Review Produk

Manfaat Jinten Hitam yang Dikenal Sebagai Obat dari Segala Penyakit

Retnamudiasih.com – Di Indonesia bukan hal yang sulit untuk menemukan jinten hitam. Yaitu salah satu herbal yang memang kaya akan manfaat, banyak study yang sudah membuktikan mengenai manfaat jinten hitam ini. Sehingga tidak perlu ragu lagi jika seandainya ingin menggunakannya. Umumnya memang jinten hitam atau yang dikenal juga sebagai habbatussauda ini banyak dijadikan sebagai bahan campuran untuk bumbu masakan, namun tak hanya itu ia juga banyak dijadikan sebagai bahan untuk obat-obatan herbal.

jinten hitam
Source : lemonilo

Bahkan dewasa ini setelah banyak riset yang menyebutkan mengenai manfaat yang diberikan oleh jinten hitam tersebut. Nyatanya ia banyak diaplikasikan dalam produk perawatan kulit atau skincare. Banyak diantara brand-brand ternama yang nyatanya menggunakan jinten hitam sebagai salah satu bahan ekstrak untuk skincare mereka. Tak bisa dipungkiri memang jika dilihat manfaat dari habbatussauda yang begitu banyak, membuatnya juga dikenal sebagai obat dari segala macam penyakit.

Lalu sebenarnya apa sajakah manfaat jinten hitam tersebut?, berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, sehingga tak salah pilih, yaitu:


1. Mengobati gejala asma, asma sendiri pada dasarnya adalah penyakit yang terjadi pada saluran pernapasan. Dengan konsumsi jinten hitam ini secara teratur, ternyata mampu untuk mengurangi frekuensi dari asma yang diderita. Efektifitasnya sendiri juga terbilang bagus karena banyak yang sudah membuktikannya.

2. Menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, penyakit diabetes juga jadi salah satu pembunuh yang mematikan, di negara Indonesia bahkan jumlah penderita penyakit gula ini senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Kadar gula darah yang tinggi inilah yang mampu untuk memicu beragam resiko gangguan kesehatan serius. Namun dengan konsumsi jinten hitam secara rutin nyatanya sangat bagus untuk menjaga gula darah agar tetap stabil.

Baca Juga  Situs Jual Mobil Bekas Online Terpercaya yang Aman & Nyaman

3. Mencegah infeksi yang disebabkan oleh virus influenza, hepatitis C sampai dengan HIV, sifat antibakteri dan juga antivirus yang ada didalam bahan herbal satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Ia sangat berkhasiat untuk mencegah infeksi dari virus-virus yang cukup berbahaya di atas. Jinten hitam ini juga mampu untuk mencegah pertumbuhan dari bakteri sampai dengan jamur.

4. Meminimalisir kolesterol, penumpukan kolesterol yang ada didalam tubuh memang bisa menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya, seperti diantaranya adalah stroke bahkan juga serangan jantung. Ternyata dengan mengonsumsi jinten hitam secara rutin ini efektif di dalam mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada didalam darah.

5. Menghambat perkembangan sel kanker, mutasi yang terjadi pada sel-sel tubuh memang bisa menyebabkan terbentuknya penyakit berbahaya ini. namun perkembangannya dapat dihambat selain dengan melakukan kemoterapi, diantaranya adalah dengan menggunakan jinten hitam.

6. Obat untuk penyakit rematik, rematik sering kali menyerang orang-orang yang sudah berusia lanjut, pengobatan dengan minyak jinten hitam yang dilakukan, ternyata secara efektif mampu untuk mengurangi gejala arthritis.

7. Dapat mengobati gejala alergi, beberapa orang memang memiliki reaksi alergi terhadap hal-hal tertentu. Ternyata keberadaan dari minyak jinten hitam ini mampu untuk mengobati gejala dari alergi tersebut, seperti diantaranya adalah hidung yang tersumbat, gatal maupun berair.

Dengan begitu banyak manfaat jinten hitam, tak heran jika seandainya ia dikenal sebagai bahan herbal obat dari segala penyakit. Kini Anda bisa mendapatkan produknya yang praktis siap untuk dikonsumsi hanya dari Herbana. Terbuat dari 100 persen ekstrak jinten hitam.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *