Ceritaku

Little Jogja Tokyo Menu & Tiket Masuk

Retnamudiasih.com – Little Jogja Tokyo Menu & Tiket Masuk. Udah lama banget rasanya ga posting spot-spot selfi sekaligus kulineran di kota tercinta, maklum sih adminnya baru-baru ini magerr 🙂 well. Akhirnya sabtu kemarin punya niat pergi ke Litto atau Little Tokyo Jepang atas rekomendasi dari temen-temen blogger. Udah gitu lihat tempatnya keren banget. Berbekal google map, aku kesana jam 2an gitulah, ambil jalan dari pasar potorono lalu lewat pleret, gataunya jalan yang kita ikutin ini tajam banget tanjakkannya. Tapi wort itlah sama yang kita dapat disana.

little tokyo jogja

Litto alias Little Tokyo merupakan wisata terbaru di Bantul Jogja yang menawarkan suasana berbeda. Ini adalah alternatif wisata buat para traveller yang bosan dengan destinasi yang gitu gitu aja. Mengusung gaya ala jepang, kamu bisa merasakan sensasi liburan ke negeri sakura tanpa pakai paspor dan visa.

 

Secara konsep, destinasi ini adalah berupa resort and resto. Belakangan tempat wisata berupa cafe ataupun resto outdoor memang lagi hits di sejumlah tempat. Sama halnya dengan litto, disini pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman sembari menikmati keindahan alam. Jika cuaca sedang cerah kita bisa menikmati gunung sumbing, merapi dan juga pantai selatan. So, kita bisa merasakan itu semua seperti sedang berada di Jepang.

Corak dan desain bangunan yang ada di litto jogja dibuat seperti di Jepang. Dengan luas sekitar 1,5 hektar tentu saja ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan disana. Restoranya sendiri terbagi menjadi dua area yakni indoor dan outdoor. Menariknya lagi di bagian outdoor juga tersedia kolam renang dengan ukuran yang cukup besar. Selain menambah aesthetic tentu saja, kalian nantinya bisa berenang di atas bukit dengan view pegunungan disekitarnya.


Lokasi litto jogja ini juga menjadi tempat yang asik untuk berburu sunset. Datanglah saat sore hari, kamu bisa duduk bersantai sembari menikmati moment matahari yang akan kembali ke peraduan.

Baca Juga  Menghayati Arti Mahar Dalam Sebuah Pernikahan

Adapun untuk resortnya sendiri, saat ini sudah tersedia 18 kamar dan 10 bungalow. Satu lagi yang menjadi daya tarik destinasi wisata terbaru di dlingo bantul ini, yakni kolam renang air hangat. Di Jepang sana, memang masyarakatnya gemar berendam di air hangat. Dengan udara dingin khas dlingo, kalianpun bisa merasakan berendam ala ala Onsen di Jepang.

Harga Tiket Masuk Litto Jogja

Adapun htm little tokyo ini adalah Rp 30.000,-. Tiket ini sudah termasuk untuk mengeskplore spot spot panoramic yang ada disana. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menukarnya dengan ice cream dan beverage. Berikut pricelist selengkapnya

  • HTM Rp 30.000,- (masa presale: Rp 22.500,-)
  • Asakusa Buffet Voucher Rp 150.000,-/paket (masa presale: Rp 90.000,-)
  • Litton Onsen voucher Rp 100 ribu/ pax, include pool towel & beverage. (masa presale: Rp50.000,-)
  • Combo family 3+1 Rp 400.000,-/paket (include pool towel & beverage) (masa presale: Rp 150.000,-)

Lokasi Litto Jogja (little Tokyo)

Lokasi tepatnya berada di Gunung Cilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Untuk menuju kesana kamu bisa melewati bukit bintang – pinus pengger dan terus ke arah selatan. Atau bisa juga melewati jalan pleret – pathuk. Jika dari pusat kota jogja kurang lebih berjarak 25 km.

Daftar Menu

Litto menawarkan sensasi santap kuliner Jepang dengan view tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing. Di samping menyajikan makanan Jepang, seperti sushi, ramen, dan yakiniku, Litto juga memiliki pilihan hidangan tradisional khas nusantara, seperti sop buntut, sopi iga, dan rawon. Restorannya pun tersedia dalam dua area, yaitu indoor (Asakusa) yang berada di bangunan utama, dan outdoor (Shinjuku) dengan area panoramic spot.

Baca Juga  Gara-gara Era Digital, Usaha Bisnis Ibu Rumah Tangga Go Online
Little Tokyo Jogja restaurant
Indoor spot
Little Tokyo Jogja restaurant
Outdoor spot

Menurutku dua-duanya oke sih, mau Indoor maupun Outdoor, kemarin aku nyobain dua-duanya. Dan untuk makanannya belum ready semua. Beberapa belum dapat kita pesan, so, aku mesen yang udah ready ada chicke steak (33,5k) chicken wings ( 17,5k) tempe mendoan (10k) french fries (21,5k) nasi putih, Ice cappuciono ( 27k) strawberry juice (21k) pokonya total ada 190an, tapi kita kepotong voucher 40k (2 orang) jadi kita bayar 160an.

Harga makanan di Shinjuku Cafe berkisar antara Rp 10.000 – Rp 35.000. Sementara harga makanan di restoran Asakusa, yaitu mulai dari Rp 10.000 – Rp 193.000. Di sini pengunjung juga bisa merasakan sensasi bertualang menggunakan jeep dari Dlingo Adventure Team seharga Rp 300.000 untuk satu buah jeep yang bisa diisi oleh 4 orang.

little Tokyo Jogja menu

 

Fasilitas

Destinasi yang mengusung konsep resort & recreational resto ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Diantaranya adalah sebagai berikut

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Panoramic spot
  • Open air area
  • wheelchair acces
  • Gift shop
  • Meeting room
  • Kolam renang
  • Onsen (kolam air panas)
  • Resto
  • Penginapan
  • Dan masih banyak lainya

Destinasi wisata dengan konsep resort and recreational resto ini menyuguhkan nuansa ala Negeri Sakura yang begitu kental. Seperti namanya, Little Tokyo terinsiprasi dari Okutama, sebuah daerah di sebelah barat kota Tokyo. Okutama sendiri terkenal sebagai kawasan yang tenang, sehingga cocok dikunjungi untuk melepas lelah.Cocok menjadi tujuan untuk relaksasi melepas penat setelah beraktivitas di hiruk-pikuk kehidupan kota.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *