuma dapat menambah energi pada tubuh, namun juga bisa memperbaiki mood yang buruk jadi good mood. Pasalnya, buah pisang mengandung asam amino esensial dan zat triptofan yang bisa menaikan kadar serotonin pada tubuh. Dimana hormon ini dipercaya ampuh mengembalikan suasana hati seseorang jadi lebih baik.

3.Cokelat

Sumber: pinterest.com

Menurut penelitian di Swiss, yaitu Nestle Research Center, mengkonsumsi coklat setiap hari dalam dua minggu bermanfaat banget buat menurunkan kadar hormon stres. Sebab coklat mengandung polifenol yang bisa menimbulkan ketenangan. Bukan hanya itu, makanan ini juga mengandung magnesium yang bisa bikin otot tubuh jadi rileks dan mengurangi rasa lelah serta cemas. Saat mengkonsumsi coklat, maka otak akan memicu hormon endorfin yang bisa menimbulkan rasa bahagia dan senang. Jadi, kalau suasana hati kamu lagi buruk, konsumsi saja coklat untuk mengatasinya.

Baca Juga  3 Ide Bisnis yang Bisa Cepat Balik Modal

4.Makanan Pedas

Sumber: pinterest.com

Ketika sedang marah atau stres, coba deh untuk mengkonsumsi makanan pedas buat meredakannya. Makanan pedas nyatanya ampuh meningkatkan mood seseorang. Ini disebabkan karena tambahan cabai pedas pada makanan bisa menaikan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood sehingga bikin bahagia. Kamu bisa memakan bakso dengan tambahan sambal pedas atau memasak mie pedas di kompor listrik milikmu untuk memperbaiki mood jadi lebih baik.

5.Alpukat

Sumber: pinterest.com

Alpukat dikenal punya banyak manfaat baik buat kesehatan tubuh maupun kecantikan manusia. Ternyata selain itu, alpukat juga termasuk dalam buah yang bisa memperbaiki mood seseorang. Buah alpukat mengandung vitamin B yang baik buat mengatasi rasa lelah dan membuat tubuh jadi lebih rileks sebab bisa menurunkan tekanan darah. Lemak pada buah alpukat ini juga ampuh mengurangi rasa stres dan bikin orang yang mengkonsumsinya merasa bahagia. Karena terdapat asam folat yang dapat meningkatkan energi serta metabolisme dalam tubuh.

6.Ikan Salmon

Sumber: pinterest.com

Ikan salmon dikenal memiliki kandungan Omega-3 yang bagus buat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat manusia. Namun selain itu, Omega-3 yang terkandung didalamnya juga bermanfaat buat mencukupi kebutuhan lemak esensial dalam tubuh. Nah, lemak ini dipercaya bisa memperkuat sel-sel pada tubuh yang menimbulkan hormon endorfin untuk memperbaiki suasana hati. Mengolah ikan salmon menjadi onigiri atau sushi dengan nasi hangat yang sudah dimasak dalam slow cooker plus lembaran nori mungkin bisa jadi hidangan terbaik untuk dikonsumsi saat sedang badmood.

Saat suasana hati sedang buruk, coba makan-makanan yang sudah disebutkan tadi untuk membantu mengembalikan mood jadi lebih baik.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *