Review Film

My Stupid Boss – Chaos@work

Retnamudiasih.com – Film My Stupid Boss ini adalah film asal Indonesia yang rencanannya akan segera dirilis pada thun 2016 mendatang, genre dari film tersebut adalah komedi yang disutrdarai oleh Upi dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari bersama dengan Reza Rahadian. Film ini adalah hasil adaptasi sebuah buku dengan judul yang sama karangan Chaos@work.

novel_my_stupid_boss
Cover depan – My Stupid Boss
novel_my_stupid_boss_cover_belakang
Cover belakang – My Stupid Boss

Dari judulnya saja udah kebayang kalau film ini bakalan bikin perut kalian terpingkal-pingkal menahan tawa dengan kelakuan si boss yang bodoh, ngomong-ngomong sebelum saya ulas cerita tentang film my stupid boss ini, ada gak diantara kalian yang udah bekerja punya boss yang sama hebohnya dengan si boss di dalam cerita novel ini?


Sebenarnya Saya bukan penggemar novel non-fiksi terutama buku kumpulan kisah-kisah kocak. Mungkin karena pada dasarnya saya memandang hidup saya sendiri sudah lucu kali ya, jadi kadang tuh sering nggak nemu dimana lucunya. Oke, saya emang agak datar ketika membaca novel ini. Tapi setelah baca lagi dan baca lagi saya malah jadi teringat dengan kelakuan bos saya 2 tahun yang lalu, yang sama stupidnya dalam cerita novel my stupid boss tersebut, kemudian saya berfikir worth it lah baca novel ini buat kalian yang pernah memiliki boss super ajaib di kantor.

Kebetulan saya mendapatkan novel my stupid boss ini gratis dari penerbit tera Indonesia, waktu itu, hanya saja karena sibuk dengan tumpukan kerjaan, maka baru sempat kebaca kemarin ketika saya lagi lagi pengen refres trus akhirnya coba baca buku ini.

Sinopsis Film My Stupid Boss ini bercerita tentang kegilaan si bos pemilik perusahaan (Reza Rahadian) dengan asistennya (BCL) dalam kegiatan sehari-hari mereka saat berada di kantor. Banyak hal gila yang diucapkan si boss yang diluar nalar akan tetapi si boss menganggapnya hal tersebut dapat dilakukan seperti salah satu kisah berikut ini.

Baca Juga  I'am Hope, Sebuah Film Tentang Harapan & Kepedulian

Gue terharu banget Pak Boss mandang gue begitu tinggi. Dia super yakin Christopher Reeves is not the real Superman, but I am.

Boss: Saya gak mau tau! Pokoknya kapal harus jalan tanggal 15! Apa pun caranya!
Gue: Cannot. Kita bukan pemilik kapal. Kapal mundur jadwalnya, kita gak bisa buat apa pun.
Boss: Saya gak mau tau!
Gue: Ok, apa boleh buat… saya pulang dulu ke rumah ambil sayap Superman, ntar saya terbangin barang kita ke Sarawak!
Boss: Kamu gak usah ngomong sinis begitu!
Gue: Saya gak sinis. Saya cari alternatip! Setau saya perusahaan kita belum beli itu kapal, jadi kita gak bisa atur jadwal. Satu-satunya cara, ya saya bawa terbang, kan?

Boss juga yakin gue bisa do miracles. Antara lain: ngatur cuaca.

Boss: Hah? Jadi kapal terlambat sampek Sandakan? Aduuuh kenapa ada cuaca buruk? Berapa lama? Gak bisa begitu dong. Apa gak bisa dicepetin badainya? Coba lain kali kamu kerja yang betul… diatur yang bener supaya kapal jangan sampek kena cuaca buruk!

Udah puas belum baca reviewnya? kalau belum dan masih penasaran, tunggu aj yaa, karena bulan Mei ini filmnya akan di puter di bioskop-bioskop kesayangan anda.


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *