Event

Letto Hadir Meramaikan Grand Opening Sunmor Bonbin

Retnamudiasih.com – Teman-teman Jogja udah pernah dateng ke Pasar Sunday Morning di daerah UGM? Kalau yang belum pernah dateng, wah sayang banget, karena selain bisa jalan-jalan kalian juga bisa berbelanja keperluan disana. Pasar sunmor yang berada di UGM ini sudah berdiri sejak tahun 1998, sudah lama ya ternyata. Nah sekarang ada sunmor baru lho, namanya sunmor bonbin, terletak di sepanjang jalan Jl Kebun Binatang Rejowinangun Yogyakarta.Kebetulan kemarin hari minggu (20/12) grand opening sunmor bonbin dengan menghadirkan letto.

grand-opening-sunmor-bonbin-jogja
Belum mandi padahal, udah ampe sunmor bonbin aj ­čśÇ

Lokasi Sunmor Bonbin sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota dan dilingkungan sekitar kebun binatang gembira loka, tepat di sebelah timur pas. Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena dapat dicapai menggunakan kendaraan roda 2, roda 4 maupun kendaraan umum.


Sama halnya dengan sunmor ugm, di sunmor Bonbin ini, kita bisa membeli banyak hal seperti baju, jajanan pasar, dan mainan untuk anak-anak. Ada puluhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berjualan di Sunmor Bonbin. Mereka memadati sepanjang Jalan Kebun Raya Loka Zoo.

bukalapak-di-sunmobonbin-jogja
Suasana di sunmor bonbin
bukalapak-di-sunmor-bonbin
Lapar? gak usah khawatir, banyak jajanan di sunmor
grand-opening-sunmor-bonbin
Mau cari baju? ada juga ko di sunmor

Siapa yang menyangka kalau sunmor bonbin tersebut dibuat atas inisiatif warga bukan oleh pemerintah DIY. Awalnya warga RW 5, kelurahan Rejowinagun Kotagede, sebagai kampung budaya berinisisatif untuk membuat sesuatu untuk kampung mereka demi kepentingan orang banyak, dan akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sunmor bonbin yang bertujuan untuk memajukan usaha-usaha milik warga agar lebih dikenal banyak orang.

Yang berbeda dengan sunmor ugm adalah, kalau di sunmor bonbin tersebut terdapat claster-clasternya, katakanlah claster sosial, contohnya saja untuk cek tensi gratis, periksa gigi, atau bahkan donor darah. Untuk pengunjungnya pun beragam,tidak hanya ibu-ibu tetapi banyak juga para remaja yang hadir buat berbelanja, jalan-jalan, atau sekedar mengesksikan diri dengan selfi-selfi di lokasi tersebut.

Baca Juga  Sebelas Tahun Setelah SMA

Grand opening yang diselenggarakan minggu kemarin sangatlah rame, selain ada pawai, ada senam pagi bersama, dan yang tak kalah serunya banyak doorprize menanti jika anda beruntung, nah kalau saya sendiri tentunya nunggu mas noe nyanyi dong, walau kemarin desak-desakan am bapak-bapak disana, tapi teteup dong semangat buat ngambil foto-foto sekaligus videonya letto.

doorprize-grand-opening-sunmor-bonbin
Lumayan pulang bawa sepeda nihh – Doorprze Sunmor Bonbin
pawai-grand-opening-sunmor-bonbin
Pawai grand opening sunmor bonbin

Bagi teman-teman yang kemarin belum sempat kesana, ini saya ada videonya letto live di sunmor bonbin kemarin, semoga dapat mengobati rasa kecewa yang gak sempet ke sunmor.

Bagi yang hari minggu pagi mau kemana? mending ke sunmor bonbin aj, bisa banget di jadikan alternatif jalan-jalan minggu pagi kalian sambil berbelanja. Masih penasaran ada apa aj di sunmor bonbin? klik aj di websitenya sunmorbonbin.com


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *