Review Produk

3 Nama Bayi Perempuan Islami Modern Beserta Artinya

Retnamudiasih.com – Sekarang ini nama bayi perempuan islami yang modern menjadi salah satu nama yang populer. nama ini populer karena keunikannya, bukan hanya itu saja nama perempuan islami ini banyak yang memiliki arti yang mencerminkan harapan dari orang tua terhadap anaknya.

Pemilihan nama untuk anak tidakbisa dilakukan secara sembarangan, karena orang tua harus memilih nama anak yang harus didasarkan pada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelumnya. Kita pasti sering mendengan bahwa nama yang diberikan orantua kepada anaknya adalah sebuah do’a, oleh karena itu saat orang tua akan memberikan nama kepada anak mereka haruslah mempertimbangkan beberapa hal dan salah satunya adalah makna dari nama tersebut.

nama bayi perempuan islami
Source : unsplash

Menentukan nama untuk anak kita memanglah tidak mudah karena nama akan digunakan oleh anak kita seumur hidup. Nah untuk kalian yang sedang bingung mencari nama untuk anak perempuan kalian, menjadikan al-qur’an sebagai inspirasi kalian merupakan hal yang sangat bagus.


Memikirkan nama untuk anak kalian sebelum sikecil lahir kedunia adalah hal yang harus kalian lakukan. jika kalian merasa bingung memberikan nama untuk anak kalian, baca artikel kami kali ini. karena kami akan memberikan beberapa nama bayi perempuan islami dan artinya yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu. langsung saja yuk kita simak!

Berikut beberapa nama bayi perempuan islami yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk buah hati :

1. Atika fithriya tsabita

Pada nama ini diambil dari 3 kata dengan arti yang baik. Kata yang pertama yaitu atika, atika ini diambil dari Bahasa arab yaitu “Aatika” yang artinya adalah murni atau baik hati, ada juga yang mengartikan kata atika ini sebagai arti cantic, penuh kasih dan juga suka menolong.

Baca Juga  Cara Mengatasi Anak Muntah Terus-Menerus dengan Tolak Angin Anak

Kemudian nama tengah fithriya yang diambil dari kata fithriyah dalam Bahasa arab yang artinya adalah fitrah. Kemudian nama akhir nya juga merupakan nama yang berasal dari Bahasa arab yang artinya adalah tegas dan harus teguh. Bisa disimpulkan arti dari nama ini yaitu, perempuan yang baik hati, penuh kasih sayang dan penolong dengan hati yang mulia serta diri yang teguh.

2. Arumi nashi razeta

Arumi ini termasuk kedalam nama perempuan islam yang populer yang diambil dari Bahasa arab yang artinya adalah asal keturunanku. Kemudian nama tengahnya diambil dari kata nashi yang berasal dari Bahasa arab nashi’ah yang artinya adalah polos atau suci.

Kemudian nama belakangnya razeta yang diambil dari Bahasa arab yaitu razita, yang artinya adalah bunga. Dengan memberi anak kita dengan nama tersebut yang artinya adalah asal keturunanku, suci, bunga yang maknanya kalian mendoakan bahwa putri kalian atau keturunan kalian selau suci seperti bunga.

3. Afifah hilya nafisah

Afifah ini merupakan nama yang diambil dari Bahasa arab yang artinya adalah suci, sederhana atau adil. Kemudian nama terngahnya yaitu hilya, yang diambil dari Bahasa arab yang muncul dalam al-qur’an pada surat an-nahl ayat ke 14, pada surat an-nahl hilya memiliki arti sebagai perhiasan, sebenarnya makna dari hilya ini adalah perilaku yang baik.

Kemudian nama belakangnya nafisah, yang dalam Bahasa indonesia artinya adalah memiliki kedudukan yang tinggi. Arti dari nama ini yaitu adaah anak perempuan yang berharga dan juga memiliki kedudukan yang tinggi.

Itulah rekomendasi nama bayi perempuan islami dengan arti yang indah. nama-nama yang kami rekomendasikan juga bukan merupakan nama yang sudah banyak digunakan oleh orang. Semoga dengan adanya artikel kali ini kalian bisa terbantu dalam menentukan nama anak kalian.

Baca Juga  Membedakan Online Shop Resmi Original dan Palsu

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *