Review Produk

Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan Keluarga

Retnamudiasih.comMemilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan Keluarga. Memproteksi diri dengan asuransi jiwa merupakan hal wajib untuk diri kita. Apalagi jika kita sudah berkeluarga dan merupakan tulang punggung keluarga tentu akan banyak yang kita prioritaskan, seperti halnya dalam memilih asuransi jiwa terbaik sesuai kebutuhan keluarga. Asuransi jiwa dapat menjamin kehidupan keluarga tetap aman serta mewujudkan impian orang tersayang meskipun Kita sudah tiada.

Sumber : Pixabay

Asuransi jiwa tidak hanya perlu dimiliki untuk orang-orang yang sudah berkeluarga saja. Mereka yang masih lajang pun bisa jadi wajib mempunyai asuransi jiwa. Alasannya agar tidak menganggu kondisi keuangan Kita saat ini.

Nah agar tidak salah memilih produk asuransi jiwa. Saya akan berbagi tips untuk menentukan produk asuransi jiwa sesuai kebutuhan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan Keluarga

Sebelum membeli produk asuransi jiwa, ada baiknya jika kita membuat semacam daftar kebutuhan yang harus dilindungi. Sehingga, Kita tidak akan salah dalam menentukan produk asuransi jiwa yang hendak dipilih.

2. Sesuaikan dengan kondisi pendapatan Kita

Kita juga harus melihat jumlah penghasilan per bulan sebelum membeli produk asuransi jiwa. Alasannya, agar tidak mengganggu cash flow Kita. Saran Saya nilai premi yang dibayarkan 10%-15% dari total gaji Kita sebulan. Sistem pembayaran cicilan ini cocok untuk Kita yang bekerja sebagai karyawan.

3. Proses klaim Asuransi Jiwa yang mudah

Kita harus pelajari proses klaim uang pertanggungan dari perusahaan asuransi jiwa. Sebaiknya, dalam memilih perusahaan yang tidak menerapkan banyak aturan dalam proses klaim uang pertanggungan. Alasannya, agar tidak menyusahkan ahli waris dalam mengajukan klaim pertanggungan.

4. Memastikan perusahaan asuransi dalam keadaan sehat

Pastikan terlebih dahulu perusahaan penjual produk asuransi jiwa dalam kondisi sehat. “Jangan sampai perusahaan tidak dapat membayar uang pertanggungan saat proses proses klaim”. Pastikan juga perusahaan asuransi tersebut mempunyai kantor cabang di kota tempat Kita tinggal. Tujuannya untuk memudahkan proses klaim para ahli waris.

Kenapa Asuransi Jiwa?

  • Jaminan Masa Depan Jika Hal Tak Terduga Terjadi
    Memastikan keuangan dan cita-cita masa depan keluarga akan baik-baik saja jika hal tak terduga terjadi kepada kitas sebagai pencari nafkah.
  • Uang Kecil Untuk Uang Besar
    Asuransi itu bukan untuk untung, tapi untuk ‘jaga-jaga’ jika resiko datang. Jadi, cukup beli sesuai kebuthan ‘jaga-jaga’ saat ini saja. Supaya harganya tidak mahal.
  • Bukti Cinta untuk yang Tersayang
    Memiliki keluarga yang masih bergantung pada kita, tentu harus memikirkan jika ada hal tak terduga terjadi pada kita. Karena itu asuransi jiwa adalah sebuah bukti cinta.
Baca Juga  Membuat Hidangan di Rumah Tetap Sehat dengan Kaldu Bubuk Non Msg Lemonilo

* * *

Memiliki asuransi sangatlah penting dan tentu saja akan sangat bermanfaat. Asuransi ini pada umumnya dapat membantu Kita dalam meminimalkan risiko. Risiko apa saja yang dapat diminimalkan? Suatu ketika Saya pernah bertemu dengan teman lain kantor yang sedang tertimpa sebuah penyakit. Akhirnya beliau pun harus dirawat di rumah sakit, karena membutuhkan perawatan yang intensif meski hanya 1-2 hari. Sebetulnya bisa saja beliau tidak rawat inap saat itu, hanya saja karena tempat beliau tinggal dengan rumah sakit jaraknya lumayan, sehingga oleh pihak Rumah Sakit di sarankan untuk rawat inap.


Keluarnya teman saya dari rumah sakit, saya pun sempat menjenguknya sekaligus mengobrol di rumahnya. Saat mengobrol panjang lebar, teman saya pun menceritakan bahwa biaya rumah sakit sekarang memang mahal.

Saya pun bertanya, berapa besar biaya saat dirawat di rumah sakit. Beliau pun menjawab bisa mencapai jutaan rupiah, padahal sakit yang dialaminya tidak separah penyakit kritis. Lalu Saya penasaran, apakah beliau saat itu tidak menggunakan/memiliki asuransi? Ternyata tidak, karena ia tidak mengetahui bahwa asuransi dapat membantunya dalam kondisi seperti ini.

* * *

Memiliki asuransi sangat diperlukan ketika Kita berada di posisi yang tidak dihindari, seperti terkena penyakit dan harus dirawat bahkan bolak-balik ke rumah sakit, meninggal, terkena musibah dan lain sebagainya.

Jika Kita jarang atau malah tidak pernah ke rumah sakit, Kita pun akan merasa bahwa asuransi ini tidak diperlukan. Padahal sebenarnya Kita tetap memerlukan asuransi. Saat itu jika beliau memiliki asuransi, mungkin dia tidak perlu membayar biaya rumah sakit hingga jutaan rupiah, tetapi bisa diminimalisasi, bisa saja ia hanya membayar ratusan ribu saja. Jadi, fungsi utama dari asuransi adalah meminimalkan risiko.

* * *

Asuransi jiwa, terutama untuk kaum pria sebagai tulang punggung keluarga merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki. Karena dengan memiliki asuransi jiwa ini maka akan menanggung kebutuhan finansial anggota keluarga yang ditinggalkan jika nantinya meninggal dunia, sehingga kelangsungan hidup orang yang mereka tinggalkan pun tetap terjamin dengan baik.

Asuransi jiwa ini akan memberikan perlindungan berupa kerugian finansial akibat kematian seseorang yang merupakan sumber nafkah keluarga.

Asuransi jiwa ini juga dapat memberikan pertanggungan biaya perawatan dan pengobatan apabila terjadi kecelakaan atau jika terserang penyakit. Dengan memiliki asuransi jiwa, Kita tentu bisa meminimalis pengeluaran dan tidak akan menguras tabungan untuk biaya pengobatan jika sewaktu-waktu sakit.

Selain itu, dengan memiliki asuransi jiwa, juga akan membuat Kita menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangan. Penghasilan yang dialokasikan untuk asuransi tentu saja akan lebih berguna di masa depan.

Baca Juga  Berbagai Aksesoris Komputer dan Laptop Dengan Harga Murah di Jakmall!

* * *

Tepatnya 4 Tahun yang lalu dimana saat itu Saya masih bekerja di Sebuah Perusahaan IT di Jogja, awalnya memang hanya ditawarin via telepon oleh customer service dari layananan sebuah Perusahaan. Pada saat itu Saya belum begitu memikirkan untuk memilikinya. Jangankan memiliki asuransi pengetahuan Saya tentang pentingnya asuransi saja saat itu masih sangat minim sekali.
Untuk lebih detailnya Saya baca-baca di websitenya lalu kemudian juga baca dari surat yang dikirimkan pada saya waktu itu. Dari situ Saya sadar betapa pentingnya memiliki sebuah asuransi jiwa.

Sumber : Pixabay

Setelah 4 Tahun berlalu, saat ini Saya sudah berkeluarga dan memiliki anak tentu Saya juga ingin memberikan jaminan masa depan untuk anak Saya, jika ada hal buruk yang terjadi, saya ingin masa depan orang yang saya cintai tetap terjamin dan mereka bisa mencapai cita-citanya. Salah satunya dengan memberikan produk asuransi terbaik. Pilihan Saya jatuh pada Flexi Life? Asuransi Astra Life.

Apabila terjadi risiko di masa depan (harapannya sih nggak ya, dikasih sehat wal-afiat) tentu dalam sebuah keluarga hal tersebut sangat berpotensi terjadi. Entah dari kecelakaan kecil hingga besar. Potensi risiko terbesar sebuah keluarga adalah risiko kematian dini dan risiko cacat (sakit berat). Saya jadi inget filmnya pengabdi setan, dimana saat itu Ibu sakit dan karena keuangan keluarga makin menipis sehingga mereka tidak mampu memberikan pelayanan/pengobatan pada Ibu. Jadi mikir, coba kalau mereka memiliki asuransi jiwa. Paling tidak kan biaya pengobatan untuk kesembuhan bisa teratasi. Penting banget ya punya Asuransi jiwa.

Flexi Life bisa menjadi jawaban atas masalah ini, produk Asuransi Jiwa Fleksibel yang bagus persembahan dari Astra Life ini, memiliki kemampuan fleksibilitas yang tinggi, cukup beli 1 polis, kita bisa mengatur sendiri preminya sesuai dengan perubahan yang terjadi di hidup kamu atau keluarga. Premi asuransi jiwanya juga menjadikan Flexi Life asuransi jiwa termurah. Dengan memiliki asuransi jiwa Flexi Life, kamu juga dapat merasa lebih nyaman dalam setiap aktivitas, jika sewaktu-waktu apapun risiko yang muncul, kamu akan lebih tenang nantinya karena sudah punya perlindungan.

* * *

Flexi Life adalah asuransi jiwa murni yang dimana Uang Pertanggungan dan Preminya bisa ditentukan oleh nasabah sendiri. Dimana cara membeli dan registrasinya sangat mudah dan gampang, yang pasti semua bisa dilakukan secara online.

Saya pribadi berdasarkan pengalaman berkeyakinan asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga penting untuk dimiliki. Setelah mulai Januari 2014 BPJS Kesehatan diberlakukan Pemerintah Republik Indonesia, saya dan keluarga ikut serta BPJS Kesehatan. Tidak ingin mendahului takdir, tapi sebaiknya kita berusaha memproteksi diri agar tidak menyulitkan siapapun ketika sakit dan membutuhkan biaya perawatan yang tak sedikit, asuransilah yang tepat untuk tumpuan masyarakat

Baca Juga  Membedakan Online Shop Resmi Original dan Palsu

Apa keunggulan Flexi Life dibanding asuransi lainnya? Asuransi Ultra Fleksibel Pertama di Indonesia, dimana kamu bisa :

  1. Menentukan perlindungan jiwa hingga Rp 5 Miliar, dan tidak perlu Medical Check Up.
  2. Bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan, Masa Pertanggungan, Frekuensi Pembayaran Premi, dan mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupanmu secara online melalui portal nasabah kami. Semuanya di satu Polis Flexi Life-mu.
  3. Beli online di ilovelife.co.id, dengan jaminan harga terbaik. Premi juga disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya, sehingga orang yang berusia lebih muda akan memiliki premi lebih murah. Seluruh Premi yang kamu bayar dioptimalkan untuk manfaat perlindungan kamu.
  4. 100% Klaim Online.
  5. Mulai dari 1 tahun dan otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun, jadi kamu tidak perlu takut komitmen panjang.

Manfaat Flexi Life, Astra Life membantu kamu mempersiapkan dana untuk orang yang kamu cintai apabila terjadi risiko meninggal dunia dalam kehidupanmu. Flexi Life memberikan 100% Uang Pertanggungan kepada Penerima Manfaat yang ada di Polis apabila orang yang diasuransikan (Tertanggung) meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan.

* * *

Berikut pengalaman membeli Flexi Life di ilovelife.co.id

Kita tidak perlu khawatir akan kesulitan membeli maupun mengurus klaim. Di Astra Life, klaim bisa dicairkan dengan mudah dan cepat selama berkas-berkas yang diperlukan lengkap. Atau Kalian juga bisa mengunduh langsung formulir klaim di https://ilovelife.co.id atau bisa menghubungi Hello Astra Life di 1-500-AVA (282).

Selanjutnya Kita tinggal melengkapi bukti klaim dengan jujur, benar dan lengkap. Menyiapkan dokumen yang wajib disertakan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Formulir klaim. Login ke customer portal kamu di www.ilovelife.co.id. Kemudian upload. Semudah itu kan? Setelah dokumen sudah lengkap dan benar, apabila klaim disetujui, maka Astra Life akan membayarkan Manfaat Asuransi selambat-lambatnya 14 hari kerja.

Dengan mengajukan asuransi jiwa secara online, tentunya kita akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan keluarga maupun pribadi. asuransi sebaiknya dipilih berdasarkan kebutuhan dan kesanggupan finansial masing-masing. Hal tersebut sesuai dengan Tagline Astra Life “Satu Polis Seumur Hidup” Dimana Kita bisa membayar atau mengatur sendiri besarnya asuransi sesuai kebutuhan perlindungamu.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *