Tips & Trik

Lowongan Kerja Part Time Online Untuk Mahasiswa

Retnamudiasih.comLowongan Kerja Part Time Online Untuk Mahasiswa. Jadi mahasiswa itu ada suka dukanya, meski terkadang banyak sukanya, namun ada saja dukanya. Nah salah satu dukanya nih misal pas uang jatah bulanan habis karena kebutuhan bayar ini itu, belum juga bayar kos sementara uang kiriman dari orang tua makin menipis. Kalau udah begini, kerja part time jadi andalan banget buat tutupin kebutuhan yang ada, kalau yang sukanya flexibel bisa juga ambil kerja part time online, kamu bisa kerja darimana saja.

Tidak ada salahnya apabila Kamu sebagai mahasiswa juga mencari pengalaman kerja, dengan cara melakukan kerja part time. Hal itu karena tidak semua mahasiswa berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah ke atas, jadi mereka harus berusaha sendiri. Selain mencari tambahan uang saku, juga bisa sebagai pengalaman kerja sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa

Kamu bisa mencari lowongan kerja part time yang cocok untuk mahasiswa. Saat ini banyak sekali lowongan kerja part time yang cocok untuk mahasiswa antara lain :


1. Web Developer

Untuk  mahasiswa dengan jurusan desain atau apapun yang memiliki hobi mendesain, bisa melamar lowongan kerja ini. Dengan begitu tentu kamu bisa mempraktekkan keahlian dan hobi yang di miliki. Penghasilan dan pengalaman kerja sekaligus dengan melakukan pekerjaan ini. Soal gaji, rata-rata perusahaan, terutama startup, mau kasih gaji hingga Rp 3 juta. Bahkan, ada yang lebih seandainya mahasiswa lagi libur semester yang panjang.

2. Barista Coffee

Berminat jadi barista? Coffee shop lagi menjamur banget belakangan ini dan kayaknya gak bakal ada matinya. Khususnya di perkotaan, keberadaanya didukung masyarakatnya yang menjadikan minum kopi jadi bagian dari lifestyle masyarakat. Nama-nama coffee shop seperti Starbucks, Maxx Coffee, atau Tanamera tentunya udah familier banget di telinga kamu. Dan mereka buka cabang di beberapa wilayah, khususnya di Jakarta.

Baca Juga  Mau Jadi Hacker? Berikut Situs Belajar Hacking Secara Gratis
Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa
Sumber gambar : unsplash

Pastinya coffee shop–coffee shop tersebut butuh barista buat isi kantor cabang mereka. Memangnya bisa ya kalau gak punya skill buat kopi? Bisa kok.

3. Tutor atau Les Privat

Jadi tutor yang kerja part time syarat apa aja? Buat mereka yang indeks prestasi atau IP-nya 3.++, selamat ya. Sebab kamu punya peluang lebih besar buat jadi tutor.Sebagai mahasiswa, soal ilmu tentu udah gak perlu ditanya lagi. Dibanding dengan anak SMA, SMP, bahkan SD, sudah pasti pengetahuan dan wawasan yang kamu punya di atas mereka. Sayang banget nih kalau kamu gak memanfaatkan kelebihan tersebut buat jadi peluang dapatin uang. Padahal, kamu bisa menyalurkan ilmumu sekaligus dibayar dengan jadi tutor.

4. Penulis Freelance Online

Jenis pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi menulis dan memiliki bakat menulis. Menjadi penulis freelance online adalah lowongan kerja yang tidak menyita banyak waktu, disitu kamu bebas menentukan kapan akan menulis. Karena perusahaan hanya akan membayar sesuai jumlah artikel yang Kamu tulis.

Mahasiswa sangat cocok dengan lowongan pekerjaan ini karena bisa dengan mudah membagi waktu dengan tugas kuliah. Kamu bisa menulis saat memiliki waktu luang, sedang tidak banyak tugas kuliah, jika sedanga sibuk tidak menulis juga tak mengapa. Penghasilan dari pekerjaan lumayan juga, hanya bermodal akses internet, Kamu sudah bisa melakukan pekerjaan ini.

5. Translator Komik

Dulu kalau baca komik biasanya mesti beli dulu, sekarang lewat gadget kamu bisa baca secara online. Namun, baca online pun pembacanya terbagi-bagi. Ada yang suka baca komik online versi bahasa Indonesia, ada yang suka versi bahasa Inggris. Malah ada yang bacanya versi bahasa Jepang.

Baca Juga  5 Plugins Chat Terbaik Untuk Wordpress

Karena pembaca versi bahasa Indonesia lebih banyak, kebutuhan translator komik online pun ikut bertambah. Buat kamu yang punya kemampuan bahasa asing nih bisa banget ambil job translator ini. Lumayan kan bisa buat nambahin uang jajan kamu.

6. Fotografer Wedding

Dengan menjamurnya jasa-jasa vendor foto saat ini, kamu bisa menjadi salah satunya. dari yang murah meriah sampai yang harganya setinggi langit. Kamu harus lebih jeli dalam memilih vendor foto sesuai dengan selera dan juga kebutuhan. Wedding Photographer saat ini dituntut untuk tidak hanya mengabadikan momen, tetapi juga harus memiliki taste & sense of art yang tinggi karena momen foto wedding dan prewedding sangat priceless sehingga maka tidak ada alasan untuk mengesampingkan dua hal itu.

* * *

Nah, udah tahu kan sekarang kerja part time apa aja yang bisa kamu lakukan walaupun masih jadi mahasiswa? Semoga bermanfaat ya.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *