Tips & Trik

Mau Jual/Sewa Apartemen Tapi Takut Tidak Laku? Ini Solusinya!

Retnamudiasih.com – Banyak yang bilang menjual / menyewakan Apartemen itu susah-susah gampang? tak sedikit orang yang sudah memiliki property banyak, misal salah satunya apartemen, namun hingga kini masih memiliki kendala dalam memasarkannya.

Ketika kita ingin menjual rumah yang tidak kunjung terjual dalam jangka waktu cukup lama mungkin akan membuat kita frustasi. Disatu sisi kita juga sedang membutuhkan dana secepatnya atau ingin segera pindah ke rumah baru. Hal ini dapat menyebabkan pertanyaan umum “kenapa rumah saya sangat susah terjual?”. Mungkin ada beberapa alasan untuk ini.

Salah satunya, mungkin kondisi pasar properti saat ini memang sedang sedikit lesu. Walaupun dalam kondisi tersebut tetaplah tidak biasa apabila enam bulan sampai satu tahun penuh rumah Anda tidak terjual juga.


cara_menyewakan_menjual_apartemen_agar_cepat_laku
Sumber gambar; google

Sebagian orang membeli apartemen bukan untuk ditinggali. Namun, untuk kepentingan investasi dan bisnis. Biasanya ada yang disewakan ataupun dijual kembali. Maraknya apartemen menjadi persoalan dalam pemasaran apartemen. Perlu strategi khusus dalam memenangkan persaingan tersebut. Supaya apartemen bisa terjual.

Hal-hal Teknis yang perlu diperhatikan sebelum menjual/menyewakan apartemen :
  • Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kondisi atau interior desain Anda. Bisa dengan memperbaiki setiap bagian yang rusak. Pilihlah cat yang menarik dan rapi. Berikan interior dan eksterior yang memikat. Pastikan juga aliran listrik tetap berfungsi. Jangan sampai ada lampu yang mati. Pastikan juga saklar listik tidak rusak. Hal ini sangat penting dalam membangun image. Buatlah apartemen selalu kelihatan baru. Ini sangat penting. Karena inilah produk yang Anda tawarkan. Kondisi yang baik pasti membuat orang tertarik. Pada umumnya apartemen dengan interior yang bagus akan lebih menarik.

Screenshot_1

  • Foto unit / apartemen Anda dengan bagus. Foto adalah hal pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli. Foto yang bagus akan membuat mereka lebih tertarik dan melihat lebih lanjut informasi tentang apartemen yang Anda tawarkan.
  • Memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai apartemen Anda. Hal ini akan memudahkan bagi para pencari pembeli dalam menentukan apartemen seperti apa yang mereka cari.
  • Tunjukan nilai lebih yang dimiliki unit apartemen Anda. Sebagai contoh: Anda ingin menjual apartemen Anda yang nantinya akan dilalui oleh jalur MRT. Hal ini dapat menjadi nilai lebih yang dapat diinformasikan ke para pencari hunian. Mereka akan memperoleh banyak keuntungan salah satunya capital gain yang didapat saat MRT sudah jadi nantinya.
  • Point selanjutnya, perlu juga Anda mengetahui kapan saat yang tepat mejual/menyewakan apartemen Anda. Sebagai contoh: Anda ingin menjual apartemen yang masih berstatus PPJB, sedangkan dalam waktu dekat sudah akan diproses sertifikat AJB. Anda dapat menunggu sertifikat AJB tersebut keluar dan baru memasarkan apartemen Anda. Selain harga menjadi lebih tinggi, peminat menjadi lebih banyak karena mereka dapat memproses pembayaran dengan KPA.
Baca Juga  Tips Mencari Info Promo Liburan Berbiaya Murah

Berada di era digital seperti saat ini membuat proses jual-beli properti menjadi lebih mudah. Anda bisa memasarkan atau mencari rumah melalui internet dengan memanfaatkan berbagai situs pencarian properti.

Melalui situs pencarian properti, Anda bisa mengiklankan rumah dijual secara online dan dilihat oleh banyak orang. Proses pemasaran rumah menjadi lebih mudah. Namun, belum tentu rumah Anda langsung menarik perhatian dan laku terjual sesuai harapan.

Berikut strategi memasarkannya agar cepat laku;

Promosi di Media Online dan Offline
Berbagai media biasanya digunakan dalam pemasaran apartemen. Seperti iklan televisi, koran, radio dan sebagainya. Media outdoor juga kerap dipakai. Seperti balon besar, baliho, spanduk dan sebagainya.

Membangun Website Profesional
Jika Anda memiliki banyak unit apartemen yang hendak dijual/sewa ada baiknya juga membangun sebuah website profesional dengan tampilan yang menarik, agar memudahkan orang dalam mencari pembeli mencari apartemen yang mereka inginkan.

Memberikan Penawaran Unik
Harga merupakan salah satu faktor yang menentukan minat calon pembeli. Terkadang kita menginginkan unit apartemen yang bagus namun budget tidak mencukupi, Untuk itu kita sebagai penjual bisa menawaran unik bisa berupa diskon dan internet gratis. Tenggat waktu khusus bisa diberikan. Tujuannya untuk menyegerakan orang untuk bertindak. Penawaran unik dengan waktu terbatas mempercepat transaksi.

Kerjasama dengan Agen untuk Marketing
Yang terakhir, jika Anda merasa kesulitan dalam menjual apartment anda, anda dapat bekerjasama dengan para agen properti. Karena para agen properti selalu mempunyai jaringan yang luas, lebih berpengalaman dan spesialis dalam hal jual beli serta sewa properti.

Kita bisa bekerja sama dengan beberapa agen propeti terpercaya. Dari banyaknya agen properti di internet yang kian bersaing. Salah satu rekomendasi bagus dan bisa Anda coba adalah Apartemen SALESHACK, kenapa Saleshack, berikut beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan :

  • Cara Paling Cepat
    Kami akan menyebar iklan anda di lebih dari 15 channel online, termasuk website properti, forum, website marketplace hingga media sosial.
  • SMS & Call Center
    Dengan sistem SMS dan Call Center yang terintegrasi, kami memberikan opsi agar nomor pemilik apartemen tidak di publish di channel online yang kami sebarkan demi menjaga privasi pemilik apartemen.
  • Competition Report
    Kami akan memberikan Competition Report dan merekomendasikan semua informasi secara lengkap agar iklan apartemen anda menarik di pasaran!
  • Menghemat Uang
    Semakin cepatnya apartemen anda tersewa, anda akan menghemat banyak pengeluaran setiap bulannya dan bahkan mendapat pemasukan dengan tersewa/terjualnya apartemen anda!
Baca Juga  7 Cara Mengatasi Komputer No Signal
download
Sumber gambar; google

Bagi Anda yang saat ini berencana menjual / menyewakan apartemen tak perlu khawatir lagi karena sudah ada solusinya, semoga cepet deal yaa! 🙂


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *