Review Makanan, Review Produk

Manfaat Menggunakan Bubuk Coklat dalam Masakan

Retnamudiasih.comManfaat Menggunakan Bubuk Coklat dalam Masakan. Makanan bercita rasa coklat selalu bisa menggugah selera siapapun. Bagi anak-anak, coklat juga masih menjadi salah satu cita rasa yang paling disukai pada berbagai varian makanan maupun minuman. Berbagai produk olahan coklat cukup banyak beredar di pasaran dan bisa digunakan untuk menambah cita rasa maupun mempercantik tampilan hidangan menjadi lebih memikat. Adapun produk olahan coklat yang bisa Anda temukan, antara lain coklat keping, coklat batangan, coklat meses, bubuk coklat atau coklat bubuk, dan masih banyak lagi.


Sumber : Google Image

Berbicara tentang coklat bubuk, jenis produk olahan coklat yang satu ini terbilang cukup sering digunakan dalam berbagai olahan makanan. Di pasaran, olahan coklat yang satu ini pun terbilang mudah untuk didapatkan. Harganya terbilang masih sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi bahan olahan makanan maupun minuman yang ramah di kantong. Namun untuk penawaran harga yang lebih terjangkau, bisa membelinya di Tokowahab yang memberikan penawaran harga menarik dengan pilihan produk terlengkap.

Manfaat Menggunakan Bubuk Coklat dalam Masakan

Kembali membahas tentang coklat bubuk, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan bahan yang satu ini, yaitu:

1. Menambah aroma, rasa, dan warna pada cake maupun kue kering

Selain jenis coklat masak (dark chocolate), bubuk coklat juga sering digunakan dalam pembuatan cake maupun kue kering. Pada pembuatan kue, menambahkan coklat bubuk bisa menambah aromanya menjadi sangat khas, rasanya juga lebih nikmat karena bercitarasa coklat, serta warna kue juga menjadi lebih identik dengan rasanya yang coklat. Untuk campuran dalam pembuatan kue, coklat bubuk sebaiknya diayak bersama tepung bersama-sama, sehingga tidak menggumpal dan mudah tercampur rata dengan bahan lain dalam adonan kue.

Baca Juga  Harga Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik

2. Sebagai bahan campuran dalam pembuatan dessert

Beberapa dessert, seperti pudding menggunakan biasanya menggunakan coklat bubuk di dalamnya. Selain bisa membuat warnanya menjadi lebih pekat, juga bisa menambah citarasa makanan yang dibuat. Penggunaan coklat bubuk biasanya dengan mencampurkannya langsung dengan adonan atau bisa juga dilarutkan dengan sedikit cairan (air panas atau susu cair hangat) agar lebih encer dan tidak menggumpal, sehingga mudah menyatu dengan bahan yang lain.

3. Sebagai campuran dalam pembuatan minuman

Jadi coklat batangan juga bisa digunakan dalam pembuatan minuman hangat atau dingin dengan cita rasa coklat. Coklat bubuk memiliki rasa dan aroma yang kuat, sehingga biasanya dicampur dengan susu agar menjadi minuman yang lezat.


Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *